Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPSBB Lagi, Pertamina MOR III Pastikan Stok BBM Aman!

    PSBB Lagi, Pertamina MOR III Pastikan Stok BBM Aman!

    Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB hari ini kembali diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Itu artinya banyak sekali kegiatan masyarakat yang harus dibatasi serta dianjurkan untuk lebih banyak beraktivitas di rumah saja.

    Menyikapi kebijakan Pemprov DKI yang sudah menarik 'rem darurat' untuk menekan tingkat penyebaran virus corona di masyarakat, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (III) memastikan distribusi BBM dan LPG tetap aman.

    Termasuk juga kesiapan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dan seluruh mata rantai LPG. Bahkan, sebagian besar SPBU tetap beroperasi 24 jam, untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

    “Operasional Pertamina, baik pada usaha hulu maupun hilir tetap berjalan. Kami memastikan distribusi tetap berjalan normal dan stok BBM, LPG dan produk Pertamina lainnya dalam kondisi aman” jelas Unit Manager Communication Relations and CSR MOR III Eko Kristiawan, dalam siaran pers, Senin (14/9/2020).

    Pertamina sendiri termasuk dalam 11 sektor bisnis yang tetap diizinkan beroperasi saat PSBB berlangsung. 

    Dalam pertemuan sebelumnya, Eko Kristiawan membeberkan data konsumsi BBM di wilayah MOR III (DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten) saat PSBB transisi, per September 2020 sudah hampir mendekati jumlah konsumsi tahap normal, sebelum pandemi. 

    “Untuk BBM gasoline (Premiun, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) per awal September ini angkanya sudah mencapai 93 persen. Saat normal itu konsumsinya mencapai 26.252 kilo liter per hari, sekarang sudah mencapai 24.376 kilo liter per hari. Artinya tren konsumsi BBM terus naik seiring aktivitas masyarakat di masa transisi PSBB. Sementara untuk gasoil (diesel) sudah mencapai angka 87 persen, dimana normalnya berada di 9.813 kilo liter per hari, saat ini sudah mencapai 9.476 kilo liter per hari,” sebut Eko saat menjadi narasumber di acara NGOVID (Ngobrol Virtual Dulu) FORWOT bersama PT Pertamina (Persero) MOR III beberapa waktu lalu.

    Eko menegaskan bahwa ketahanan stok seluruh produk BBM Pertamina sangat aman hingga di atas 30 hari mendatang dan tidak ada masalah dengan hal tersebut. “Pertamina siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar kendaraan atau untuk konsumsi lainnya,” tegasnya. 

    Pada wilayah ini (MOR III), Pertamina punya lebih dari 1.500 SPBU yang tersebar, serta 38 Pertashop di pelosok kecamatan, dan agen serta pangkalan LPG.

    Eko juga menambahkan, pihaknya telah menjalankan sejumlah protokol pencegahan COVID-19 di SPBU, baik untuk konsumen kendaraan roda dua dan roda empat. 

    Konsumen yang datang ke SPBU maupun Bright Store diharapkan selalu mematuhi protokol COVID-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan transaksi.

    Disini juga Pertamina menyediakan sarana pembayaran elektronik untuk konsumen yang akan bertransaksi cashless.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here