Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiPunya DNA Racing, Alasan Honda Pilih Tema 'Racing Garage' di Brio V-Mod...

    Punya DNA Racing, Alasan Honda Pilih Tema ‘Racing Garage’ di Brio V-Mod #3

    Kompetisi modifikasi berbasi virtual kembali digelar Honda Indonesia pada tahun ini. Honda Brio Virtual Modification atau Brio V-mod tahun ini memasuki pelaksanaan yang ketiga sejak digelar pertama kali di 2018.

    Catatan dari tahun ke tahun, jumlah peserta kontes modifikasi virtual ini terus meningkat. Mulai dari 500 desain modifikasi yang di submit pada 2018, kemudian naik menjadi 600 desain di tahun lalu, dan tahun ini Honda menargetkan bisa mencapai 700 desain.

    Dipilihnya Honda Brio sebagai model dalam kontes ini disebutkan karena cocok dengan selera anak muda masa kini. Apalagi karakter Brio memang sangat mudah untuk dimodifikasi, tidak hanya secara virtual saja, tetapi juga dalam modifikasi real atau nyata. 

    “Seperti tahun-tahun sebelumnya kita tetap pilih Honda Brio. Karena sangat cocok untuk event ini, sesuai dengan selera anak muda dan karakternya juga mudah dimodifikasi. Ditambah lagi popularitas Honda Brio hingga saat ini sangat tinggi,” jelas Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Selasa (12/5/2020).

    Menyinggung soal popularitas Honda Brio, diakuinya meski dalam kondisi sulit seperti saat ini, penjualannya masih sangat baik. Bahkan angka penjualan sejak Januari 2020 lalu hingga kini sudah mencapai angka 18 ribu unit lebih.

    “Sampai sekarang Honda Brio posisinya masih nomor satu sebagai model penjualan terbanyak untuk keseluruhan merek Honda di Indonesia,” terangnya.

    Sementara menurut Tomi Gunawan dari NMAA yang menjadi pelaksana Brio V-mod 2020, mempertahankan Honda Brio di ajang kontes modifikasi virtual ini memang sangat pas.  

    “Kalau dari sisi modifikator melihat Brio dari bentuk awalnya memang sudah punya DNA racing. Banyak sekali pembalap drag race yang sekarang pakai Brio. Ini juga yang jadi alasan mengapa konsep modifikasinya kita tentukan racing dengan tema yang diusung Racing Garage,” sebut Tomi.

    Apalagi menurutnya tren modifikasi tahun ini memang lebih mengarah ke gaya sporty tapi fungsional. Artinya bisa tetap dipakai sehari-hari dan juga tangguh di beberapa jenis medan.

    “Tema Racing Garage ini sangat sesuai dengan konsep ataupun karakter yang dimiliki oleh Honda Brio.”

    Pendapat tersebut memang tidak berlebihan. Terbukti pada pelaksanaan Brio V-mod tahun lalu, banyak peserta yang memilih konsep modif bergaya racing.

    “Tahun lalu itu sekitar 65 persen peserta yang submit desain memilih gaya racing. Ini karena konsepnya sendiri turunannya banyak. Jadi kami optimis kali ini jumlah peserta yang submit sesuai target. Apalagi sekarang banyak sekali kaum muda kreatif yang bebas berkarya dari rumah, membuat desain modifikasi tanpa harus memikirkan bajet modif atau harus punya mobilnya dulu,” pungkasnya.

    Pendaftaran Brio V-mod dibuka mulai 11 Mei 2020 sampai 31 Juli 2020 sebagai batas akhir pengiriman desain. Kemudian berlanjut pada proses penjurian hingga pengumuman pemenang pada 29 Agustus 2020.

    Untuk syarat dan ketentuan lengkap serta materi untuk lomba dapat dapat dilihat di website www.honda-indonesia.com.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here