Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    MotorPunya PWR Juara di Kelasnya, Yamaha Aeroxx 155 VVA Mantap Diajak Berakselerasi

    Punya PWR Juara di Kelasnya, Yamaha Aeroxx 155 VVA Mantap Diajak Berakselerasi

    Journalist Max Community atau JMC yang beranggotakan para jurnalis pengguna skutik Yamaha Max Series hari ini, Sabtu, 12 Oktober 2019 melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung untuk menghadiri MAXI Yamaha Day 2019 di Cikole, Bandung.

    Dalam touring kali ini, para anggota JMC mendapat kesempatan untuk menjajal langsung Yamaha Aerox 155 VVA, High Performance Sports Scooter 155 cc dengan Power Weight Ratio (PWR) nomor satu di kategori skutik 150cc & 155cc. 

    PWR atau Power Weight Ratio merupakan pengukuran kinerja mesin secara keseluruhan pada kendaraan, dihitung dengan cara membagi tenaga maksimal yang dikeluarkan dengan bobot kendaraan tersebut (kW/kg).

    “Bobot yang ringan dan mesin dengan performa yang bagus, membuat Yamaha Aerox 155 menyandang predikat dengan power weight ratio paling bagus di kelas matic 150-155 cc,” jelas Ridwan Arifin, Service Education YIMM dalam acara workshop Power to Weight Ratio bersama Journalist Max Community (JMC) di DDS Yamaha, Jakarta, Jumat (11/10/2019), sehari sebelum perjalanan touring Jakarta – Bandung.

    Motor ini dibekali mesin 155 cc BlueCore LC4V dengan Variable Valve Actuation (VVA) berpendingin air yang dilengkapi segudang fitur dan teknologi. 

    Dengan mesin tersebut, Aerox 155 mampu menghasilkan tenaga maksimum 11 kW di 8.000 rpm dan torsi 13,8 Nm di 6.250 rpm.

    Lalu bagaimana cara menghitung power weight ratio Yamaha Aerox 155? 

    Cara menghitung power weight ratio adalah membagi tenaga motor dengan bobot basah motor (terisi oli dan bahan bakar).

    Yamaha Aeroxx 155 VVA memilik power 11 kW (14,75 hp) dengan berat isi 116 kg (255,7 lbs) (STD Version). Jadi tinggal dibagi saja 11 kw : 116 kg = 0,09 (kw/kg). 

    Faktanya, dengan angka power weight ratio mendekati angka 1, membuat motor mudah berakselarasi di tanjakan dan enteng saat bermanuver.

    “Dengan power weight ratio yang tertinggi di kelasnya, membuat konsumen merasakan performa terbaik dari Aerox 155 VVA. Performa seperti inilah yang dibutuhkan saat menggunakannya dalam beraktivitas dan memuaskan konsumen,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing YIMM.

    Anggota JMC yang berganti-gantian menunggangi Aeroxx 155 VVA pun merasakan manfaat nyata saat melakukan akselerasi mendahului, melewati jalan menanjak, dan juga saat mendapatkan top speed dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. 

    Rombongan JMC pun akhirnya menuntaskan perjalanan touring dan bergabung bersama ribuan bikers Yamaha MAX Series di kemeriahan acara MAXI Yamaha Day di Orchid Forest, Cikole Lembang Bandung. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here