Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    InformasiEventRangkuman Hasil Positif Pameran IIMS Hybrid 2021, Toyota Jualan Hingga 1.000 Unit

    Rangkuman Hasil Positif Pameran IIMS Hybrid 2021, Toyota Jualan Hingga 1.000 Unit

    News.OLX.co.id –  Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 berhasil terselenggara dengan pencapaian positif yang berhasil diraih oleh masing-masing agen pemegang merek yang menjadi peserta pameran. 

    Selama 11 hari pelaksanaan pameran, 15 – 25 April 2021, IIMS berhasil menuai transaksi penjualan mencapai hingga satu miliar rupiah lebih dengan penjualan unit kendaraan hingga 2580 unit. Sementara untuk jumlah pengunjung offline mencapai 100.000 orang lebih.

    Berikut rangkuman pencapaian beberapa merek mobil yang ikut sebagai peserta pameran IIMS Hybrid 2021. 

    Honda 

    Honda mencatat hasil positif dalam ajang IIMS Hybrid 2021 dengan angka penjualan 692 unit mobil. Honda Brio menyumbangkan penjualan tertinggi untuk Honda, sementara booth Honda mendapatkan penghargaan untuk penerapan protokol kesehatan terbaik.

    Honda Brio Satya menyumbang angka penjualan 232 unit, disusul New Honda CR-V yang terjual sebanyak 128 unit, dan New Honda Brio RS yang terjual sebanyak 120 unit. 

    Sementara penjualan lainnya datang dari New Honda HR-V, Honda City Hatchback RS, New Honda Mobilio, Honda BR-V, Civic Hatchback, Civic, Odyssey, dan Honda Accord.

    “Hasil penjualan Honda di IIMS 2021 cukup baik dan sesuai dengan ekspektasi kami, sebagai langkah awal melakukan pameran berskala besar di era normal baru saat ini. Terlebih penting, kami juga bersyukur bahwa kami dapat menerapkan protokol kesehatan yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengunjung, yang akan kami gunakan sebagai dasar melakukan aktivitas lain ke depannya,” ucap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM. 

    DFSK

    Di IIMS Hybrid 2021 DFSK secara resmi memulai pre-order untuk DFSK Gelora E yang mulai ditawarkan kepada para konsumen di Indonesia. 

    Selama pameran, Dongfeng Sokonindo sukses menarik 458 surat pemesanan kendaraan (SPK), dimana DFSK Super Cab mendominasi angka pesanan hingga 43% dari total SPK, disusul DFSK Glory 560 sebesar 30% dan DFSK Glory i-AUTO mencapai 13%. 

    DFSK Gelora E sebagai mobil van listrik pertama di Indonesia juga dipesan sebanyak 20 unit. Angka yang cukup baik mengingat ini merupakan kendaraan baru di segmen minivan electric.

    “Terima kasih atas kepercayaan konsumen di Indonesia akan kendaraan-kendaraan DFSK selama di IIMS 2021 dan seluruh Indonesia. Hal ini menjadi pertanda bahwa kendaraan-kendaraan kami semakin bisa diterima masyarakat Indonesia karena memiliki desain yang menarik, teknologi yang canggih, serta harga yang terjangkau oleh konsumen di tanah air,” ungkap Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya.

    Kepercayaan dan antusiasme pengunjung di IIMS 2021 juga tercermin dari jumlah pengunjung yang melakukan test drive kendaraan DFSK yang mencapai angka 680 orang. 

    Selain itu, DFSK juga mendapatkan anugerah penghargaan dari IIMS Hybrid 2021 berupa Best Favourite New Car Launch untuk produk DFSK Gelora E. 

    Sementara DFSK Ladies atas nama Alvilia Sharleen Theora terpilih sebagai Miss IIMS Hybrid 2021 setelah bersaing dengan 13 peserta lainnya.

