Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPunya Fitur Setara Avanza, Harga New Calya Cuma Naik Rp 2 Juta

    Punya Fitur Setara Avanza, Harga New Calya Cuma Naik Rp 2 Juta

    Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan LCGC 7-seater, New Calya pada hari ini, Senin (16/9/2019). 

    Berbagai ubahan hadir di entry MPV ini yang membuatnya tampil dinamis dan semakin memanjakan pemiliknya. Bahkan diklaim oleh TAM, New Calya kini punya fitur mirip-mirip Toyota Avanza.

    New Calya kini sudah menggunakan LED headlamp sama dengan yang diaplikasikan di Avanza terbaru, juga sudah Retractable Outer Mirror dan di bagian depan pakai Front Grille Design with Dark Chrome Element.

    Di sektor interior head unit sudah meninggalkan model jadul diganti yang sistem touchscreen yang dilengkapi audio steering switch.

    Yang menarik, meski sudah banyak mengalami perubahan, namun harga tidak naik secara signifikan. 

    “Kenaikan harga di Calya terbaru tidak banyak, rata-rata mulai dari 1,4 juta rupiah sampai paling tinggi di tipe G mengalami kenaikan sekitar 2 juta rupiah,” beber Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM) di acara press conference launching New Calya, di Jakarta, Senin (16/9/2019).

    Berikut daftar harga dan tipe New Calya

    Calya dan Avanza Tidak Akan Berebut Pasar

    Hadirnya New Calya dengan fitur yang sekarang mirip-mirip Avanza tidak lantas membuat Toyota Indonesia menjadi khawatir bakal memengaruhi segmen pasar keduanya.

    “Persaingan di MPV sangat luar biasa, rasanya kita perlu menyegarkan seluruh lini produk yang kami punya, termasuk Calya. Kita akan memenuhi kebutuhan konsumen di segmen masing-masing, termasuk Calya maupun Avanza,” ucap Kazunori Minamide, .

    Lebih jauh Minamide menjelaskan di sektor MPV Toyota punya tiga model andalan, Avanza, Calya, dan Veloz. Ketiganya punya ciri khas dan harga berbeda-beda, sehingga tidak perlu khawatir terjadi proses saling memakan pasar.

    “Saya punya pandangan positif dengan hadirnya Calya. Malah saya sangat positif dengan line up selengkap ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen kami,” tutup Minamide. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here