Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilRekomendasi Mobil Keluarga Terbaik & Terlaris di Indonesia!

    Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik & Terlaris di Indonesia!

    Mobil yang mampu menampung keluarga menjadi tipe yang paling populer di Indonesia. Ruang kabin yang nyaman, performa mesin tangguh, dan tentunya yang paling disenangi, kapasitas penumpangnya lega jadi alasan mobil keluarga sangat diminati.

    Menjawab kebutuhan tersebut, banyak pabrikan mobil mulai mengembangkan mobil keluarga dengan fitur terbaik khususnya bagi pasar Indonesia. Mobil keluarga seperti tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) jadi pilihan karena berfungsi untuk banyak tujuan.

    Beberapa merek mobil yang sukses mengembangkan MPV adalah Toyota melalui Kijang Innova dan Avanza, Daihatsu dengan produknya Xenia, Mitsubishi dengan produknya Xpander, Suzuki berupa Ertiga, Honda dengan Mobilio nya, serta Nissan dengan Livina.

    Jika Anda berminat untuk mencari mobil keluarga, berikut rekomendasi mobil terbaik untuk berjalan-jalan bersama keluarga!

    Mobil Keluarga Murah

    Anda akan membeli mobil untuk pertama kali atau keluarga muda dan perlu mobil yang nyaman? Berikut daftar rekomendasi mobil keluarga murah dan terbaik saat ini: 

    Mobil keluarga Xpander

    1. Mitsubishi Xpander

    Bila anda menginginkan mobil keluarga dengan tampilan yang modern dan futuristik, Mitsubishi Xpander merupakan pilihan yang tepat. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini sukses menjadikan Mitsubishi bersaing dalam mobil bertipe MPV.

    Saat pertama kali diluncurkan pada Tahun 2017, Xpander mendongkrak penjualan total Mitsubishi hingga 18%. Kini, Xpander menjadi produk terlaris dari Mitsubishi dan penjualannya sebesar 25,9% dari pasar Low MPV.

    Kelebihan utama dari Xpander ialah desainnya yang menawan, suspensinya yang nyaman karna ground clearance yang cukup tinggi, fitur-fiturnya yang lengkap dikelasnya, dan mesin bertenaga dengan penggunaan energi yang efisien.

    Salah satu faktor yang membuat mobil ini selalu dipertimbangkan dibanding MPV lainnya, tentu saja harganya yang relatif murah dibanding mobil keluarga lain dengan kelebihan yang sama. Xpander dijual mulai dari 250-300 jutaan, tergantung dari tipe yang ditawarkan.

    TipeTransmisiHarga
    Mitsubishi Xpander GLS MTManualRp253.400.000
    Mitsubishi Xpander GLS CVTOtomatisRp262.600.000
    Mitsubishi Xpander Exceed MTManualRp266.700.000
    Mitsubishi Xpander Exceed CVTOtomatisRp275.900.000
    Mitsubishi Xpander Sport MTManualRp290.050.000
    Mitsubishi Xpander Sport CVTOtomatisRp304.700.000
    Mitsubishi Xpander Ultimate CVTOtomatisRp307.100.000

    Bila anda tertarik untuk membeli mobil bekas atau Xpander seken, hal tersebut juga bijak lantaran umur dari mobil ini yang belum terlalu tua bahkan di generasi pertamanya. Di OLX Xpander murah bisa anda temukan dengan bandrol harga mulai dari Rp 170 Jutaan.

    Mobil keluarga Honda Mobilio
    Honda Mobilio. (Istimewa)

    2. Honda Mobilio

    Mobil murah biasanya tenaganya biasa-biasa saja, tapi tidak dengan Honda Mobilio. Mobil ini dibekali dengan mesin 1.5L i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm.

    Dengan tenaga yang besar tersebut, Mobilio handal untuk membawa keluarga Anda di perjalanan jauh dan tetap nyaman dengan kabin MPV-nya.