    Wuling Motors

    Satu lagi brand mobil peserta IIMS Hybrid 2021 asal Tiongkok, Wuling Motors, juga berhasil menorehkan pencapaian positif dengan membukukan total 646 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan 643 pengunjung yang melakukan test drive

    646 SPK dari Wuling Motors didominasi oleh produk terbarunya, Almaz RS series sebanyak 40,7%, kemudian diikuti oleh Almaz series sebesar 20,1%, Cortez CT series tercatat 15,8%, New Confero S series sejumlah 13,2% dan sisanya 10,2% dari Confero DB.

    Wuling juga meraih dua penghargaan di IIMS Hybrid 2021, yakni Best APM Outdoor Activity serta Best SUV.

    “Kami berterima kasih atas respon positif para pengunjung IIMS Hybrid 2021 yang terlihat dari antusiasme untuk merasakan sensasi berkendara bersama produk Wuling serta angka penjualan yang baik. Kami juga mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Wuling untuk area test drive serta mobil digital cerdas kami, Almaz RS. Tentunya seluruh pencapaian ini menjadi pendukung kami untuk terus menyajikan inovasi untuk kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

    Mitsubishi Motors 

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi Motors di Indonesia menyimpan harapan besar lewat pameran IIMS Hybrid 2021 dan berharap pameran yang pertama berlangsung offline di tahun 2021 ini bisa semakin meningkatkan awareness mobil-mobil terbaru Mitsubishi sekaligus menghasilkan angka penjualan yang signifikan.

    Meski MMKSI hanya menargetkan bisa menjual sebanyak 600 unit saja selama pameran berlangsung, namun pada kenyataannya bisa terlampaui dengan pengumpulan surat pesanan kendaraan (SPK) mencapai hingga 980 unit.

    “Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi, dukungan dan partisipasi masyarakat Indonesia terhadap lini produk kendaraan dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia. Khususnya terhadap Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara yang telah sukses melakukan terobosan berani di era new normal. Kesuksesan pelaksanaan event dan capaian MMKSI pada event IIMS Hybrid, menjadi semangat bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di keseluruhan proses kepemilikan kendaraan. Kami optimis segmen dan penjualan otomotif akan terus pulih bertumbuh dengan bergulirnya inisiatif, kontribusi dan terobosan positif dari berbagai kalangan,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam siaran pers, Senin (26/4/2021).

    Penjualan MMKSI secara keseluruhan di pameran ini masih didominasi model Xpander (termasuk Xpander Cross) yang berkontribusi hingga 58%, disusul New Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 35%, dan sisanya 5% disumbangkan oleh Triton, Outlander PHEV dan Eclipse Cross.

    MMKSI juga berhasil meraih penghargaan sebagai “Most Favorite 360 Booth” dan “Most Tested Car Choice”.

    Toyota

    Toyota menjadi satu-satunya brand mobil yang paling sukses meraup angka penjualan paling maksimal di IIMS Hybrid 2021. 

    Selama 11 hari pameran, PT Toyota Astra Motor (TAM) mampu membukukan total surat pemesanan kendaraan (SPK) tembus hingga 1.012 unit, dimana SPK tersebut 58% dari jalur offline dan 42% dari online. 

    Kijang Innova berhasil menjadi kontributor utama dengan catatan SPK sebesar 25,4%, kemudian Avanza mencapai 22,6%, Rush sebesar 14,7%, dan Fortuner sebesar 13%. 

    Sisanya berasal dari berbagai model Toyota lainnya di segmen sedan, hatchback, MPV, SUV, maupun commercial vehicle.

    “Kami bersyukur di tengah kondisi yang challenging seperti saat ini, partisipasi Toyota di IIMS 2021 dapat berjalan dengan baik. Partisipasi di IIMS kali ini dilakukan dengan pendekatan secara hybrid,” ungkap President Director PT Toyota Astra Motor Susumu Matsuda.

    Dalam ajang ini juga, Toyota menyiapkan tiga line up kendaraan elektrifikasi Toyota, baik yang menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here