Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    BeritaRayakan Gol ke-100, Paulo Dybala Penuhi Nazarnya Beli Lamborghini Aventador

    Rayakan Gol ke-100, Paulo Dybala Penuhi Nazarnya Beli Lamborghini Aventador

    Sejumlah mega bintang sepak bola dunia memang diketahui memiliki hobi otomotif. Bahkan mobil yang dibeli pun tidak sembarangan, karena selain mahal, tentunya istimewa.

    Nah, baru-baru ini striker dari klub  Juventus, Paulo Bruno Exequiel Dybala atau dikenal dengan nama Paulo Dybala baru saja memenuhi nazarnya untuk membeli sebuah mobil baru, berupa Lamborghini Aventador S Roadster.

    Dilansir Carscoops, Selasa (18/5/2021), alasan striker asal Argentina membeli Lamborghini Aventador ini ternyata, untuk merayakan prestasinya yaitu mencetak 100 gol dalam 251 kali pertandingan selama bergabung dengan Juventus.

    Lamborghini Aventador Paulo Dybala
    Lamborghini Aventador Paulo Dybala. (Carscoops)

    “Dengan Aventador, itu adalah cinta pada pandangan pertama. Saya menunggu beberapa tahun sebelum membelinya, tetapi sekarang sangat merendahkan hati, suatu kehormatan dan hak istimewa untuk dapat memilikinya,” ungkap Dybala.

    Alasan lain pemain bola kelahiran 15 November 1993 ini untuk membeli si banteng tempur yaitu karena pabrik produksi Lamborghini tak jauh dari markas Juventus di Turin, yaitu hanya beberapa ratus kilometer saja

    Tak heran, karena penasaran dengan Lamborghini impiannya, Dybala diketahui langsung melihatnya wujudnya. Selain itu, saat hendak melakukan pemesanan, Dybala juga meminta beberapa bagian dari Lamborghini Aventador untuk diubah, yaitu pada bagian interior yang dibalut warna hitam yang dijahit benang kuning agar serasi dengan warna body.

    Lamborghini Aventador Paulo Dybala
    Lamborghini Aventador Paulo Dybala. (Carscoops)

    ”Lamborghini harus berwarna kuning. Saya suka tampilan yang berkaitan dengan saya, dan saya mengidentifikasi jadi lebih sempurna: masih muda dan memicu emosi yang kuat, baik saat melihatnya maupun saat mengendarainya,” ucap Dybala.

    Diketahui, Lamborghini Aventador S Roadster ini sudah dibenamkan mesin L539 4 Valve, DOHC, 12V berkapasitas 6.498 cc, yang mampu mengeluarkan daya hingga 740 Tenaga kuda pada 8.400 rpm dan torsi 690 Nm pada 5.500 rpm.

    Di atas kertas, Lamborghini Aventador S Roadster yang memiliki body berbahan Carbon fibre panels ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3.0 detik dan sanggup melesat dengan kecepatan 350 km per jam.

    Mobil yang memiliki ground clearance 104 mm ini sudah dilengkapi  tipe penggerak all wheel drive dengan gearbox 7-speed automatic.

    Lamborghini Aventador Paulo Dybala
    Lamborghini Aventador Paulo Dybala. (Carscoops)

    Lamborghini Aventador S Roadster sendiri memiliki panjang 4.780 mm, lebar 2.030 mm, tinggi 1.360 mm, dan berat 1.575 mm, serta jarak as roda 3.700 mm.

    Untuk memberikan kenyamanan, mobil ini sudah dilengkapi suspensi depan Double wishbones pushrod actuated coil springs, dan suspensi belakang Shock absorber.

    Sedangkan untuk pengeremannya, pada bagian depan sudah menggunakan Ventilated Disc dan bagian belakang dipasangkan Ventilated Disc.

    Lalu bagaimana dengan harganya? Tidak disebutkan secara detail. Akan tetapi untuk jenis Lamborghini Aventador S Roadster ini bisa saja dilepas dengan banderol lebih dari Rp 10 miliar. 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here