Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruRenault Kiger Masuk di Indonesia Tahun 2021, Apa Menarikya?

    Renault Kiger Masuk di Indonesia Tahun 2021, Apa Menarikya?

    Setelah berkolaborasi dengan Prestige Motorcars, PT Maxindo Renault Indonesia selaku distributor mobil Renault di Indonesia memastikan akan semakin gencar merebut pangsa pasar Indonesia.

    Bahkan Renault Indonesia akan menambah mobil untuk dijajaki di pasar otomotif nasional. Menurut Chief Operating Officer Renault Indonesia, Davy J Tuilan, mobil terbaru dengan desain Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan dibawa ke Indonesia pada tahun 2021 adalah Renault Kiger.

    “Kiger nantinya adalah sebuah pelengkap dalam rangkaian lini produk Renault di Indonesia. Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru dengan kepribadian ganda, yaitu 80 persen urban modernity dan 20 persen outdoor ability,” ungkap Davy dalam keterangan tertulis, Selasa (15/12/2020).

    Dalam pengumumannya, Managing Director Renault Indonesia, Rudy Salim turut memperkenalkan Renault Kiger Showcar melalui siaran video. Kata dia, SUV futuristik ini akan menjadi ‘game changer’ terbaru dalam dunia SUV.

    Renault Kiger Indonesia
    Renault Kiger 

    “Renault Kiger Showcar adalah hasil studio desain kami di Paris yang modern dan futuristic menggabungkan kreatifitas pada desainer adalah cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami di Indonesia,” jelas Rudy.

    Rudy juga menyatakan dengan menghadirkan Renault Kiger, maka Renault akan menampilkan hal berbeda di jalanan di Indonesia.

    Tak dapat dipungkiri, bagi Renault, Indonesia merupakan target pasar yang paling strategis di Asia Tenggara. Melihat potensi pasar tersebut, Renault siap untuk mengambil pangsa pasar Indonesia.

    Nah, OLXer yang penasaran dengan mobil ini, berikut ulasan yang dijabarkan Rudy yang juga sang bos Prestige Motorcars.

    Kata Rudy, Renault Kiger memiliki tampilan yang sangat unik dengan jendela belakang yang miring, spoiler yang terintegrasi di atap dan kaca spion meruncing dirancang layaknya sayap pesawat.

    Renault Kiger Indonesia
    Renault Kiger 

    Bagian bawahnya terlihat lebih berbobot dengan roda 19 inci dan ban tebal, roof rails, skid plates depan dan belakang, serta ground clearance yang tinggi.

    Tampilan mobil ini cukup sporty, termasuk cukup keren karena memiliki knalpot ganda yang terletak di tengah, serta pola sarang lebah yang tersebar di sekeliling kendaraan.

    “Saya percaya bahwa dengan Kiger, kami dapat menawarkan SUV kategori sub 4 meter yang unik dan berbeda dari apa yang ada di jalanan saat ini. Kiger  Showcar adalah sebuah inovasi yang terdekat dengan masa depan dunia otomotif,” jelasnya.

    Memang Renault Kiger Showcar masih sebuah teaser, akan tetapi wujudnya nanti tidak akan jauh berbeda. Termasuk pada bagian depan mobil ini dilengkapi dengan lampu LED beserta lampu indikator hijau.

    Renault Kiger Indonesia
    Renault Kiger

    Pada bagian belakang, mobil ini juga memiliki ciri khas tersendiri dengan lampu sorot LED beserta lampu berbentuk “double C”.

    Selain desain eksterior, KIGER Showcar merupakan SUV pintar dengan interior yang cerdas dan luas yang tentunya dapat menarik perhatian konsumen Indonesia.

    Untuk jeroan mesin memang belum dibocorkan lebih detail. Akan tetapi, mobil ini sepertinya layak ditunggu di 2021 mendatang.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here