Jumat, Mei 20, 2022
More
    InformasiRangkul Puluhan Komunitas, BCM Gelar Sunmori dan Donor Darah

    Rangkul Puluhan Komunitas, BCM Gelar Sunmori dan Donor Darah

    Kegiatan donor darah Komunitas BCM mengusung tema “Share With Kindness” yang mengajak kepada masyarakat luas, khususnya para anggota komunitas motor untuk selalu melakukan kebaikan.

    Sebuah komunitas motor memang selayaknya banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif agar tidak dicibir masyarakat luas yang masih banyak berpikiran miring.

    Harus diakui, selama ini masih ada saja orang yang punya pandangan negatif soal komunitas motor.

    Komunitas dianggap hanya punya kegiatan hura-hura, kumpul-kumpul gak jelas, dan anggapan miring lainnya.

    Menepis anggapan ini, BCM (Bukan Club Motor) mencoba membuktikan bahwa pikiran tersebut ternyata salah besar.

    Komunitas motor bisa melakukan kegiatan mulia yang bisa dikolaborasikan dengan hobi pemotor, jalan-jalan keliling kota.

    Minggu, 16 Januari 2022 lalu, BCM menggelar aksi donor darah sekaligus Sunmori (Sunday Morning Ride) yang melibatkan ratusan motor berasal dari berbagai klub atau komunitas motor lainnya. 

    “Ini merupakan aksi donor darah ke-10 yang sudah dilaksanakan oleh BCM. Donor darah memang sudah menjadi agenda rutin kami. Bedanya kali ini, kita mengajak rekan-rekan bikers dari komunitas lainnya,” ucap Rachmat Syah, Ketua Umum BCM kepada News.OLX, Senin (17/1/2022).

    Menurut pemilik motor All New Yamaha Nmax ini, aksi donor darah gabungan bersama komunitas lainnya punya tujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap sesama.

    “Sekantong darah akan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan. Uang yang banyak pun kadang tidak bisa menjadi jaminan mendapatkan sekantong darah yang mereka butuhkan. Selain itu, berdonor juga punya berbagai manfaat sehat bagi yang melakukannya,” lanjut Mamet, sapaan akrab Rachmat Syah.

    Kegiatan donor darah BCM mengusung tema “Share With Kindness” yang mengajak kepada masyarakat luas, khususnya para anggota komunitas motor untuk selalu melakukan kebaikan.

    Komunitas BCM Sunmori, Rolling Thunder Keliling Kota

    Aksi donor darah ke-10 BCM juga dibungkus dengan kegiatan rolling thunder, keliling kota Jakarta sebelum akhirnya finish di Palang Merah Indonesia (PMI) Kramat, Jakarta Pusat.

    Mengambil titik kumpul di seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, ratusan bikers yang merupakan anggota BCM dan anggota komunitas lainnya berkumpul sejak pagi hari.

    Rute perjalanan Sunmori dimulai dari Kalibata – Pancoran – Gatot Subroto – Senayan – Hang Tuah – Dipati Unus – Kuningan – Menteng – Monas – Gunung Sahari – dan finish di Kramat Raya. 

    Rute ini memang sengaja dipilih karena banyak melewati ikon Jakarta seperti tugu Monas, Lapangan banteng, dan Senayan.

    Jarak yang ditempuh kurang lebih 40 km dari titik start sampai finish.

    Tentunya yang sangat menarik perhatian karena sunmori ini melibatkan hingga 300 unit motor lebih milik anggota dari berbagai komunitas.

    Beberapa komunitas yang ikut serta diantaranya; Trackwheel Squad, ATI, YAJ, Aerox Arogan, SOC, KARIB, ANNI, ARDC, Rincy, GS, TGF, MRJ, Mixmax, Maxco.Id, ARCOM, Deroxs, Aerox Freedom Indonesia, RID, TMOC, AIC, ALABA, True Max, Street Bataliion, ANJC, KHPI, Independent Bikers, ARCHER, BROTHER MAX, MAXI INDEPENDENT ALL RIDER, FRIENDSHIP SUNMORI SIMACO, NMS, MAXTOR, YBC, YOMAN, TGF, TMOC, GLN, JMC, ILC dan KOJAGO.

    Baca juga  Honda Estilo Versi Hot Wheels, Bakal Sefenomenal Apa di Indonesia?

    “Jadi kali ini kami berkumpul dengan sebuah tujuan yang mulia, menjaga silaturahmi antar sesama komunitas sekalian mengumpulkan sumbangan kantong darah di PMI. Serunya, sebelum berangkat, kita melakukan briefing dan doa bersama, dan setelah selesai kita juga ada games serta bagi-bagi doorprize,” pungkasnya.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here