Minggu, Juni 26, 2022
More
    BeritaReferensi Modifikasi Sedan Honda Civic Biar Tambah Keren

    Referensi Modifikasi Sedan Honda Civic Biar Tambah Keren

    Modifikasi memang tidak ada hentinya dan memang sah-sah saja ya OLXers. Tapi perlu dicatat, modifikasi juga tak boleh sembarangan, karena harus tetap mengedepankan keamanan serta keselamatan.

    Nah, bicara soal modifikasi, jika OLXers kurang puas dengan tampil mobil yang standar dan jadi terlihat sama di jalanan, maka nggak ada salahnya lakukan beberapa ubahan sehingga tampak keren.

    Seperti halnya mobil Honda Civic Turbo milik Hendra Wijaya, selaku Direktur Marketing HSR Wheel. Dimana wujudnya sedan kesayangannya kini tak lagi terlihat ‘biasa’.

    “Mobil ini sebenarnya tampil standar aja udah cakep, tapi karena pegen tampil beda dan lebih ganteng, maka beberapa ubahan itu perlu banget dilakuin,” ungkap Hendra.

    Nah, OLXers yang ingin mencari referensi modifikasi mobil sedannya, nggak ada salahnya mencontoh apa yang dilakukan Hendra.

    Detail Modifikasi Honda Civic

    Modifikasi Honda Civic Turbo. (Dok HSR)

    Berikut ini beberapa hal yang bisa kalian modifikasi agar tampil berbeda, namun tetap keren.

    Eksterior

    Hendra rupanya ingin fokus pada tampilan eksterior, dimana tampilan luar sengaja dirombak agar berbeda dan menjadi pusat perhatiannya.

    Ya, ini terlihat dari penggunaan bodykit custom sehingga bentuknya sesuai  selera, dan juga penambahan serat karbon pada beberapa bagian mobil Honda Civic.

    Selain itu, bagian Exhaust atau knalpot sudah menggunakan dari ORD, sehingga jadi terasa lebih garang.

    Kaki-kaki

    Ubahan yang dilakukan tak kalah penting adalah pada sektor kaki-kaki. Agar semakin berbeda, Hendra menggunakan velg dari HSR Forged yang dicustom menyesuaikan keinginan dan juga bentuk dari mobil.

    Untuk velgnya sendiri menggunakan jenis HSR RFG GT-01: Ring 20×10-11 Hole 5X114,3 ET-20/-30 Warna Orange Brush.

    Nah, velg dari HSR ini dibalut dengan ban depan dari Accelera PHI 245 30 ZR20, dan belakang PHI 255 30 ZR20.

    Sedangkan agar stylish namun tetap dapat memberikan rasa aman, mobil ini juga diganti sistem pengereman menggunakan Big Bracket Kit (BBK) keluaran HSR. Tentu saja ini dibuat untuk mengedepankan safety driving saat melaju.

    Modifikasi Performa Honda Civic

    Modifikasi Honda Civic Turbo. (Dok HSR)

    Untuk memberikan rasa nyaman, Honda Civic ini sudah menggunakan peredam atau suspensi dari Airsus AirBFT.

    Tak lupa agar performa meningkat, dan akselerasi  ala mobil balap, Hendra juga melakukan proses kalibrasi ulang atau Remap Electronic Control Unit (ECU).

    Dengan banyaknya ubahan tersebut, Hendra merasa sudah puas akan hasil yang didapat pada mobilnya.

    Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk melakukan upgrade kembali, Hendra mengaku tetap ingin merubahnya, namun perlahan sembari menikmati hasil yang sudah ada.

    “Tampilan sudah oke, kaki-kaki aman, suspensi nyaman, performa upgrade. Udah puas banget sih, tapi kalau ditanya ada rencana mau modifikasi lagi atau engga, pasti kedepannya tentu ada,” ujarnya.

    Meski saat ini mobilnya sudah nyaman, maka jika tak ada aral melintang mobil ini akan dilakukan modifikasi pada sektor interior.

    Baca juga  Isuzu Serahkan Dana Kesehatan Demi Membantu Pasien Rumah Sakit

    Untuk yang ingin melihat proses modifikasi Civic GT-01 ini, Anda bisa melihatnya secara lengkap melalui kanal YouTube HSR Wheel. Dan berikut adalah spesifikasi lengkap dari komponen atau parts modifikasi yang menempel di GT-01.

    OLXers mau jual mobil dan ingin beli untuk modifikasi, yuk jual mobil lama kalian di OLX Autos #JUJURLYAMAN

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here