Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruRenault Triber Siap Tantang Avanza dan Xpander, Apa Saja Kelebihannya?

    Renault Triber Siap Tantang Avanza dan Xpander, Apa Saja Kelebihannya?

    JAKARTA – Populasi kendaraan jenis Low MPV terus bertambah seiring makin meningkatnya demand dari masyarakat. Faktor pendorong larisnya jenis kendaraan ini tentu saja karena fungsionalnya yang bisa memuat penumpang banyak sekaligus membawa barang dalam jumlah yang tidak sedikit. 

    Alasan ini juga yang akhirnya mendorong PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku distributor tunggal kendaraan Renault di Indonesia, akhirnya meluncurkan Triber, model MPV baru yang masuk di segmen low.

    Dengan demikian, tepat pada hari ini, Jumat (12/7/2019) pilihan konsumen akan LMPV kembali bertambah banyak. Serbuan merek-merek baru di segmen ini tentunya semakin menambah tekanan kepada duet Avanza-Xenia, Xpander, Mobilio, Ertiga, bahkan juga jadi tekanan buat LMPV baru lainnya seperti Wuling Confero maupun Cortez.

    Renault Triber resmi diperkenalkan di main diler PT Maxindo Renault Indonesia Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019 (END)

    Kehadiran Renault Triber sekaligus menjadi bukti keseriusan dan komitmen MRI dalam membangun Renault di Indonesia dengan menghadirkan kendaraan yang bisa memenuhi ekspektasi konsumen pecinta mobil tujuh penumpang.

    “Kehadiran Renault Triber di Indonesia dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan hingga tujuh orang penumpang,” ungkap Davy J Tuilan, selaku COO PT MRI di Bintaro, Jakarta Selatan.

    Renault Triber didatangkan langsung dari fasilitas produksi Renault di India. Mobil berstatus Completely Build Up (CBU) ini diklaim cocok untuk keluarga Indonesia yang menginginkan kendaraan yang irit bahan bakar. Dibekali dengan mesin bensin tiga silinder berkubikasi 1.000 cc, Triber mampu memuntahkan daya sebesar 72 hp dengan torsi maksimal 96 Nm.

    Kekuatan tenaga mesin tersebut nantinya akan disalurkan lewat dua pilihan transmisi, manual 5-speed dan Automatic Manual Transmission (AMT) 5-speed. 

    Di sisi keamanan mobil baru Renault ini juga sudah dilengkapi empat airbag yang disematkan di bagian pengemudi dan penumpang depan. Masih belum puas, Triber juga sudah berbekal sabuk pengaman di semua kursi penumpang serta teknologi retractor dan pretensioner khusus untuk seat belt pengemudi. Kalau dirasa masih kurang, Renault bahkan sudah menyematkan sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan untuk semakin meningkatkan level keamanan Triber.

    Lalu bagaimana dengan urusan harganya? Sabar dulu…. Untuk urusan yang satu ini, MRI masih menahan info hingga nanti pas pelaksanaan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. 

    Tapi kalau untuk informasi produk Renault lainnya, ttidak perlu penasaran. Cukup lihat disini dan dapatkan informasi lengkap soal harga dan model-model Renault, baik yang baru maupun yang bekas. (END/Z)

    Renault Triber yang didatangkan langsung dari India dibekali mesin tiga silinder berkubikasi 1.000cc (END)

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here