Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPunya Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia, Wuling Almaz Raih Penghargaan 'Inovasi Terbaik'

    Punya Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia, Wuling Almaz Raih Penghargaan ‘Inovasi Terbaik’

    Setelah hadir dengan fitur perintah suara pertama yang menggunakan bahasa Indonesia lewat Wuling Indonesian Command atau WIND, mobil SUV Wuling Almaz semakin diminati oleh konsumen di Indonesia.

    Dengan WIND, Almaz menjadi smart SUV yang bisa terintegrasi dan menghubungkan antara mobil dengan pengendaranya. 

    Karakternya yang gagah dan sporty didukung dengan mesin bensin 1.500 cc turbo membuatnya sangat bertenaga. Daya maksimal yang dihasilkan mencapai 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT 8-speed simulated dan opsi transmisi manual 6 percepatan.  

    Berkat fitur WIND ini, Wuling Motors baru saja mendulang prestasi membanggakan usai menerima gelar ‘The Best Innovation in Marketing’ di event Marketing Award 2020.  

    “Sejak diperkenalkan tahun 2019 lalu, voice command canggih ini disambut antusias oleh masyarakat. Tentunya, kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Berlandaskan semangat Drive For A Better Life, kami terus berinovasi melalui teknologi, lini kendaraan, sampai dengan layanan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia,” jelas Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors dalam siaran pers, Rabu (25/11/2020).

    Perintah suara berbahasa Indonesia yang ada di Wuling Almaz memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan yang ada di dalamnya. Mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link atau TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal. 

    Secara teknologi fitur perintah suara seperti ini memang sudah banyak diaplikasikan di berbagai merek dan jenis mobil lainnya. Tapi yang khusus menggunakan bahasa Indonesia ini adalah yang pertama. 

    Cukup dimulai dengan menyebut “Halo Wuling” terus dilanjutkan dengan perintah pengaturan yang diinginkan seperti “nyalakan AC”, perintah tersebut akan dilaksanakan oleh komputer Wuling Almaz, canggih bukan? 

    “WIND memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan dengan perintah suara berbahasa Indonesia, sehingga lebih praktis dan fleksibel bagi pengguna. Terlebih lagi WIND dapat membantu pengguna mengurangi sentuhan yang biasa dilakukan ketika berkendara sehingga lebih nyaman dan aman,” tutup Brian Gomgom.

    Penghargaan ini cukup istimewa, terlebih karena Wuling Motors baru saja meluncurkan Almaz berstatus edisi terbatas dengan penambahan berbagai fitur lain yang membuatnya semakin memanjakan pengguna Wuling Almaz. Fitur tersebut antara lain adalah pilihan two tone body color, power tailgate dan air purifier. 

    Wuling Almaz Limited Edition ini hadir dalam jumlah yang sedikit, yakni 100 unit dan dijual dengan harga Rp 351,8 juta. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here