Sabtu, Januari 22, 2022
More
    BeritaRatusan SUV Mewah Hyundai Kena Recall, Bermasalah di Sistem Pengereman

    Ratusan SUV Mewah Hyundai Kena Recall, Bermasalah di Sistem Pengereman

    Sebanyak 106 unit SUV mewah asal Korea, Hyundai Palisade yang baru meluncur di Indonesia di tahun 2020 terpaksa kena recall.

    Dalam pengumuman resminya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebut recall Hyundai Palisade hingga ratusan unit ini karena disinyalir ada masalah di sistem pengereman.

    Recall berdampak pada 106 unit Hyundai Palisade yang diproduksi 9 – 31 Maret 2021,” terang Hyundai. 

    Sejauh ini yang diketahui, detail masalahnya ada pada kekhawatiran produsen terjadinya kontaminasi pada minyak rem yang kemungkinan bisa mempengaruhi kinerja pengereman ketika mobil melaju pada kecepatan rendah.

    “Meskipun kecil kemungkinan itu terjadi, tapi tetap kita harus mengambil langkah proaktif untuk mencegahnya,” Makmur, Chief Operating Officer PT HMID dalam keterangan tertulis, Kamis (30/12/2021).

    Menurutnya, Hyundai merupakan perusahaan yang selalu fokus pada pelanggan dan sesuai dengan inisiatif global, keselamatan dan kenyamanan pelanggan adalah prioritas utama.

    “Sejauh ini kami masih terus melakukan evaluasi data dari berbagai sumber dan tentunya kami tidak akan ragu kalau proses recall ini harus diperluas,” lanjut Makmur.

    HMID kini sudah melakukan kontak dengan para pemilik Palisade yang masuk daftar recall untuk selanjutnya ditangani oleh dealer resmi Hyundai yang sudah ditunjuk.

    Nantinya, unit Palisade yang ditarik kembali tersebut akan diperiksa lebih lanjut dan mendapat penggantian brake master cylinder.

    Pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisade secara gratis. 

    “Prosesnya akan berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam,” pungkas Makmur.

    Untuk diketahui, Hyundai Palisade meluncur di Indonesia pada tahun 2020 dan mendapat respon sangat positif. Hingga November 2021 sudah ada sebanyak 2.100 unit Palisade terjual di Indonesia.

    Padahal dari sisi harga, SUV mewah ini dibanderol lumayan tinggi. Mulai dari harga Rp 788 juta di tipe terendah (Prime) sampai Rp 1,04 miliar untuk tipe teratas (Signature AWD). 

    Buat kalian yang minat membeli Hyundai Palisade, klik disini!

    Baca juga  Karena Masalah Kabel 'Kejepit', 356.309 Unit Tesla Model 3 Kena Recall

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here