Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    LainnyaRaih Kinerja Positif di Januari - Oktober 2019, FIFGROUP Raup Laba Rp...

    Raih Kinerja Positif di Januari – Oktober 2019, FIFGROUP Raup Laba Rp 2,16 Triliun

    Memasuki usia ke-30 tahun, PT Federal International Finance atau FIFGROUP, anak usaha PT Astra International Tbk yang bergerak di sektor pembiayaan berhasil menyalurkan dana talangan kredit hingga Rp 33,2 triliun untuk periode Januari – Oktober 2019.

    Angka ini mengalami pertumbuhan 4,8 persen jika dibandingkan dengan panyaluran dana kredit Januari – Oktober 2018 yang tercatat mencapai Rp 31,7 triliun.

    Kontribusi pembiayaan motor Honda lewat FIFASTRA masih menjadi penyumbang angka kredit terbesar mencapai Rp 30,34 triliun untuk pembiayaan 2.487.507 unit motor.

    Sementara SPEKTRA yang melayani pembiayaan kredit perabot rumah tangga dan elektronik menyumbang angka kredit Rp 2,29 triliun untuk membiayai 616.194 unit barang kredit. 

    Dari lini usaha AMITRA sebagai brand service FIFGROUP yang melayani pembiayaan haji dan umroh, berkontribusi dalam menyalurkan dana Rp 520,99 miliar. 

    “Kinerja positif ini karena perusahaan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan serta mengedepankan berbagai improvement di setiap prosesnya. Ini juga berkat seluruh kinerja baik insan FIFGROUP dan komitmen yang terus kami lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen kami,” tutur Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur PT Federal International Finance menanggapi pencapaian ini, Minggu (1/12/2019) dalam keterangan tertulis. 

    Sejauh ini FIFGROUP sudah memiliki jangkauan layanan yang luas dan merata hampir di seluruh pelosok Tanah Air. Terdiri dari 236 kantor cabang, 409 POS dan lebih dari 1.000 Kios dari Sabang sampai Merauke.

    Dengan kinerja positif tersebut, laba perusahaan juga ikut terkatrol. Laba bersih perusahaan kini menjadi Rp 2,16 triliun pada bulan Oktober 2019 lalu. Aset FIFGROUP juga tumbuh 5,77 persen dari Rp 34,5 triliun pada Periode Januari- Oktober 2018 menjadi Rp 36,5 triliun pada Periode Januari- Oktober 2019.

    Penyaluran Kredit FIFGROUP di Yogyakarta Naik 15,92 Persen

    Sementara itu kinerja FIFGROUP di wilayah Yogyakarta juga mengalami pertumbuhan positif yang mampu ditorehkan oleh 9 kantor cabang FIFGROUP yang ada disana.

    Saat OLX menyambangi kantor Cabang Yogyakarta 1,  Kepala Cabang Yogya 1, Vembri Darmawan menyebut pihaknya sudah berhasil menyalurkan pembiayaan senilai Rp 265 miliar untuk periode Januari – Oktober tahun ini. Angka ini mengalami kenaikan 15,92 persen berbanding pencapaian periode sama di tahun lalu.

    “Dari pencapaian itu, yang paling banyak menyumbang adalah penjualan sepeda motor baru dan bekas melalui brand FIFASTRA yang mencapai 17.483 unit dengan nilai Rp 247,19 miliar,” sebut Vembri.

    Diakui oleh Vembri bahwa tantangan yang dihadapi FIFGROUP di wilayah Yogyakarta memang cukup berat. Kultur budaya membuat banyak masyarakat yang masih memilih untuk melakukan pembelian dengan cara cash dibanding cara kredit.

    “Prinsip masyarakat disini itu berpegang pada pepatah “alon-alon asal kelakon”. Kalau mau beli barang mereka tidak terburu-buru, kalau bisa tunggu sampai uang cukup baru beli,” jelasnya.

    Jadi tidaklah mengherankan kalau di Yogyakarta, dari 100 persen pembeli motor Honda, 60 persennya masih didominasi pembelian cash, dan sisanya 40 persen lewat pengambilan kredit.

    Namun ini tidak menghalangi jumlah pertumbuhan kredit FIFGROUP di wilayah kerjanya berkat dukungan positif dari manajemen dan pelanggan serta berbagai improvement melalui program-program kredit yang cukup menarik. 

    “Kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan seluruh manajemen dan tentunya pelanggan setia FIFGROUP,” pungkas Vembri.

    Untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, FIFGROUP meghadirkan 9 cabang untuk melayani masyarakat. Diantaranya FIFGROUP Cabang Palur, Cabang Yogyakarta 1,2,3, Cabang Solo, Cabang Temanggung, Cabang Banjarnegara, Cabang Kebumen, dan Cabang Magelang. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here