    Mobil ini cukup sukses di pasar otomotif Indonesia lantaran mesinnya yang gahar, dan kapasitas penumpangnya dengan 3 baris bangku. Mobilio baru saja meluncurkan generasi terbarunya, New Honda Mobilio 2022. Untuk harga mobilio sebagai berikut:

    TipeTransmisiHarga (OTR)
    New Honda Mobilio S M/TManualRp229.900.000

    Untuk alternatif yang lebih murah, Mobilio seken dapat anda temukan di OLX Mobil bekas. Ada beragam pilihan dengan harga dan kualitas terbaik yang bisa anda pilih. Kisaran harga untuk mobilio bekas yakni mulai dari harga Rp100 juta!

    Baca juga: Pilihan Mobil Keluarga Termurah, Fitur Paling Lengkap, Hanya Ini!

    3. Wuling Confero

    Daftar selanjutnya di mobil keluarga murah ialah kuda hitam di dunia otomotif Indonesia, Wuling. Pabrikan asal Tiongkok ini cukup inovatif dan menjawab kebutuhan mobil masyarakat Indonesia salah satunya Confero.

    Ciri khas Wuling ialah membuat mobil dengan fitur-fitur yang jauh lebih baik dibanding kompetitornya, namun dengan harga jual yang lebih murah.

    Kelebihan utama yang dimiliki Confero dan tidak dimiliki mobil keluarga dikelasnya ialah fitur captain seat yang umumnya hanya ada di MPV kelas mewah. Dimensi kabinnya yang luas juga sangat nyaman bagi keluarga untuk bepergian ramai-ramai.

    Berikut harga Wuling Confero dan Wuling Confero S:

    TipeTransmisiHarga (OTR)
    New Confero 1.5 DB MY MTManualRp162.300.000
    New Confero S 1.5 CManualRp185.700.000
    New Confero S 1.5 LManualRp200.850.000
    New Confero S 1.5 ACTKopling otomatisRp210.300.000

    Selain membeli baru, anda bisa lebih menekan budget lagi dengan membeli Wuling Confero bekas. Karena mobil ini termasuk golongan tahun muda, maka banyak produknya dijual dengan kondisi terbaik. 

    Anda bisa menemukan Wuling Confero seken di OLX Autos dengan kisaran harga mulai dari Rp 90 juta-an

    4. Toyota Avanza / Daihatsu Xenia

    Toyota Avanza
    Toyota Avanza. (Toyota)

    Siapa yang tidak mengenal si kembar ini. Mobil sejuta umat yang telah lama rekam jejaknya menjadi MPV pilihan no. 1 di Indonesia. Avanza dan Xenia terkenal unggul akan ketangguhan mesin dan harganya yang paling worth it.

    Xenia dan Avanza memiliki mesin 1.300 dan 1.500 yang bertenaga namun efisien bahan bakar. Mobil ini juga memiliki fitur lengkap diantaranya Side impact beam, rem ABS, dan Dual SRS Airbag, dan tentunya kapasitas 7 penumpang. 

    Berikut harga Toyota Avanza:

    TipeTransmisiHarga (OTR)
    All New Avanza 1.3 E M/TManualRp233.100.000
    All New Avanza 1.3 E CVTCVTRp247.800.000
    All New Avanza 1.5 G M/TManualRp255.100.000
    All New Avanza 1.5 G CVTCVTRp269.800.000
    All New Avanza 1.5 G CVT TSSCVTRp295.800.000

    Berikut harga Daihatsu Xenia:

    TipeTransmisiHarga (OTR)
    All New Xenia 1.3MTRp216.900.000 – Rp241.700.000
    All New Xenia 1.3CVTRp237.500.000 – Rp259.100.000
    All New Xenia 1.5MTRp248.300.000 – Rp258.800.000
    All New Xenia 1.5CVTRp262.700.000 – Rp274.100.000

    Antara Xenia dan Avanza tentunya tidak harus semahal itu, anda bisa menemukan opsi lain yang jauh lebih murah dengan membeli avanza bekas atau xenia bekas. Di OLX Autos, anda bisa menemukan varian dan tipe apa saja, tahun berapa saja dengan harga dan kualitas mobil terbaik yang bisa anda miliki.

    Harga Avanza seken berkisar mulai dari Rp 80 Juta, dan Xenia bekas mulai dari Rp 70 Juta-an.

    Baca juga: 10 Alasan Honda BR-V Terbaru Cocok Untuk Keluarga Modern

    5. Suzuki Ertiga

    All New Ertiga

    Selanjutnya, yang terkenal sebagai mobil dengan handling paling nyaman, yakni Suzuki Ertiga. Mobil ini telah masuk ke Indonesia sejak 10 tahun yang lalu cukup sukses dan memiliki total penjualan hingga 316 ribu unit hingga 2021 lalu.

    Ertiga memiliki keunggulan utama yakni sebagai MPV yang irit di kelasnya. Dari pengetesan All new Ertiga ini mampu melaju hingga lebih dari 30 km untuk tiap liter bensin. Hal ini berkat mesin berkode K15B dengan teknologi DOHC. Dengan kapasitas mesin 1.462 cc dari Ertiga yang sangat efisien penggunaan energi. Susunan 3 barus seatnya yang bisa menampung 7 penumpang juga menegaskan slogannya sebagai “mobil keluarga indonesia”.

    Berikut harga Suzuki Ertiga:

    TipeTransmisiHarga (OTR)
    All New Ertiga GA-MTManualRp224.100.000
    All New Ertiga GL-MTManualRp244.500.000
    All New Ertiga GL-ATOtomatisRp255.100.000

    Untuk unit bekasnya sendiri, Ertiga banyak ditawarkan dengan kualitas yang sangat baik dan juga harganya yang kompetitif. Di Platform OLX anda bisa memilih unit Ertiga di banyak tipe.

    Harga Ertiga seken bervariasi mulai dari Rp75 Juta.

    Mobil Keluarga Mewah

    Untuk daftar selanjutnya, adalah mobil keluarga yang tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya. Mobil-mobil ini didesain dengan mengutamakan kenyamanan, fitur keselamatan, dan nilai prestise bagi pemilik mobil. Berikut beberapa rekomendasi mobil keluarga mewah:

    1. Toyota Alphard

    Siapa yang tidak mengenal MPV mewah satu ini. Toyota Alphard hingga kini sukses menjadi brand mobil premium yang belum bisa digeser oleh pabrikan mobil yang lain. Kelebihan utama dari Alphard ialah faktor kenyamanannya yang tidak perlu dipertanyakan lagi. 

    Bangku yang bisa disetel maju mundur, jok yang lebih empuk, kabin yang sangat lapang, dan ground clearance yang tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan penumpang untuk naik mobil. Alphard bukanlah tipe MPV yang mengoptimalkan jumlah penumpang yang bisa naik, melainkan faktor kenyamanan di masing-masing seat yang cocok untuk tujuan perjalanan jauh dan melakukan bisnis dengan nyaman.

    Berikut harga Toyota Alphard:

    TipeTransmisiHarga (OTR)
    All New Ertiga GA-MTManualRp224.100.000
    All New Ertiga GL-MTManualRp244.500.000
    All New Ertiga GL-ATOtomatisRp255.100.000

    Karena dirancang sebagai mobil mewah, Unit Alphard bekas banyak ditawarkan dengan kualitas yang masih sangat baik dan juga fiturnya yang lengkap. Di Platform OLX anda bisa memilih unit Alphard di banyak tipe. Harga Alphard seken bervariasi mulai dari Rp120 Juta.

    Baca juga: Mobil Keluarga Nyaman, Mewah dan Murah Itu Bernama Wuling Cortez CT

    2. Honda Odyssey

    Selanjutnya, mobil keluarga mewah yang diusung oleh Honda, yakni Odyssey. Sebagai MPV Premium Odyssey tentunya dilengkapi dengan segudang fitur yang menarik. Fitur kenyamanan diantaranya Smart Parking Assist System, Hill Start Assist, Paddle Shift, dan Cruise Control.

    Untuk segi keamanan, Odyssey juga tidak berkompromi dengan menyematkan pengereman ABS, Side impact beam, untuk meminimalisir resiko tabrakan, 6 buah airbags, dan juga cross traffic monitor.

    Odyssey juga dilengkapi mesin modern 4 silinder i-VTEC DOHC dengan isi silinder 2.4 Liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 172 HP pada putaran mesin 6.200 rpm. 

    Sejak Januari 2022, mobil ini sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia.  Namun jangan khawatir, sejak Odyssey pertama kali diperkenalkan di pasar otomotif Indonesia pada 2004, Odyssey cukup banyak pilihannya dengan kualitas terbaik di OLX.

    Di OLX, harga Odyssey berkisar mulai dari Rp 55 Juta-an.

    3. Hyundai Staria

    Tak lengkap rasanya bila tidak memasukkan mobil pabrikan asal Korea ini kedalam daftar. Hyundai telah melakukan banyak inovasi sehingga menaikkan pamornya di Indonesia, salah satunya melalui Hyundai Staria.

    Sebagai mobil keluarga, Staria diluncurkan sebagai MPV premium untuk keluarga yang menginginkan kenyamanan maksimal ketika berkendara. Kabinnya yang sangat luas dengan konfigurasi lengkap, sehingga penumpang bisa menggeser seatnya dengan fleksibel.

    Dari segi fitur kenyamanan, mobil ini juga tidak main-main. Sistem pengereman menggunakan ABS dan Electronic Stability Control. Selain itu, terdapat sistem Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Blind-spot View Monitor (BVM), dan sistem penghindar tabrakan yakni Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

    Mobil ini memiliki desain yang juga sangat futuristis, terdapat kesan mewah sekaligus mobil berteknologi tinggi jika melihat dari eksterior mobil ini.

    Di OLX, harga Staria berkisar mulai dari Rp 900 Juta-an.

    Mobil Keluarga Toyota Innova Venturer
    Toyota Innova Venturer banyak dijual di OLX Autos.

    4. Toyota Venturer

    Sudah kenal dengan MPV terbaru keluaran Toyota yang satu ini? Toyota Venturer merupakan mobil yang menjadi suksesor dari Kijang Innova. Bila melihat sekilas, mobil ini terasa sangat mirip dengan Innova reborn, salah satu pembedanya adalah bila anda melihat emblem Venturer di belakang mobil. 

    Kelebihan utama dari Venturer yang ditawarkan ialah faktor kenyamanan dengan desain kabin yang mewah, fitur-fitur yang lengkap mulai dari kenyamanan dan keselamatan seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control dan juga Dual SRS Airbag.

    Dari segi dapur pacu, mesin Venturer bisa menyemburkan tenaga sebesar 139 HP per 5.600 RPM dan torsi hingga 176 Nm per 4.000 RPM untuk tipe mesin bensin. Kemudian untuk tipe mesin solar atau diesel 2.400 cc, tenaga yang dikeluarkan mencapai 149 HP per 3.400 RPM dan torsi hingga 359 Nm per 2.800 RPM.

