Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPorsche AG Bakal Bikin Pabrik Baterai Sendiri, Wujudkan Mobil Listrik Murah

    Porsche AG Bakal Bikin Pabrik Baterai Sendiri, Wujudkan Mobil Listrik Murah

    News.OLX.co.id – Produsen mobil mewah Eropa, Porsche AG menggandeng Customcells dalam sebuah usaha bersama untuk memproduksi baterai mobil listrik berkinerja tinggi.

    Hal ini sebagai upaya perusahaan dalam memenuhi target emisi yang lebih ketat di negara Uni Eropa, sekaligus untuk mengurangi ketergantungan akan produk baterai dari Asia.

    “Kerjasama dengan Customcells akan menghasilkan sel lithium-ion yang bertujuan memproduksi baterai mobil dengan kepadatan energi yang lebih tinggi dibandingkan mobil listrik Porsche saat ini,” tulis Porsche AG dalam keterangan resminya. 

    Dalam kerjasama ini, nantinya Volkswagen sebagai induk dari Porsche akan membangun pabrik sel baterai di seluruh Eropa dan memperluas infrastruktur untuk pengisian kendaraan listrik secara global.

    Porsche dengan penguasaan saham sebesar 80% nantinya bakal menggelontorkan investasi hingga puluhan juta euro untuk membangun fasilitas produksi berkapasitas 100 kwh untuk memenuhi kebutuhan baterai 1.000 unit mobil listrik per tahun.

    Selain memangkas waktu pengisian, Porsche juga akan meningkatkan kepadatan energi dengan mengurangi jumlah bahan baku yang dibutuhkan dalam setiap baterai, sehingga biaya produksi baterai lebih murah, ujung-ujungnya mobil listrik juga bisa dijual ke pasaran dengan harga terjangkau. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here