Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori6 Rekomendasi Mobil Besar yang Nyaman untuk Keluarga

    6 Rekomendasi Mobil Besar yang Nyaman untuk Keluarga

    JAKARTA – Mobil yang memiliki berukuran besar dan dapat memuat banyak penumpang seperti jenis mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) memang sangat banyak diminati masyarakat Indonesia. Selain bisa memuat banyak penumpang, mobil MPV ini pun cukup irit bahan bakar dan cukup terjangkau untuk perawatannya.

    Sehingga saat digunakan sebagai mobil keluarga, mobil besar ini sangat nyaman dan hemat di kantong. Baik itu untuk perawatan hingga konsumsi bahan bakar saat digunakan mobil ini cukup praktis dan tersedia spare partnya di berbagai toko otomotif.

    Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak mobil besar dengan jenis MPV yang laku keras di pasar otomotif Indonesia. Salah satunya ialah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang mendapatkan julukan mobil sejuta umat.

    Selain menjadi mobil keluarga, mobil-mobil jenis ini pun banyak digunakan sebagai mobil operasional perusahaan, instansi pemerintah, hingga menjadi mobil ambulance. 

    Sebelum menentukan mobil yang Anda pilih sebagai mobil keluarga, ada baiknya untuk memahami spesifikasi dari beberapa mobil jenis MPV ini. Memahami spesifikasi dari mobil MPV ini tentu akan menjadi pertimbangan saat Anda memilih sebelum membelinya. 

    Nah, bagi Anda yang tengah mencari mobil besar untuk digunakan sebagai mobil keluarga maupun mobil yang dapat menampung banyak penumpang. Bisa menyimak terlebih dahulu ulasan rekomendasi mobil di bawah ini.

    Rekomendasi mobil besar untuk keluarga

    Sudah ada cukup banyak sekali mobil besar untuk keluarga yang dijual di pasar otomotif Indonesia. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam dengan berbagai fitur yang ditawarkan. 

    Pastikan bahwa Anda memilih sesuai kebutuhan dan dana yang telah disiapkan sebelum membelinya.

    Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

    Toyota Avanza
    Toyota Avanza (olxautos.co.id)

    Sebagai mobil yang diproduksi bersama oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota-Astra Motor sejak awal tahun 2004. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memang menjadi mobil yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia sebagai mobil keluarga.

    Mobil yang dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5L, 4 silinder segaris, 16-katup DOHC, Dual VVT-i EFI. Mobil ini memiliki kapasitas untuk 7 penumpang. 

    Meski kapasitas mesinnya tidak besar, namun mesin ini sudah mencukupi untuk kebutuhan berkendara dengan keluarga. Baik itu untuk perjalanan di dalam kota maupun untuk perjalanan jauh dalam menemani liburan ke luar kota.

    Mobil ini pun dibanderol dengan rentan harga mulai dari Rp233,1 juta hingga Rp295,8 juta.

    Daihatsu Luxio

    Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio (olxautos.co.id)

    Memiliki desain boxy, Daihatsu Luxio bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjadi mobil keluarga. Sebagai mobil dari pabrikan Daihatsu ini memang didesain dengan bentuk minibus yang muat banyak penumpang.

    Daihatsu Luxio saat ini pun tampil makin menarik dengan desain eksterior yang semakin elegan bila dibandingkan dengan saudaranya, yaitu Daihatsu Grand Max. Dibekali dengan mesin 3SZ-VE 1500cc DOHC VVT-i 4 silinder segaris.

    Kelebihan dari Daihatsu Luxio sendiri adalah sliding doornya yang mudah bagi penumpang untuk keluar masuk. Mobil ini pun dibanderol dengan harga Rp233 jutaan. 

    Toyota Kijang Innova

    Toyota Kijang Innova
    Toyota Kijang Innova (olxautos.co.id)

    Toyota Kijang Innova merupakan mobil besar yang dapat dijadikan sebagai mobil keluarga yang nyaman. Apalagi mobil ini diberi dua pilihan mesin yaitu mesin bensin maupun diesel. 

    Untuk tipe tertingginya ada venturer dengan berbagai fitur lengkap dan canggih yang ditawarkan. Sebagai salah satu mobil MPV terbaik, Toyota Kijang Innova juga menawarkan kabin lega dengan 7 hingga 8 penumpang dengan bagasi lapang.

    Mobil MPV ini juga dilengkapi dengan teknologi dual VVT-i yang memungkinkan mesin lebih efisien dan ramah lingkungan. Harga mobil Toyota Kijang Innova 2023 mulai dari Rp350 jutaan.

    Mitsubishi Xpander

    Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander (olxautos.co.id)

    Mitsubishi Xpander bisa menjadi salah satu pilihan mobil besar yang dapat dijadikan sebagai mobil keluarga. Memiliki penampilan yang stylish dan modern, tampilan depannya dengan dynamic shield khas Mitsubishi memberi daya tarik sendiri.

    Memiliki kabin yang nyaman dan dapat menampung 7 penumpang. Mobil ini dibekali dengan mesin 1,5 L MIVEC DOHC yang menghasilkan tenaga hingga 105 PS.

    Menggunakan mesin tersebut, mobil ini sudah mumpuni untuk kebutuhan keluarga dalam perjalanan di dalam kota maupun ke luar kota dalam menjalani liburan. 

    Mobil ini pun dibanderol dengan harga Rp 250 jutaan.

    Honda Mobilio

    Honda Mobilio
    Honda Mobilio (olxautos.co.id)

    Honda Mobilio bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjadi mobil MPV terbaik sebagai mobil keluarga. Mobil ini memiliki penampilan modern dan kekinian. 

    Mobil ini pun memiliki kabin yang lega serta dapat menampung 7 penumpang di dalamnya. Dibekali dengan mesin 1.5L L15Z1 i-VTEC 16 valve dengan tenaga 118 PS pada putaran 6600 RPM dengan torsi maksimal 14,8 N.m pada putaran 4600 RPM. 

    Sampai saat ini Honda Mobilio ditawarkan dengan beberapa varian, baik dari tipe terendah hingga tipe tertinggi, Harga Honda Mobilio ini memiliki harga Rp220 jutaan.

    Suzuki Ertiga

    Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga (olxautos.co.id)

    Pabrikan otomotif asal Suzuki juga memiliki andalan untuk segmen mobil MPV dengan mobil Suzuki Ertiga. Mobil MPV dari Suzuki ini memang cukup populer dan banyak diminati masyarakat Indonesia selain Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia.

    Suzuki Ertiga dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5L dengan kode  K15B, 4 silinder dengan 16 katup DOHC, VVT. Terdapat fitur idling stop system yang berfungsi menghemat BBM. Sehingga cocok untuk keluarga sering berpergian.

    Terbaru, ada tipe Suzuki Ertiga Hybrid yang memungkinkan pengemudi dalam mengatur kecepatan laju mobil dari tangan. Fitur terbaru dari Suzuki Ertiga ini diklaim belum ada di pesaing sekelasnya.

    Harga Ertiga terbaru mulai dari Rp 270 juta.

    Setelah menyimak beberapa rekomendasi mobil besar yang nyaman untuk keluarga, pastikan bahwa mobil yang Anda pilih memang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. 

    Pastikan untuk membeli mobil di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik dan garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait