Minggu, Juni 26, 2022
More
    BeritaResmi Diproduksi, Honda BR-V Made In Karawang Dijual ke Lebih dari 30...

    Resmi Diproduksi, Honda BR-V Made In Karawang Dijual ke Lebih dari 30 Negara

    Karawang – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bahwa All New Honda BR-V resmi diproduksi secara massal.

    Pembuatan Honda BR-V generasi kedua ini dilakukan di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, mulai Senin , (13/12/2021.

    President Director PT HPM Takehiro Watanabe menegaskan, produksi All New Honda BR-V yang dipasarkan untuk seluruh dunia hanya akan diproduksi di Indonesia.

    Honda BR-V pertama made in Karawang. (HPM)

    “Produk ini  tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar Internasional dengan rencana untuk mengekspor ke lebih dari 30 negara,” ungkap Watanabe dalam keterangan tertulis, Senin, (13/12/2021).

    Pria asal Jepang tersebut mengatakan, ini jadi tantangan besar bagi PT HPM untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan. Sekaligus menunjukkan standar tinggi dari kualitas produksi di Indonesia.

    Honda BR-V Banjir Peminat

    Honda BR-V
    Honda BR-V tampak belakang. (Herdi Muhardi)

    Sementara itu, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengklaim, sejak Honda BR-V terbaru diluncurkan pada September 2021, mobil tersebut mendapat sambut sangat luar biasa dari konsumen di Indonesia.

    All New Honda BR-V, lanjut Billy, hingga saat ini telah mengantongi angka pemesanan lebih dari 2.500 unit.

    “Dengan dimulainya produksi pertama dari All New Honda BR-V hari ini, kini kami sudah siap untuk mengirimkan mobil ini pada awal bulan Januari 2022 kepada para konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan.”

    Tingginya peminat, Honda BR-V generasi kedua ini tak lepas dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya.

    Interior Honda BR-V
    Interior Honda BR-V.

    Paling penting, mobil yang masuk segmen Low SUV tersebut diklaim sudah dibenamkan teknologi canggih.

    Bagian baru dari BR-V generasi terbaru ini menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.  

    Bagian yang menarik dari mobil ini, memang terasa dari fitur dan teknologi, seperti Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

    Semua fitur ini telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah Low SUV 7-seater.

    Komponen Lokal

    Honda BR-V
    Wujud Honda BR-V Generasi Kedua. (Herdi Muhardi)

    Dengan dimulainya prosesi line off ini, All New Honda BR-V menjadi salah satu model yang diproduksi di Pabrik PT HPM dengan kandungan lokal hingga lebih dari 80 persen.

    Kehadiran Honda BR-V ini, maka jadi bagian keluarga Honda yang digarap di Tanah Air lainnya seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda HR-V dan Honda CR-V.

    Sekadar informasi, pabrik PT HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi.

    Perlu dicatatam beberapa model dan komponen yang diproduksi di pabrik PT HPM tak hanya untuk pasar domestik, tapi juga telah diekspor ke berbagai negara di dunia.

    Jika OLXer ingin cepat menjual mobil bisa kunjungi di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here