Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaRahasia Pembalap Max Verstappen Memukau di Ajang Balap F1

    Rahasia Pembalap Max Verstappen Memukau di Ajang Balap F1

    Meski tak menyelesaikan balapan karena hujan deras, Max Verstappen dari tim Red Bull Racing, Kembali dinobatkan jadi pemenang di ajang balap Formula One (F1) Belgia, Mingguu (29/8/2021).

    Ya, balapan yang berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps, Stavelot, Belgia akhir pekan lalu sempat diguyur hujan deras selama tiga. Hal ini pula membuat balapan  yang baru berlangsung tiga lap harus menggunakan kawalan Safety Car, dan terpaksa dihentikan demi keselamatan pembalap.

    Menurut Max, meski dirinya bisa berhasil menang dan meraih poin penting, namun hujan deras kali ini dianggap kurang tepat karena dia ingin merayakan start balapan yang ke-50 bersama Honda.

    “Saya pikir sangat penting bisa raih pole position kemarin dan meskipun sangat disayangkan (saya) tidak melakukan beberapa lap balap yang tepat, karena saya sangat suka datang ke trek ini namun itu tidak memungkinkan dalam kondisi seperti ini,” jelas pembalap bernomor 33 tersebut.

    Red Bull Racing
    Karena hujan deras balapan GP Belgi harus mendapatkan kawalan Safety Car dan balapan harus berakhir hanya tiga lap, karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tak diiginkan. 

    Saat ini, di musim balap ke-12  di GP Belgia, Max Verstappen dari Red Bull Racing sendiri berada masih di posisi kedua dengan raihan angka 199.5, beda tipis dengan Lewis Hamilton dari Mercedes AMG Petronas dengan jumlah 202.5 point. Tentu saja, jika Max melakukan dengan lebih optimis di urutan pole pertama, bukan tak mungkin dirinya akan mengalahkan Hamilton. 

    Rahasia Max Verstappen di Ajang F1

     

    Sejatinya, pencapaian Max Verstappen di ajang balapan F1 bersama tim Red Bull dan Honda, tak lepas dari peran terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

    Pelumas mesin Mobil 1™ RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

    “Selamat kepada Max yang akhirnya kembali meraih podium kemenangan di sirkuit Spa-Francorchamps, kami sangat bangga dan berharap kemenangan ini terus dilanjutkan di seri berikutnya di F1 Jerman dan menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di RB16B,” ungkap Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Rommy Averdy.

    Kata Rommy, pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di pasar Indonesia.

    Sekadar informasi, tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia telah meluncurkan pelumas Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection.

    Disebutkan, rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules.

    Sementara itu untuk Mobil Super™ Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan, dan Mobil Super™ Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here