Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPotongan Harga Mitsubishi Xpander Mencapai Rp18 Juta Karena PPnBM 0%

    Potongan Harga Mitsubishi Xpander Mencapai Rp18 Juta Karena PPnBM 0%

    News.OLX.co.id – Bulan Maret 2021 dihebohkan dengan penerapan kebijakan PPnBM 0% yang berlaku untuk 21 model mobil yang sudah memenuhi kriteria. Dengan kebijakan ini, harga 21 model tersebut per bulan Maret ini mengalami penyesuaian.

    Mitsubishi Motors menjadi salah satu merek yang kebagian insentif PPnBM 0% lewat dua model yang diproduksi dan dijual di Indonesia, Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross.

    “Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Mitsubishi Xpander termasuk Xpander Cross merupakan model penerima insentif PPnBM 0% yang diproduksi di Indonesia dengan nilai serapan komponen lokal tertinggi yakni 80% di antara model lainnya,” tulis Mitsubishi Motors Indonesia dalam keterangan tertulis, Rabu (3/3/2021).

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) langsung melakukan update harga Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross yang berlaku selama periode Maret hingga Mei 2021.

    Dari update tersebut, diketahui untuk model Xpander dan Xpander Cross selama tiga bulan ke depan mendapat potongan harga paling kecil Rp13.550.000 (Xpander GLX MT) hingga potongan tertinggi Rp18.300.000 (Xpander Cross Rockford Fosgate). 

    “Kami mengapresiasi upaya dan langkah pemerintah Indonesia untuk menstimulasi pertumbuhan industri otomotif dan penjualan mobil di Indonesia melalui kebijakan insentif 0% PPnBM,” ucap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI. 

    Dalam kesempatan tersebut, Naoya Nakamura juga mengajak konsumen setia Mitsubishi Motors untuk memanfaatkan kesempatan dengan cara melakukan pemesanan kendaraan melalui dealer resmi Mitsubishi, untuk mendapatkan benefit dan kemudahan yang lebih maksimal pada periode pelaksanaan kebijakan PPnBM 0%.

    Kebijakan ini sekaligus diharapkan bisa meningkatkan penjualan model Xpander dan Xpander Cross agar dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, pertumbuhan industri otomotif dan perekonomian nasional.

    “Guna mengantisipasi proyeksi permintaan kendaraan yang diprediksi mengalami peningkatan, kami akan memonitor efektivitas dan dampak dari penerapan kebijakan ini lebih lanjut terutama pada penerimaan positif dan permintaan konsumen terhadap Xpander dan Xpander Cross sebagai model yang menerima relaksasi ini, termasuk kelancaran proses distribusi sesuai dengan kebutuhan konsumen,” pungkasnya. 

    Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross adalah dua model kendaraan Mitsubishi Motors yang menerima manfaat dari kebijakan ini karena memenuhi kriteria yang ditetapkan pemerintah, yaitu kendaraan sedan maupun minibus dengan kapasitas mesin kurang dari 1.500 cc, berpenggerak roda 4×2 dan diproduksi dengan serapan komponen lokal 70%. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here