Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaPosko dan Bengkel Siaga Mudik Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki dan Toyota

    Posko dan Bengkel Siaga Mudik Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki dan Toyota

    Masyarakat Indonesia kini berbondong-bondong melakukan ritual mudik agar bisa Lebaran di kampung halaman.

    Hal ini tak lepas dari peran pemerintah yang sudah memperbolehkan mudik, setelah dua tahun lamanya mobilitas dibatasi karena khawatir dengan penyebaran Covid-19.

    Dengan diberlakukannya mudik, hal ini pula membuat sejumlah perusahaan otomotif di Indonesia, kembali memberikan pelayanan ekstra berupa posko dan bengkel siaga.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, posko dan bengkel siaga diadakan berbagai merek agar konsumen tetap merasa nyaman dan aman saat mudik menggunakan mobil pribadi.

    Nah, mau tahu detailnya, lihat ulasannya di bawah ini.

    Daihatsu

    Selama musim mudik Lebaran mulai 28 April-8 Mei 2022, Daihatsu memberikan pelayanan dengan menyiapkan 65 bengkel siaga di seluruh Indonesia.

    Ke-65 bengkel siaga Daihatsu ini antara lain 10 bengkel di Sumatera, DKI Jakarta dan sekitarnya (17 bengkel), Jawa Barat (7 bengkel), Jawa Tengah (10 bengkel), Jawa Timur (5 bengkel), Bali (2 bengkel), Kalimantan (5 bengkel), Sulawesi & Papua (9 bengkel).

    Daihatsu juga menyediakan layanan Service Super Cepat hanya dengan waktu 59 menit dengan melakukan booking service terlebih dahulu.

    Terdapat pula jaminan ketersediaan suku cadang asli dalam waktu 1 x 24 jam untuk suku cadang tertentu, serta garansi servis selama 15 hari kerja atau 1.000 KM, yang tercapai lebih dahulu.

    Bagi pelanggan dalam kondisi darurat, bisa menggunakan Layanan Daihatsu Mobile Service yang dapat dilakukan di rumah atau di mana pun yang diinginkan pelanggan.

    Seluruh layanan purnajual di bengkel Daihatsu didukung oleh mekanik handal, bersertifikat resmi, dan peralatan modern.

    Honda

    Selama musim mudik Lebaran 2022, Honda mobil juga memiliki program bengkel siaga Honda Emergency Service (HES) yang digelar mulai 29 April-6 Mei 2022, pukul 08.00-16.00.

    Di bengkel siaga HES ini, konsumen dapat melakukan perbaikan darurat, seperti pemeriksaan maupun penggantian aki, ban, air wiper, lampu, kampas rem, dan lainnya.

    Untuk menikmati layanan Honda HES, konsumen bisa melakukan booking service di dealer Honda secara daring melalui aplikasi Honda e-Care.

    Honda juga menyediakan layanan 24 jam melalui Honda Experience di nomor telepon 0-800-14-46632 yang bisa dimanfaatkan selama Mudik Lebaran 2022.

    Adapun bengkel siaga HES disebar di 73 tempat berbeda, seperti Jabodetabek (23 bengkel), Jawa Barat dan Banten (4 bengkel), Jawa Tengah dan Yogyakarta (8 bengkel), Jawa Timur (12 bengkel), Sumatera (14 bengkel), Kalimantan (7 bengkel), Sulawesi dan Maluku (5 bengkel),

    Mitsubishi

    Mitsubishi juga ikut memberikan layanan purnajual dan pembelian suku cadang selama musim mudik dengan menggelar Lebaran Campaign, mulai dari 23 April-8 Mei 2022.

    Merek mobil dengan logo tiga berlian ini juga menghadirkan layanan Posko Siaga selama 24 jam di 11 titik jalur mudik pantai utara Jawa.

    Konsumen Mitsubishi Motors dapat memanfaatkan fasilitas Posko Siaga, untuk beristirahat sejenak dan menikmati fasilitas yang telah disediakan, mulai dari ruang istirahat lengkap dengan ruangan ber-AC, sofa, TV, game-console, kids-corner, dan fasilitas lainnya.

    Selain itu ada juga  makanan dan minuman gratis, koneksi wifi gratis, alat pijat, dan general check-up kendaraan gratis.

