Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaProtokol Kesehatan Harus Ketat, Pameran Otomotif GIIAS 2021 Siap Digelar 12-22 Agustus...

    Protokol Kesehatan Harus Ketat, Pameran Otomotif GIIAS 2021 Siap Digelar 12-22 Agustus 2021

    Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dipastikan akan berlangsung pada 12-22 Agustus 2021 mendatang, di tempat yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu, Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, Tangerang Selatan.

    Untuk mensukseskan GIIAS 2021, Gaikindo telah berkoordinasi dengan arahan Kementerian Perindustrian, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian Republik Indonesia.

    Menurut Ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, Gaikindo selaku penyelenggara akan berupaya keras mewujudkan perhelatan GIIAS 2021 yang aman dan nyaman. 

    “Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan Kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ungkap Nangoi dalam keterangan tertulis, Selasa (8/6/2021).

    Seperti diketahui, pameran otomotif GIIAS sempat tidak dilaksanakan pada 2020 lalu imbas pandemi Covid-19. Namun kini, sejak April 2021 pemerintah telah memberikan izin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional, dengan syarat penerapan protokol kesehatan dan keselamatan ketat.

    Pasalnya, penyelenggaraan GIIAS 2021 memang dianggap penting, karena dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia.

    GIIAS 2021 Manfaatkan Era Digitalisasi

    Pelaksanaan pameran berskala internasional GIIAS 2021 memang akan berbeda dari biasanya. Sebab, pameran ini akan  berlangsung secara offline dengan mempergunakan total 100.000 meter persegi area ICE-BSD dan juga memanfaatkan aplikasi digital GIIAS Auto360.

    Untuk acara Offline, pengaturan pengunjung akan menerapkan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).  

    Menurut Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, Gaikindo memastikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

    “Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail,” ujar Rizwan.

    Memanfaatkan era digitalisasi, aplikasi GIIAS Auto360 sengaja dipersiapkan karena memiliki gabungan tiga segmen utama, yaitu sebagai exhibition hub, marketplace khusus produk otomotif, juga platform berita serta informasi industri otomotif.

    Untuk yang menggunakan aplikasi GIIAS Auto360, cara ini menjadi penting karena mampu menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, selain itu aplikasi ini bisa melakukan pembelian tiket pameran hanya dapat dilakukan pada aplikasi GIIAS Auto360, dengan proses penyaringan atau screening awal untuk memastikan pengunjung dalam keadaan sehat, sebelum hadir langsung di GIIAS.

    Selain itu, semua proses registrasi program juga akan dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360, seperti untuk pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lainnya juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini. Dengan adanya proses registrasi online diharapkan dapat memastikan terjaganya protap kesehatan pada pelaksanaan pameran.

    Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 sudah dapat ditemukan dan diunduh pada platform Appstore dan Playstore. GIIAS Auto360 yang tersedia saat ini adalah versi beta, dan masih terus disempurnakan untuk memastikan layanan terbaik untuk para penggunanya.

    Menurut Rizwan, GIIAS Auto360 ditargetkan akan siap memberikan layanan penuh bagi publik pada Juli 2021, dimana semua fitur layanan baik exhibition hub, platform berita hingga marketplace khusus produk otomotif akan berjalan sempurna, dan akan membawa pameran otomotif hadir langsung dalam genggaman masyarakat, sehingga dapat memberikan berbagai kemudahan  dalam memenuhi semua kebutuhan otomotif masyarakat kapan saja dimana saja.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait