Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    Lainnyarealme 5i Meluncur Pekan Depan, Apa Saja Keunggulannya?

    realme 5i Meluncur Pekan Depan, Apa Saja Keunggulannya?

    realme memberikan kejutan awal tahun bagi pecinta gadget di Indonesia dengan mengumumkan rencana peluncuran seri terbaru dari realme 5. Produk terlaris realme yang satu ini hadir dengan baterai berkapasitas tinggi dan kombinasi perangkat hardware serta software cerdas. Desainnya juga benar-benar baru dan lebih segar melalui Sunrise Design. 

    realme 5i Quad Camera Battery King bakal resmi diluncurkan di Indonesia pada Rabu, 15 Januari 2020 mendatang, berbarengan dengan peluncuran realme Buds Air. 

    Unique selling point pada smartphone terbaru realme 5i ini adalah kapasitas baterai hingga 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan lebih lama daripada smartphone lain di segmen yang sama. 

    Begitu juga dengan kebutuhan fotografi pemilik smartphone dimana realme 5i juga menghadirkan berbagai fungsi yang lebih luas serta harga yang lebih terjangkau.

    “Sejak diluncurkan, realme 5 telah diakui sebagai best budget smartphone di pasar, menjadikannya salah satu model terlaris pada tahun 2019. realme 5, sebagai smartphone quad camera pertama kami, adalah perangkat pertama yang menghadirkan pengalaman quad camera di segmen harganya dan menciptakan standar industri baru. Untuk itu, inilah saatnya kami perlu memperkenalkan anggota terbaru dari realme 5 series, realme 5i Quad Camera Battery King. realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal tahun 2020,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia melalui siaran pers, Jumat (10/1/2020).

    Spesifikasi Umum realme 5i Quad Camera Battery King

    Smartphone terbaru di 2020 ini mengadopsi layar yang cukup besar, 6,5 inci. Ini bakal memberikan pengalaman bermain game mobile, pemutaran audio dan video yang luar biasa. 

    Struktur internal layar realme 5i mengadopsi proses stack yang baru di-upgrade sehingga area mini-drop berkurang sebesar 30,9 persen dibandingkan dengan realme 3 dan membawa rasio screen-to-body hingga 89 persen untuk pengalaman mengonsumsi konten multimedia yang lebih dalam.

    Dari seluruh keunggulan yang ditawarkan pada realme 5i, adalah desain baru yang terinspirasi dari kekuatan dan harapan yang dibawa oleh sinar matahari terbit. Dinamai Sunrise Design, realme 5i mengadopsi casing belakang yang dipoles, dan setiap butiran diproses oleh mesin pahat radium presisi lima sumbu Jerman yang terkemuka. 

    Begitu juga dengan kemampuan kamera realme 5i yang kini dibekali kamera utama 12MP yang disandingkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP untuk melengkapi pengaturan quad camera pada smartphone ini. 

    realme 5i mendukung Super Nightscape 2.0 di lensa utama 12MP dan lensa ultra-wide angle 8MP, menawarkan pengalaman pemotretan malam yang luar biasa. Sementara untuk perekaman video menghasilkan kualitas gambar bergerak hingga resolusi 4K dengan dukungan fitur Electric Image Stabilization (EIS) untuk kestabilan gambar video yang maksimal. 

    Fungsi video juga mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 720p untuk menangkap keindahan momen yang tidak terlihat sebelumnya.

    Kerja mesin smartphone realme 5i didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE delapan core, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz, memberi efek kinerja yang kuat dan kontrol daya yang sangat baik di kelasnya. 

    Untuk keamanan pengguna, realme 5i memiliki desain perlindungan multi-level untuk sel baterainya. realme 5i menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 untuk menciptakan pengalaman penggunaan yang sederhana dan mulus.

    Nantinya akan ditawarkan dalam dua pilihan warna, Ocean Blue & Forest Green. Untuk harga resminya baru akan diumumkan pada saat peluncuran. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait