Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaProduk-Produk Terbaru Mengawali 2021 Hingga Hambatan Ekspor dari Pemerintah Filipina

    Produk-Produk Terbaru Mengawali 2021 Hingga Hambatan Ekspor dari Pemerintah Filipina

    Hai OLXers, bencana masih terus mengintai kita di awal tahun ini yang tentunya menguras airmata kesedihan bagi kita semua yang berempati kepada korban dan keluarga yang mereka tinggalkan.

    Usai jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) lalu, pekan ini kita dikejutkan lagi dengan bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). 

    Kabar dari industri otomotif nasional, sepekan terakhir ini sudah terasa denyut-denyut harapan menuju proses recovery di masa pandemi yang masih terus menyelimuti bangsa kita. 

    Mitsubishi menjadi merek mobil pertama yang meluncurkan produk di tahun 2021. Meski bukan model yang benar-benar baru, hanya varian Pajero Sport yang mendapat penambahan system audio premium, Rockford Fosgate, namun hal ini diharapkan bisa menjadi stimulus kepada masyarakat untuk memboyongnya.

    Sementara di roda dua, Honda hadir menawarkan penyegaran motor sport mereka, Honda CBR150R kepada masyarakat sebagai pembuka optimisme di tahun ini.

    Masih seputar kendaraan roda dua, sebuah rumah modifikasi di Rusia, Goldwingfetish digandeng oleh brand ikonik Italia, Vespa, dalam meluncurkan Vespa 946 Louis Vuitton (LV) Edition yang kabarnya hanya akan ada satu unit saja di dunia. Wow, tentu model ini bakalan bikin penasaran para sultan maupun para taipan yang siap saling berebutan. 

    Yang pasti bukan Elon Musk yang bakal meminang motor Vespa tersebut, karena CEO Tesla ini adalah salah satu orang yang paling berhitung jika ingin mengeluarkan duit untuk sesuatu yang sifatnya konsumtif. Padahal Elon Musk baru-baru ini resmi menjadi orang terkaya di dunia lho.

    Kembali ke Tanah Air, di tengah kondisi pasar ekspor kita yang saat ini menuju ke arah normal, ada saja tantangan yang harus dihadapi. Filipina yang merupakan salah satu negara tujuan ekspor kendaraan buatan Indonesia dari berbagai merek tiba-tiba menerapkan safeguard atau perlindungan industri dalam negerinya dengan mengenakan bea masuk tindakan pengamanan perdagangan sementara (BMTPs) per 5 Januari 2021.

    Artinya, setiap unit kendaraan yang dikirim ke Filipina harus kena bea masuk sementara berupa uang jaminan 70 ribu sampai 110 ribu Peso per unit.

    Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menanggapi hal ini dengan menyebut bahwa ini merupakan bukti daya saing industri otomotif Indonesia yang tinggi. 

    “Penerapan safeguard tersebut menunjukkan bahwa Industri otomotif Indonesia di atas Filipina,” ungkapnya. 

    Sementara itu, merek Suzuki melaporkan penjualan mobil sepanjang 2020 dengan hasil yang cukup memuaskan meski di tengah tantangan yang begitu sulit. Produk Suzuki yang diproduksi di Cikarang menguasai penjualan keseluruhan mobil Suzuki selama setahun hingga 91,1 persen untuk wholesales dan 90,6 persen untuk retail.

    Begitu juga dengan Honda yang menyebut meski di tahun lalu angka penjualan mereka turun, tetapi tren positif berhasil mereka bangun selama 7 bulan berturut-turut dengan angka penjualan Honda yang terus naik dari bulan ke bulan sejak bulan Mei hingga Desember 2020.

    Itulah rangkuman berita-berita menarik di News.OLX selama sepekan terakhir yang menjadi pilihan kami untuk dibagikan kepada OLXers. Semoga OLXers senantiasa dalam keadaan sehat dan terus memperketat protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus COVID-19. Akhir kata, selamat membaca!

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here