Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    Berita2020, Porsche Fokus di Asia Pasifik, Ikut Formula E Jakarta

    2020, Porsche Fokus di Asia Pasifik, Ikut Formula E Jakarta

    Stuttgart – Merek mobil Porsche berhasil menjual sebanyak 3.025 unit di kawasan Asia Pasifik di tahun 2019. Angka ini naik 41 persen dari tahun sebelumnya, sekaligus menjadikan Asia Pasifik sebagai wilayah dengan pertumbuhan merek Porsche tercepat di dunia. 

    Selandia Baru, Singapura, Thailand dan Vietnam muncul sebagai salah satu pasar dengan kinerja terbaik secara keseluruhan bagi Porsche, sekaligus sebagai penegasan mobil Porsche masih sangat diminati di negara tersebut. 

    Sepanjang 2019, Selandia Baru mengirimkan 415 unit Porsche kepada pelanggannya, Singapura 591 unit, sementara Thailand dan Vietnam masing-masing mencatat 922 dan 326 unit.

    Cayenne dan Macan merupakan model yang paling signifikan, dengan angka penjualan mencapai 1.000 unit untuk setiap lini model. Volume penjualan Cayenne naik dua kali lipat hingga 154 persen dengan angka 1.070 unit di Asia Pasifik. 

    Sementara untuk Porsche Macan tumbuh sebesar 84 persen dengan 1.090 unit. Model ikonik Porsche 911 terjual 352 unit mencatat kenaikan 16 persen. Sisanya disumbang oleh model Panamera sebanyak 312 unit dan 201 unit model seri 718.

    “2019 adalah tahun yang penting bagi Porsche Asia Pasifik. Kinerja positif di seluruh pasar merupakan portofolio produk yang menarik, serta semakin menumbuhkan minat pelanggan terhadap mobil sport, khususnya merek Porsche. Sukses ini juga tidak lepas dari penguatan pasar dan strategi pengembangan bisnis yang dibangun bersama dengan mitra bisnis kami di kawasan ini,” kata Arthur Willmann, Managing Director Porsche Asia Pacific dalam siaran pers internasional, Jumat (7/2/2020).

    Porsche Ambil Bagian di Formula E Jakarta 2020

    Facts & Figure Porsche untuk Asia Pasifik di tahun 2020, salah satu agendanya ikut di Formula E Jakarta (Foto: Porsche)

    Sementara proyeksi di tahun ini, Porsche untuk kawasan Asia Pasifik akan segera memperkenalkan Cayenne Coupé, SUV yang tampil lebih sporty dibanding pendahulunya. Sementara Taycan yang berbasis full listrik juga bersiap melakukan debutnya di Marina Bay Singapura. Juga tak ketinggalan model penting lainnya seperti 718 Spyder dan GT4.

    “Kita akan menyambut Porsche Taycan, mobil full elektrik pertama dari Porsche. Sebagai pelopor dalam bidang motorsport, kami juga akan ambil bagian untuk bersaing di Formula E yang pertama kali akan digelar di Jakarta, Indonesia. Tahun 2020 akan menawarkan tidak hanya produk hebat, tetapi juga berbagai acara menarik bagi komunitas dan penggemar Porsche,” pungkas Arthur Willman. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here