Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaRenault Triber, Mobil Eropa Harga LCGC

    Renault Triber, Mobil Eropa Harga LCGC

    Renault Triber, mobil yang diboyong PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku distributor resmi mobil Renault di Tanah Air akhirnya secara resmi mengumumkan harga mobil yang merupakan brand asal negeri Perancis dengan banderol mulai dari Rp 133 juta sampai Rp 164 juta. 

    Menurut Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) PT MRI harga Renault Triber dipastikan merupakan harga terbaik, sesuai janji dan komitmen Renault sebelumnya.

    “Agar seluruh pelanggan kami di Indonesia dapat merasakan, dan memiliki produk merk Eropa yang dilengkapi fitur terdepan, dengan harga yang Indonesia banget,” ungkap Davy dalam keterangan tertulis, Senin (18/11/2019).

    Seperti diketahui, sejak diperkenalkan Renault Triber pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akhir Juli 2019, PT MRI belum menyebutkan harga mobil yang memiliki kapasitas 5+2 penumpang tersebut. 

    Namun kini, bersamaan dengan diumumkan harga Renault Triber, konsumen sudah diperbolehkan melakukan pemesanan yang sudah tersedia di semua showroom Renault.

    Kata Davy, Renault percaya Triber dapat diterima pasar Indonesia sesuai tajuk produknya, menjanjikan Renault Triber sebagai produk yang Indonesia banget baik dari segi fitur hingga ke harga.

    Renault Triber sendiri dilengkapi mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

    Nah, meski mesinnya kecil sama, namun Renault Triber bukanlah mobil yang masuk segmen Low Cost Green Car (LCGC). Walaupun harganya mepet dengan beberapa mobil LCGC seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Harga yang cukup terjangkau untuk sekelas mobil Eropa ini ternyata karena produksinya bukan di negara asalnya Perancis, melainkan di India.

    Renault Triber sendiri memiliki enam varian yang terdiri dari empat varian transmisi manual dan dua varian transmisi AMT (Automated Manual Transmision). 

    Mau tahu berapa harga On the Road Jakarta? Berikut daftarnya

    • Renault Triber RXE M/T Rp 133 juta
    • Renault Triber RXL M/T Rp 149 juta
    • Renault Triber RXT M/T Rp 157 juta
    • Renault Triber RXZ M/T Rp 164 juta
    • Renault Triber RXT A/T Rp 164 juta
    • Renault Triber RXZ A/T Rp 169,9 juta

    Kelebihan Renault Triber

    Renault Triber Nyamping

    Nah, OLXer mau tau nggak apa saja model Renault Triber, ini rangkumannya:

    1. Lampu

    Dari tampang luar khususnya bagian depan, Renault Triber ini sudah dilengkapi lampu halogen berprojector dan juga DRL LED sehingga memberikan pencahayaan lebih jelas.

    2. Smart Card Access

    Fitur yang satu ini cukup menarik, yaitu Smart Cars Acces. Fitur ini cukup dimasukan ke dalam saku, maka akan berfungsi sama dengan sistem penguncian keyless dan Push Start atau Stop Button. Maka, ketika hendak masuk kabin cukup dengan mendekatkan diri kebagian pintu terbuka.

    3. Head Unit Pintar

    Renault Triber dilengkapi Head unit dengan layar sentuh berukuran delapan inci dan terkoneksi Android Auto dan Apple Carplay.

    4. Sistem Easy Fix

    Dengan sistem Easy Fix, maka membuat Renault Triber memberikan kemudahan ketika melepas dan memasang kursi pada baris ketiga. Dengan begitu, ruang bagasi seluas 625 liter.

    5.  Blower AC di Baris Ketiga

    Jika biasanya kabin mobil memiliki dua blower AC, maka Renault Triber ini ada tiga blower AC tepatnya di baris ketiga. Hal ini membuat sejuknya udara yang dihasilkan lebih cepat merata hingga ke belakang.

    6. Keamanan dan Keselamatan

    Renault Triber juga telah disematkan empat airbags, sabuk pengaman di setiap baru, lalu ada juga pengereman ABS, sensor parkir, kamera parkir mundur, dan sistem peringatan batas kecepatan.

    7. Fitur Kebutuhan Kaum Milenial

    Terakhir, fitur yang jadi kebutuhan kaum milenial yaitu keberadaan socket charging. Socket untuk charging smartphone dan tablet ini hadir hingga baris ketiga sehingga membuat penumpang belakang masih bisa bermain dengan gadget masing-masing. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here