    Posko Siaga Mitsubishi ini lima diantaranya terdapat di rest area Cikampek, Cipali (km 102A dan km 101B), Palikanci, dan Kanci.

    Selain itu ada juga di rest area Brebes, Semarang, Batang, Solo Ngawi, dan Jombang.

    Baca juga  Bridgestone Tawarkan Layanan Ganti Ban ala Pit Stop, Datang Langsung Pasang

    Konsumen juga dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di nomor 0804-1-300-300 untuk mendapatkan layanan 24 jam.

    Selama musim mudik Lebaran, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan Bengkel Siaga Liburan di 40 dealer yang lokasi rutenya sekitar jalur mudik.

    Adapun Bengkel Siaga Liburan tersebar di Serang, Banten, Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tasikmalaya, Bandung, Karawang, Cirebon, Semarang, Sleman, Malang, Kebumen, Surabaya, hingga Banyumas

    Selain itu ada juga di luar pulau Jawa, seperti Denpasar, Aceh, Jambi, Bandar Lampung, Pekanbaru, Padang, Pelambang, Medan, Pontianak, Banjarbaru, Palangkaraya, Balikpapan, Samarinda, Makassar, hingga Kendari.

    Di Posko Siaga 24 Jam dan Bengkel Siaga, Mitsubishi memberikan program promo spesial dan diskon suku cadang bagi konsumen berupa diskon 5-34 persen.

    Suzuki

    Suzuki juga ikut memberikan pelayanan selama mudik Lebaran, berupa Program Bengkel Siaga di sepanjang jalur mudik Sumatera-Bali.

    Pemudik yang menggunakan mobil dan mengalami gangguan teknis saat perjalanan dapat memanfaatkan Bengkel Siaga untuk melakukan perbaikan kendaraan.

    Bagi pemudik yang menggunakan mobil, dapat memanfaatkan 40 Bengkel Siaga yang terletak di Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Negara, dan Denpasar.

    Ke-40 Bengkel Siaga untuk mobil beroperasi dari 28 April sampai 7 mei 2022 dan buka selama 24 Jam penuh.

    Bagi pemilik mobil Suzuki yang mengalami kondisi darurat di tengah jalan, seperti mogok atau ban pecah, dapat memanfaatkan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA).

    Dimana pemilik mobil Suzuki bisa mendapatkan bantuan Towing dan Service Car.

    Khusus bagi mobil konsumen yang masih dalam periode garansi atau di bawah 3 tahun bisa memperoleh layanan Towing Gratis.

    Toyota

    Demi memberikan rasa aman, nyaman, bagi pelanggan dalam perjalanan ke kampung halaman, Toyota memberikan 302 titik pelayanan servis, baik bengkel Siaga maupun Posko Siaga di jalur utama mudik.

    Titik pelayanan Toyota mulai beroperasi dari 28 April—8 Mei 2022., dimana 297 diantaranya merupakan Bengkel Siaga yang akan tetap beroperasi walaupun di masa libur Lebaran.

    Serta lima Posko Siaga yang berada di kawasan Cikampek, Cipali, Brebes, Bawen-Salatiga, dan Probolinggo.

    Bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan saat mudik, dapat melakukannya baik di Bengkel Siaga maupun Posko Siaga Toyota.

    Konsumen juga bisa memanfaatkan program “Siaga Lebaran”, dimana pelanggan yang melakukan servis kendaraan di Posko Siaga Toyota, bisa mendapatkan diskon biaya jasa servis hingga 25 persen.

    Selain itu, pelanggan yang melakukan pembelian produk TMO dan penggantian suku cadang Toyota dengan minimal transaksi Rp 500 ribu akan mendapatkan hadiah berupa e-wallet senilai Rp 50 ribu.

    Di Posko Siaga Toyota, pelanggan juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti ruangan ber-AC, TV, koneksi wifi.

    Guna memberikan kemudahan, pelanggan dapat mengakses aplikasi mTOYOTA dan bisa mendapatkan informasi mengenai lokasi dari Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota.

    Aplikasi mTOYOTA dapat diunduh oleh pengguna Android di Play Store dan pengguna iOS di Appstore. Selain itu, pelanggan juga dapat mengaksesnya melalui chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) di no Whatsapp 0811 1500 315.

    Mau beli mobil bekas berkualitas untuk mudik bisa kunjungi OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here