Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaRekor Baru! Mitsubishi FUSO Jualan 2.030 Unit di GIIAS 2019

    Rekor Baru! Mitsubishi FUSO Jualan 2.030 Unit di GIIAS 2019

    Jakarta – Datang update cukup mengejutkan dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia. Yup, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang baru berakhir kemarin, Minggu, 28 Juli 2019, merek ini meraup SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan dengan jumlah yang sangat wah!

    Penasaran dengan angka wah tersebut? Dari press release yang diterima OLX Indonesia, merek kendaraan niaga asal Jepang ini selama 10 hari GIIAS 2019 mencatat 2.030 unit SPK.

    Kalau ini merek kendaraan penumpang, mungkin kita tak perlu heran. Merek Toyota, Honda, Daihatsu maupun Mitsubishi (passanger car) bisa meraup angka tersebut dengan sangat mudah tentunya. 

    Tapi ini adalah kendaraan komersial yang harga per unitnya bisa sampai dua-tiga kali lipat dari harga mobil penumpang di segmen middle dan low. Bisa dibayangkan berapa total keuntungan yang diraih KTB selama mengikuti pameran?

    “Terima kasih kepada para pengunjung khususnya kepada konsumen yang sudah datang dan melakukan pemesanan pembelian. Kami mendapat respon yang begitu baik, terutama pada enam varian baru Fighter yang kami luncurkan,” ujar Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB mengumumkan rekor pencapaian Mitsubishi FUSO di GIIAS 2019 dalam keterangan resminya, Senin (29/7/2019).

    Dibalik itu, pihak KTB juga berharap pencapaian di GIIAS 2019 bisa semakin mendorong penjualan kendaraan niaga di semester kedua.

     “Kami memahami betul bahwa pada semester pertama seluruh atensi masyarakat terpusat pada Pemilu 2019 sehingga ada penurunan permintaan. Pencapaian kami di GIIAS 2019 semoga menjadi pertanda adanya peningkatan permintaan di masyarakat, dan menjadi pendorong penjualan kendaraan niaga untuk terus bertumbuh di semester kedua,” imbuh Duljatmono.

    Colt Diesel Sumbang Penjualan Tertinggi

    Dari seluruh model kendaraan niaga Mitsubishi yang ditampilkan di GIIAS 2019, segmen Light Duty Truck (LDT) menyumbang angka pesanan paling banyak lewat model Colt Diesel. Kendaraan niaga nomor satu di Indonesia ini tercatat menyumbang sebanyak 1,685 unit SPK.

    Sementara produk Medium Duty Truck (MDT) FUSO 266 unit dan Fighter yang merupakan produk terbaru mencapai 79 unit.

    Angka ini diakui KTB sebagai rekor yang belum pernah diraih dalam pameran manapun. Pada GIIAS tahun lalu saja, tercatat perusahaan yang bermarkas di Pulomas, Jakarta ini, cuma meraih 775 unit SPK. Artinya dibandingkan dengan pencapaian sekarang, kenaikannya mencapai 162 perse, luar biasa!

    Apalagi hasil ini diraih di tengah kondisi pasar kendaraan niaga semester pertama tahun 2019 mengalami penurunan hingga 20 persen. Ini tentunya membawa angin segar serta semangat untuk lebih baik lagi. Selama Januari – Juni 2019, Mitsubishi Fuso berhasil mencapai 18,464 unit penjualan dan memimpin dengan capaian pangsa pasar 44 persen sekaligus menjadi nomor satu di Indonesia untuk urusan mobil komersial. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here