Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruRenault Kiger Hadir di Indonesia Siap Saingi Raize dan Rocky, Ini Harganya

    Renault Kiger Hadir di Indonesia Siap Saingi Raize dan Rocky, Ini Harganya

    Renault Kiger akhir diperkenalkan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku distributor merek Renault di Tanah Air. Mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) ini rupanya siap bersaing dengan si kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

    Menurut Chief Operating Officer PT MRI Davy J Tuilan, kehadiran Renault Kiger tak lepas dari semakin meningkatnya segmen kompak SUV di Indonesia. Bahkan, lanjut Davy, segmen kompak SUV diprediksi akan tumbuh menjadi 20-25 ribu perbulan pada 2025 mendatang.

    “Semua brand masuk ke segmen ini, karena seksi, volumenya besar dan teknologi menarik,” ungkap Davy saat video conference Bersama awak media.  

    Sejatinya, Renault Kiger ini memang sudah terlebih dulu meluncur secara global di Indonesia, dan digadang-gadang akan menjadi gebrakan baru di pasar compact SUV dengan konsep desain Energetic & Fun Stunning SUV

    Nah, OLXer sendiri mau tahu apa sih yang bikin Renault Kiger ini menarik. Lihat ulasannya di bawah ini:

    Desain

    Renault Kiger
    Renault Kiger tampak belakang. (Renault)

    Secara bentuk desain, Renault Kiger memiliki body sangat muscular dengan warna two-tone dikombinasikan dengan beberapa lekukan mengelebung pada body yang terlihat sporty ditambah lebarnya mencapai 1.750mm.

    Oia, pada bagian depan Renault Kiger yang memiliki bumper lebar dan gagah serta masih mengusung konsep Stacked Headlight ditambah lampu premium Tri-octa Advanced Pure Vision Full LED sebagai lampu utama dan LED DRL yang sangat cantik.

    Pada bagian belakang mobil ini sudah menggunakan Renault Signature C-Shaped lamp, dikombinasikan Twin rear spoiler yang sexy dan shark fin antenna lebih memberikan kesan futuristic.

    Renault Kiger juga sudah menggunakan velg two-tone diamond cut aero-sporty dengan diameter 16 inci dilengkapi oleh over fender hitam dan bumper belakang yang besar dilapisi rear skid plate berwarna silver.

    Agar tampilan nya lebih liar dan macho, mobil ini juga dilengkapi Roof rack yang dapat membawa beban seberat 50 kg, serta bodi terlihat jangkung karena ground clearance 205 mm sehingga sangat siap menjelajah berbagai medan

    Fitur

    Masuk ke dalam kabin, saat membuka pintu, Renault Kiger ternyata sudah dilengkapi dengan Smart Access Card untuk kemudahan akses dan keamanan kendaraan, Wireless Apple car dan Android auto connectivity, 7-inch TFT Smart instrument cluster, dan 3 sensor parking belakang menjamin pengalaman mengemudi yang peaceful, aman dan cerdas.

    Renault Kiger juga dilengkapi dengan PM2.5 air filter di sistem air cooling (AC) nya, sehingga memiliki kemampuan untuk menyaring partikel sekecil 2.5 mikron.

    Mobil ini juga memastikan performa mengemudi yang dapat mengakomodasi sensasi berkendara yang berbeda -beda sesuai kebutuhan dan kondisi. Maka dari itu, Renault Kiger sudah dilengkapi mode berkendara multi-Sense yaitu Normal-mode, Eco-mode, dan Sport-mode Stunning Look SUV.

    Renault Kiger juga telah dilengkapi instrument cluster TFT, head unit 8 inci yang stand out dan ambient light. Belum lagi  system hiburan dikombinasikan dengan Sound System ARKAMYS 3D Auditorium dengan 4 Speaker ditambah 4 Tweeter yang menghasilkan audio dengan kualitas tinggi yang membuat perjalanan lebih menyenangkan.

    Faktor lain yang tak kalah penting, yaitu Air Conditioning dengan pengaturan aliran udara dingin yang canggih dan tombol display temperatur layaknya mobil kelas atas.

    Mobil ini juga dilengkapi dengan 10 storages atau ruang penyimpanan dengan total volume 29 liter, dimana dua dari tempat penyimpanan tersebut dilengkapi dengan fitur pendinginan yang berfungsi sebagai cooler box

    Performa mesin

    Renault Kiger
    Tampak depan Renault Kiger. (Renault)

    Renault Kiger telah dibenamkan dapur pacu dengan performa mesin 1.000cc Turbo yang menghasilkan daya 98,6 Tk dan Torsi 152 N, untuk menanggung curb weight dengan berat 1.037 Kg dan power to weight ratio 0,0964 dengan demikian dapat secara signifikan menambah ketangguhan dan kenyamanan dalam berkendara.

    Performa mesin tersebut disempurnakan dengan transmisi Continuous Variable Transmission (CVT) semakin melengkapi kehebatan driving dynamics Renault Kiger

    Harga

    Menyoal harga, Renault Kiger dibanderol Rp 278 juta- On The Road DKI Jakarta. Namun sampai akhir bulan September 2021 akan diperkenalkan harga khusus yaitu sekitar Rp 275,9 juta OTR DKI Jakarta.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here