Jumat, September 30, 2022
More
    InformasiAsyik, Promo Khusus Nissan Grand Livina Biaya Service-nya Setengah Harga

    Asyik, Promo Khusus Nissan Grand Livina Biaya Service-nya Setengah Harga

    PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menawarkan promo menggiurkan bagi para pemilik Nissan Grand Livina L10 Series, dimana ongkos atau biaya service bisa setengah harga.

    Program menarik yang ditawarkan ini berupa paket ganti oli mesin ataupun servis rutin serta penggantian sparepart dengan Nissan Genuine Part.

    Menurut Head of Marketing & Communication NMDI Julian Olmon, Promo ini merupakan bagian dari program bertajuk ‘Nissan Grand Livina L10 Series 15TH Anniversary Program’ dalam rangka memperingati 15 tahun Grand Livina L10 Series.

    “Program ini dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan para pengguna Nissan Grand Livina L10 Series di Indonesia,” ungkap Julian dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/8/2022).

    Di Nissan sendiri terdapat terdapat tiga paket servis rutin, yaitu Silver (10.000 Km), Gold (20.000 Km), dan Platinum (40.000 Km), dimana ketiganya memiliki kelengkapan service yang berbeda-beda. 

    Untuk paket servis rutin Silver (10.000 km) hanya Rp 641.000, sebelumnya Rp 1.096.000. Paket ini sudah termasuk oli mesin, filter oli, jasa, tune-up ringan, pengecekan kendaraan secara menyeluruh, jasa, dan gratis computerized engine scanning.

    Paket yang lebih lengkap yaitu servis rutin Gold (20.000 Km) hanya Rp 791.000, sebelumnya Rp 1.471.000.

    Paket ini sudah termasuk  oli mesin, filter oli, filter AC, tune-up ringan, pengecekan kendaraan secara menyeluruh, pengecekan rem, jasa, dan gratis computerized engine scanning.

    Adapun untuk paket servis rutin Platinum (40.000 Km) hanya Rp 1.183.000, dimana sebelumnya dibanderol Rp 2.110.000.

    Untuk paket ini sudah termasuk  oli mesin, filter oli, filter AC, filter udara, minyak rem dan kopling, tune-up ringan, pengecekan kendaraan secara menyeluruh, jasa, dan gratis computerized engine scanning

    Jika pemilik Nissan Grand Livina hanya ingin ganti oli mesin, filter oli, jasa, dan gratis computerized engine scanning, maka bisa memanfaatkan program paket ganti oli, yang harganya Cuma Rp 340.000, dimana sebelumnya Rp 640.000.

    Paket ganti spare parts

    Tidak hanya biaya servis yang mengalami potongan harga, tapi untuk menjaga kondisi mobil tetap prima, terdapat pula paket penggantian sparepart dengan Nissan Genuine Parts.

    “Packet ganti sparepart yang ada pada program ini diantaranya, paket ganti set shock depan dan juga paket ganti rotor disc 1 pasang,” ucap Julian.

    Untuk paket ganti set shock depan hanya Rp 1.386.000, sebelumnya Rp 2.382.000 dan untuk paket ganti rotor disc 1 pasang hanya Rp 602.000, dimana sebelumnya Rp 1.029.000.

    Tidak disebutkan kapan berakhirnya promo service ini. Akan tetapi program ini sudah termasuk PPn 11 persen dan biaya jasa yang berlaku di seluruh bengkel resmi Nissan di Indonesia.

    Sejarah singkat Nissan Grand Livina

    Nissan Livina, ya nama mobil ini merupakan generasi Nissan Livina  yang wujudnya mirip Xpander. Perubahan Nissan Livina memang sangat dinanti, karena mobil keluarga tersebut sangat lama tidak mengalami perubahan secara menyeluruh. 

    Hingga akhirnya, karena Nissan dan Mitsubishi berkolaborasi, maka kedua pabrikan tersebut berkolaborasi. Salah satunya dengan saling berbagi platform, dan muncullah Nissan Livina yang mirip Mitsubishi Xpander pada 2019.

    Nah, sebelum muncul Nissan Livina di tahun 2019, konon pada awal kehadiran Nissan Grand Livina di Indonesia pada 2007, kemunculan mobil yang satu ini cukup menarik perhatian, karena mampu bersaing dengan sosok Toyota Avanza yang saat itu juga sangat digandrungi.

    Hanya saja, sejak 2007-2018 Nissan Grand Livina yang merupakan mobil keluarga jarang mengalami perubahan signifikan.

    Seperti diketahui, generasi awal Nissan Grand Livina hadir dalam tiga varian yaitu SV, XV dan Ultimate, dengan dua pilihan mesin yakni mesin HR15DE 4-silinder berkapasitas 1.500 cc dan mesin MR18DE berkapasitas 1.800 cc.

    Pada tahun 2011, Nissan Grand Livina mengalami ubahan. Tapi  ubahan ini tidak signifikan, karena hanya facelift dengan penyegaran pada grill, velg, side moulding, panel instrumen putih, dan namun ada balutan warna hitam pada dashboard, jok, dan panel pintu.

    Selang dua tahun atau sekitar 2013, Nissan Grand Livina hadir dengan wujud baru dengan ubahan tidak terlalu mencolok. Namun, lagi-lagi ubahan yang ditawarkan tidak banyak.

    Hingga akhirnya pada 2019, Nissan menyetop produksi Nissan Grand Livina dan hanya menawarkan Nissan Livina saja. Ya, penggunaan Grand dihilangkan.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here