Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriResmi Masuk Indonesia Untuk Pertama Kalinya, Koenigsegg Boyong Gemera

    Resmi Masuk Indonesia Untuk Pertama Kalinya, Koenigsegg Boyong Gemera

    Koenigsegg GEMERA Dijual di tanah air, merupakan kali pertama Koenigsegg jualan resmi di pasar Indonesia.

    JAKARTA – Koenigsegg adalah merek mobil megacar impian semua orang. Ini memang bukan mobil sembarangan, melainkan mobil koleksi orang-orang yang sudah bingung uangnya mau dibelikan apa lagi.

    Tapi tidak semua sultan bisa punya Koenigsegg meskipun mampu membelinya, karena setiap model dari merek ini hanya dibuat terbatas.

    Ditambah lagi tidak ada perusahaan di Indonesia yang memang ditunjuk khusus untuk mengakomodir keinginan untuk beli Koenigsegg disini.

    Inilah yang membuat merek mobil super keren asal Swedia ini punya nilai lebih dibanding merek supercar lainnya.

    Lamborghini, Ferrari, Porsche atau Aston Martin mungkin masih sering kalian lihat di jalanan kota Jakarta, tapi untuk Koenigsegg belum tentu.

    Sekarang orang-orang kaya yang ngebet banget mau koleksi Koenigsegg punya kesempatan tersebut.

    Pasalnya Koenigsegg sudah menunjuk TDA sebagai Agen Pemegang Merk (APM) di Indonesia. 

    “Kami merasa terhomat dengan penunjukan sebagai APM Koenigsegg yang akan menambah portfolio kami. Disamping itu, dengan pengalaman kami di segmen mobil sportcar dan supercar tentunya akan memperkuat posisi kami di industri otomotif Indonesia,” ujar Welly CEO dari TDA menanggapi penunjukan ini.

    Koenigsegg Gemera

    TDA akan menjadi perwakilan prinsipal Koenigsegg di Indonesia dan memulai bisnisnya di tahun ini dengan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan servis mobil Koenigsegg di Indonesia. 

    Koenigsegg sendiri merupakan merek mobil global yang didirikan tahun 1994 oleh Christian Von Koenigsegg dan berbasis di Angelholm, di selatan Swedia.

    Koenigsegg Gemera Dijual di Indonesia

    Koenigsegg Gemera
    Koenigsegg Gemera

    Sebagai perkenalan, Koenigsegg menghadirkan satu model terbarunya yaitu Gemera yang siap mengaspal di jalan-jalan kota besar Indonesia. 

    Model ini merupakan mobil Mega-GT pertama di dunia yang menyasar ke segmen mobil keluarga.

    Berbeda dengan kebanyakan model Koenigsegg yang pernah diproduksi sebelumnya, Gemera memiliki konfigurasi empat kursi dengan kapasitas bagasi yang besar, cukup untuk memuat tiga koper cabin size. 

    Jok bagian belakang sudah dilengkapi dengan 4 cup holder, wireless charging untuk smartphone, serta infotainment tersendiri.

    Untuk akses keluar masuk penumpang dari dalam dan luar kabin juga lebih mudah karena mobil ini memiliki pintu dehidral yang panjang. 

    Di sektor mesin, Koenigsegg Gemera menghadirkan mesin tiga silinder berkapasitas 2.0 liter twin turbo yang dinamai Tiny Friendly Giant (TFG) berteknologi tiga katup canggih.

    Komposisi mesin tersebut menghasilkan tenaga sampai 600 HP dan torsi sampai 600 Nm. 

    Powertrain menggunakan teknologi plug-in hybrid dengan motor listrik yang memberikan ekstra output sebesar 1.100 hp. 

    Jadi jika ditotal, mobil ini punya tenaga 1.700 HP dan torsi 3.500 Nm berkemampuan akselerasi dari diam ke kecepatan 100 km/jam dalam waktu 1,9 detik.

    Urusan top speed Gemera juga bikin kaget, karena mampu melesat hingga kecepatan 400 km/jam, luar biasa banget bukan? 

    Cuma Produksi 300 Unit Saja 

    Tapi seperti yang sempat disampaikan di atas, Koenigsegg punya kelebihan tersendiri dibanding merek supercar atau megacar lainnya, yakni tidak pernah produksi dalam jumlah masif.

    Seperti halnya dengan Gemera ini, pabrikan Koengsegg di Swedia hanya membuatnya dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 300 unit saja.

    Jumlah sedikit itu untuk alokasi di seluruh dunia, sehingga besar kemungkinan Indonesia hanya kebagian satu atau dua unit saja. 

    Untuk kepastiannya, mungkin kalian para sultan bisa sabar menunggu hingga 19 Maret 2022 mendatang. 

    Karena rencananya TDA akan melakukan launching Koenigsegg Gemera di tanggal tersebut dan sudah siap dijual di Indonesia. 

    Acara peluncuran tersebut akan dilakukan di showroom TDA Luxury Toys, Jakarta Selatan.

    Kalau Koenigsegg masih jadi mobil angan-angan kalian, bukan berarti beli mobil lainnya hanya mimpi kan?

    Kalian bisa loh beli mobil bekas berkualitas dengan kondisi terbaik serta harga yang juga terjangkau, mau? klik DISINI!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait