Sabtu, Januari 22, 2022
More
    BeritaPunya Poin Sama, Juara Dunia F1 Ditentukan di Abu Dhabi

    Punya Poin Sama, Juara Dunia F1 Ditentukan di Abu Dhabi

    ARAB SAUDI – Setelah hasil F1 Arab Saudi, penentuan siapa yang menjadi juara dunia balapan F1 2021 harus menunggu hingga seri terakhir digulirkan.

    Antara Max Verstappen dari Red Bull Racing Honda, ataukah Lewis Hamilton dari Mercedes-AMG Petronas, semua akan ditentukan di seri F1 Abu Dhabi, Qatar.

    Ini menyusul hasil balapan terakhir pada hari Minggu, 5 Desember 2021. Lewis Hamilton yang menjadi juara kini memiliki poin yang sama dengan Verstappen, sama-sama mengoleksi 369,5 poin.

    Namun puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 masih ditempati oleh pembalap asal Belanda tersebut berkat raihan podium pertama yang lebih banyak.

    Itu artinya, perjuangan hidup dan mati akan berlangsung di seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Abu Dhabi, Qatar pada pekan mendatang, 12 Desember 2021.

    Max Verstappen Kena Penalti 5 Detik di F1 Arab Saudi

    Max Verstappen dari Red Bull Racing Honda finish di posisi dua seri F1 Arab Saudi (Foto: Istimewa)

    Banyak drama terjadi di Sirkuit Jeddah yang berlangsung dalam 50 putaran. 

    Meski Red Flag sempat dikibarkan, namun Max Verstappen berhasil mematahkan dominasi dua pembalap Mercedes-AMG Petronas saat restart.

    Sayang di lap 37 terjadi insiden, mobil Max ditubruk dari belakang saat ia hendak membuka jalur kepada Hamilton untuk mengambil alih pimpinan lomba.

    Akibat insiden tersebut, Max mendapat penalti tambahan waktu hingga 5 detik usai balapan.

    Namun penalti tersebut tidak merubah posisinya sebagai pembalap yang berdiri di atas podium dua.

    “Banyak aksi yang terjadi hari ini. Saya diberitahu untuk mengembalikan posisi, jadi saya keluar dari racing line serta memperlambat mobil dan Lewis ada di belakang. Saya tidak mengerti mengapa dia tidak melewati saya,” ungkap Max usai lomba.

    Meski tidak setuju dengan sanksi yang dijatuhkan kepada dirinya, namun Max tetap berusaha menerima dan melanjutkannya.

    “Kami memang tidak memiliki kecepatan yang sempurna dalam balapan hari ini. Tentu ini jadi PR terbesar untuk menghadapi seri terakhir di Abu Dhabi. Sekarang poin kami sama dan tentunya akan menjadi akhir yang menarik untuk musim ini,” ujarnya. 

    Sementara rekan setimnya di Red Bull Racing Honda, Sergio “Checo” Perez tidak bisa menyelesaikan lomba akibat terlibat insiden di tikungan 3 dengan Charles Leclerc.

    “Jelas ini bukan akhir pekan terbaik bagi tim, kami kehilangan poin penting di Kejuaraan Konstruktor. Kami siap ke Abu Dhabi untuk mencoba dan membalikkan keadaan. Hasil ini memang sangat menyakitkan apalagi balapan seri ini memang sangatlah penting. Tapi masih ada harapan tersisa di Abu Dhabi,” yakin Checo.

    Tanggapan Manajemen PT ExxonMobil Lubricants Indonesia 

    Pelumas Mobil™ menjadi pilihan bagi tim Red Bull Racing Honda untuk menjaga performa mobil balap yang digunakan oleh Max Verstappen maupun Sergio Perez.

    Dengan hasil dari balapan di Sirkuit Jeddah, Arab Saudi, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia tetap mengapresiasi usaha dari para pembalap Red Bull Racing Honda tersebut.

    Baca juga  Balap F1 Makin Seru Jelang Akhir Musim, Poin Max dan Hamilton Semakin Tipis

    “Meski menghadapi berbagai kendala saat lomba berlangsung, Max masih tetap ada di peringkat pertama klasemen Juara Dunia F1 2021. Siapa juaranya masih harus menunggu hasil balapan di seri Abu Dhabi. Kami berharap di seri pamungkas nanti, Max bisa membuat para konsumen kami di Indonesia bangga dan semakin yakin menggunakan dan juga membuktikan keunggulan pelumas Mobil™,” ujar Pablo Conrad.

    Senada dengan harapan yang dilontarkan oleh Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

    “Seri penutup di Abu Dhabi minggu depan, kami harapkan Red Bull Racing persiapannya jauh lebih matang, baik Max dan Checo juga bisa lebih tenang. Balapan nanti menjadi penentu Juara Dunia F1 2021 bagi Max, sekaligus kesempatan untuk Red Bull Racing meraih juara Konstruktor,” sambung Rommy. 

    Rommy pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Max dan Sergio yang selalu berusaha membuktikan keunggulan pelumas mesin Mobil™.

    “Produk-produk pelumas mesin tersebut juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” tutup Rommy.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here