Minggu, Januari 16, 2022
More
    MotorPunya Aplikasi My Yamaha, Home Service Lebih Mudah dan Ada Diskon 20...

    Punya Aplikasi My Yamaha, Home Service Lebih Mudah dan Ada Diskon 20 Persen

    Motor merupakan salah satu alat transportasi andalan banyak orang dalam mengais rezeki di masa normal. Dengan hadirnya kebijakan pemerintah dalam memutus penyebaran virus COVID-19 lewat aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, praktis segala kegiatan pun lebih banyak dilakukan di rumah, tidak kemana-mana. 

    Terbatasnya ruang gerak akibat kebijakan PSBB tidak berarti kondisi motor kesayangan kita juga harus terbengkalai. Sejatinya motor pun harus mendapat perlakuan seperti biasanya, termasuk dalam urusan servis rutin demi menjaga performanya.

    Nah, pemilik motor merek Yamaha sekarang sangat dimudahkan dengan adanya layanan Servis Kunjungan Yamaha (SKY). Dalam kondisi seperti saat ini, layanan home service memang menjadi andalan banyak orang. Apalagi layanan SKY bisa diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi My Yamaha.

    OLX mencoba langsung mengakses layanan SKY ini lewat aplikasi My Yamaha, menyaksikan langsung proses servis yang dilakukan mekanik Yamaha berpengalaman tanpa harus meninggalkan rumah dan tetap mengikuti aturan PSBB. 

    Cara Mudah Akses Layanan SKY

    Setelah mendownload aplikasi My Yamaha dan melakukan registrasi dengan memasukkan data diri dan data motor Yamaha yang dimiliki, secara otomatis bisa mengakses layanan SKY dengan cara memilih dealer Yamaha terdekat yang terdaftar di list aplikasi, lalu kemudian menghubungi dealer tersebut untuk membuat janji kunjungan servis. 

    Jangan lupa untuk menyampaikan keluhan yang dirasakan serta menyebutkan jenis spareparts yang ingin diganti. Misalkan oli mesin, kampas rem depan dan belakang, atau filter oli dan parts fast moving lainnya.

    Mekanik Yamaha akan datang sesuai dengan jadwal kunjungan yang sudah disepakati dengan membawa peralatan servis sederhana berikut dengan berbagai parts yang sudah dipesan sebelumnya.

    “Dalam 3 bulan belakangan ini layanan SKY memang sedang diminati karena orang-orang takut ke luar rumah karena pandemi corona. Selain itu karena bengkel kami sendiri memang belum bisa melayani servis karena aturan PSBB, sehingga SKY menjadi salah satu pilihan praktis,” ujar Ahmad Triono, mekanik DDS Yamaha yang datang melakukan servis, Selasa (2/6/2020). 

    Menurutnya para pelanggan kebanyakan melakukan perawatan rutin motor  seperti mengganti oli dan beberapa komponen fast moving. Meskipun ada beberapa keluhan lain akibat kendaraan yang lama tidak digunakan.

    “Biasanya sih pelanggan melakukan penggantian komponen fast moving seperti kampas rem, filter udara, busi, v-belt, roller sampai oli. Tapi ada juga yang melaporkan masalah motor mogok karena ada kabel yang digigit tikus,” jelasnya kemudian.

    Untuk jenis motor yang ditangani disebut Ahmad Triono masih didominasi jenis matic. Hal ini selaras dengan penjualan sepeda motor Yamaha yang sebagian besar merupakan skutik, salah satunya Yamaha Nmax.

    “Sekarang ini sangat untung kalau pakai layanan servis SKY, karena ada program discount 20 persen dari total harga spare parts yang diganti berikut fee jasa. Syaratnya cukup dengan menunjukkan aplikasi My Yamaha di smartphone pemilik motor,” pungkasnya.

    Baca juga  Motor Suzuki All New Satria F150 Meluncur Sebelum Tutup Tahun 2021

    OLX pun merasakan langsung kemudahan serta potongan harga tersebut. Service, pengecekan kelistrikan, ganti oli mesin dan oli CVT, busi, kampas rem belakang serta cek CVT, biaya total yang dibayarkan hanya Rp 317.000.

    Servis menggunakan layanan SKY pun mendapat record service yang langsung bisa dilihat di aplikasi My Yamaha. So, tidak ada alasan untuk malas servis motor Yamaha karena bengkel tutup atau aturan PSBB yang melarang kalian keluar rumah.

    Servis #dirumahaja menjadi solusi praktis menjaga performa motor Yamaha tetap prima. Apalagi mekanik yang datang berkunjung sudah mengikuti standar aturan pencegahan COVID-19 dengan menggunakan masker, topi, hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan setelah motor selesai di servis. Aman dari virus!

    Nah, satu lagi nih… Layanan SKY juga bisa dilakukan secara kolektif untuk komunitas motor Yamaha. Standar jumlah motor yang melakukan servis sebaiknya jangan lebih dari 5 unit, kemudian pilih rumah salah satu rekan komunitas yang punya parkiran agak luas, agar bisa tetap menjaga jarak. 

    Untuk servis kolektif seperti ini, pastikan juga masing-masing sudah dengan jelas menyebut spare parta apa yang mau diganti atau jenis servis yang diinginkan.

     

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here