    Berikut harga Toyota Kijang Innova Venturer:

    TipeTransmisiHarga (OTR)
    Kijang Innova Venturer 2.0 V M/T BensinManualRp413.100.000
    Kijang Innova Venturer 2.0 V M/T Bensin LuxuryManualRp419.321.000
    Kijang Innova Venturer 2.0 V A/T BensinOtomatisRp433.500.000
    Kijang Innova Venturer 2.0 V A/T Bensin LuxuryOtomatisRp440.000.000
    Kijang Innova Venturer 2.4 V M/T DieselManualRp453.700.000
    Kijang Innova Venturer 2.4 V A/T DieselOtomatisRp433.800.000

    Membeli mobil keluarga terpopuler ini tidak harus semahal itu, Karena Innova sangat populer di Indonesia anda bisa menemukan opsi lain yang jauh lebih murah dengan membeli mobil ini dalam keadaan bekas. Di OLX Autos, anda bisa menemukan varian dan tipe apa saja, tahun berapa saja dengan harga dan kualitas mobil terbaik yang bisa anda miliki.

    Harga Innova seken berkisar mulai dari Rp 90 Juta, dan Venturer bekas mulai dari  Rp 320 Juta-an.

    Baca juga: Honda Brio, City Car Favorit Keluarga Muda

    Mobil Keluarga Paling Irit

    Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

    Mobil Keluarga Toyota Calya
    Toyota Calya 2016 dijual di OLX Autos.

    Calya dan Sigra dengan cepat merebut hati penggemar mobil di Indonesia. Mobil kembar kerjasama antara Toyota dan Daihatsu ini punya kapasitas besar hingga 7 penumpang, irit seperti LCGC, dan juga punya fitur yang lebih baik dari mobil di kelasnya hingga rem ABS dan sensor parkir mundur.

    Dengan fitur-fitur tersebut, tak heran bila Calya dan Sigra memiliki penjualan yang sangat baik dan menjadi solusi tepat bagi anda yang membutuhkan mobil keluarga yang bisa menghemat pengeluaran dengan maksimal.

    Berikut Daftar Lengkap Harga Toyota Calya:

    TipeTransmisiHarga (OTR)
    New Calya 1.2 E M/T STDManualRp151.600.000
    New Calya 1.2 E M/TManualRp154.400.000
    New Calya 1.2 G M/TManualRp160.900.000
    New Calya 1.2 G A/TOtomatisRp174.900.000

    Berikut Daftar Lengkap Harga Daihatsu Sigra:

    TipeTransmisiHarga (OTR)
    Daihatsu Sigra 1.0 D MT1.0 D MTManualRp126.050.000
    Daihatsu Sigra 1.0 M MTManualRp136.550.000
    Daihatsu Sigra 1.2 X MTManualRp146.100.000
    Daihatsu Sigra 1.2 X MT DLXManualRp151.700.000
    Daihatsu Sigra 1.2 R MTManualRp152.700.000
    Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLXManualRp156.500.000
    Daihatsu Sigra 1.2 X ATOtomatisRp159.200.000
    Daihatsu Sigra 1.2 X AT DLXOtomatisRp164.700.000
    Daihatsu Sigra 1.2 R ATOtomatisRp167.200.000
    Daihatsu Sigra 1.2 R AT DLXOtomatisRp171.000.000

    Untuk harga calya second maupun sigra second saat ini juga banyak tersedia di OLX Autos. Dengan kondisi terbaik melalui pengecekan mendalam, anda dapat membawa pulang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dengan harga mulai dari Rp85 Juta-an

    Baca juga: 15 Pertanyaan Penting Sebelum Beli Mobil Bekas

    Bagi anda yang ingin range harga yang lebih murah lagi, bisa juga untuk mempertimbangkan membeli karimun second dengan harga yang lebih terjangkau. Di platform OLX Karimun bisa anda dapatkan dengan harga mulai dari  Rp60 Juta-an saja!

    Bagaimana penilaian anda pribadi terkait mobil-mobil keluarga diatas? Siap untuk memilih salah satu dan membawa keluarga anda berlibur di akhir pekan? Bila anda sangat tertarik untuk memiliki mobil keluarga yang nyaman namun terjangkau, tersedia banyak pilihan mobil keluarga di OLX Autos

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here