Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilSeirit Apa Suzuki Ertiga Hybrid 'Minum' Pertamax Turbo?

    Seirit Apa Suzuki Ertiga Hybrid ‘Minum’ Pertamax Turbo?

    Untuk membuktikan berbagai kelebihan yang ada di All New Ertiga Hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak berbagai media nasional untuk berpartisipasi di acara media test drive Ertiga Hybrid selama tiga hari, Senin – Rabu, 20-23 Juni 2022.

    Sejatinya mobil keluarga memang memiliki berbagai fungsional yang bisa mendukung perjalanan dengan jumlah penumpang lebih dari 5 orang dengan tetap menjaga kenyamanannya. 

    Suzuki punya produk andalan di segmen mobil 7 penumpang dengan Ertiga yang telah hadir sejak tahun 2012 silam. 

    Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Ertiga, mobil low MPV ini tetap bertahan sampai sekarang terus menjadi mobil pilihan keluarga Indonesia. 

    Tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kemudian menghadirkan generasi ke-5 dari Ertiga yang kini sudah dibekali teknologi Smart Hybrid, sekaligus menempatkan mobil keluarga ini sebagai low MPV pertama di Indonesia yang pakai teknologi elektrifikasi. 

    All New Ertiga Hybrid pun kini semakin menawarkan ragam keunggulan kepada para konsumen yang mendambakan mobil keluarga yang bisa diandalkan. 

    Baca Juga : Suzuki Gelar Media Test Drive All New Ertiga Hybrid

    Fun to Drive Surabaya – Malang – Batu – Surabaya

    Test Drive Ertiga Hybrid

    Untuk membuktikan berbagai kelebihan yang ada di All New Ertiga Hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak berbagai media nasional untuk berpartisipasi di acara media test drive All New Ertiga Hybrid selama tiga hari, Senin – Rabu, 20-23 Juni 2022.

    Perjalanan test drive kali ini juga cukup menarik, menempuh perjalanan panjang mulai dari Surabaya menuju kota Malang kemudian kembali ke Surabaya. 

    Semua kondisi jalan yang ditemui juga sangat cukup mewakili untuk membuktikan driving experience yang menyenangkan bersama Ertiga Hybrid. 

    Dimulai dari melintasi padatnya jalanan kota Surabaya hingga jalur menanjak yang ditemui ketika sampai di daerah Batu, Malang, Jawa Timur. 

    Baca Juga : Total Pesanan Suzuki Ertiga Tembus 1.297 Unit, 70 Persen Untuk Ertiga Hybrid

    Eksplore Seluruh Fitur Terkini di Ertiga Generasi ke-5

    Ertiga Hybrid

    Disini News.OLX bisa merasakan langsung kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid yang dipadukan dengan mesin K15B yang ada di All New Ertiga Hybrid.

    Namun yang menarik adalah merasakan langsung fungsi fitur ISG (Integrated Starter Generator) serta Lithium-ion battery yang diklaim Suzuki bikin Ertiga jadi lebih irit. 

    Sebesar apa keiritan Ertiga Hybrid akan kita bahas di bagian terpisah. Karena di ajang ini Suzuki Indonesia juga mengajak peserta test drive ikutan lomba irit.

    Fitur Engine Auto Start-Stop bekerja cukup maksimal dalam menjaga kenyamanan selama berkendara dengan Ertiga Hybrid di tengah lalu-lintas kota Surabaya yang cukup padat. 

    Berbagai fitur baru lainnya juga tidak kalah menarik, seperti Cruise Control yang menjadikan perjalanan Surabaya – Malang via tol jadi lebih rileks.

    Memadupadankan Kebaruan Eksterior Ertiga dengan Ikon Surabaya

    Ertiga Hybrid

    Sensasi saat berada di belakang kemudi All New Ertiga Hybrid memang tidak jauh beda dengan yang Ertiga model sebelumnya. 

    Hanya saja dengan tampilan MID (Multi Information Display) bergaya desain baru, lebih jelas dan lebih informatif, selalu berusaha menarik perhatian mata untuk melihat bagaimana skema kerja antara mesin, ISG dan baterai selama mobil berjalan.

    Perjalanan bersama All New Ertiga Hybrid kali ini juga memiliki tantangan-tantangan menuju destinasi ikonik di Surabaya seperti Tugu Pahlawan, Taman Surabaya, Jembatan Surabaya serta Alun-Alun Malang, yang sudah pasti memberikan keseruan tersendiri.

    Di titik-titik destinasi itu, News.OLX bersama peserta lainnya diberi kesempatan untuk mengeksplore sekaligus mengabadikan kemewahan tampilan eksterior dan interior Ertiga terbaru. 

    Tampilan grill depan Ertiga Hybrid memang sengaja dibuat beda dengan model lama. 

    Selain itu penyematan emblem “Hybrid” sekaligus menjadi penegasan pembeda antara model Ertiga Hybrid dan Ertiga generasi sebelumnya.

    Beberapa hal baru lainnya pada eksterior Ertiga adalah desain baru Alloy Wheel Black Polished untuk tipe SS, serta desain garnish di bagian belakang.

    Untuk bagian interior, kenyamanan Ertiga tetap bertahan, mulai dari ruang kabin yang lega hingga material jok berkualitas. 

    Tetapi memang ada beberapa detail perbedaan seperti warna ambience baru yang menawarkan interior ornament charcoal (GX) dan ornament carbon (SS), serta warna jok yang sekarang lebih terkesan mewah. 

    Baca Juga : Cek Harga All New Ertiga Hybrid Disini

    Konsumsi BBM Ertiga Hybrid Tembus 22,52 Km/L 

    Ertiga Hybrid

    Di hari kedua perjalanan test drive All New Ertiga Hybrid, rombongan media mendapat tantangan untuk lomba irit dari Malang menuju Surabaya. 

    Dengan sistem full to full, sebelum berangkat dari kota Malang, seluruh mobil peserta test drive diisi full bahan bakar jenis Pertamax Turbo.

    Jarak yang ditempuh oleh peserta rata-rata sejauh 140 Km dari Malang ke  Surabaya melalui jalan tol. 

    Dan ini merupakan hasil dari lomba irit All New Ertiga Hybrid batch 1:

    • Mobil 1 (AT) : Jarak tempuh 140,1 km,  konsumsi BBM 6,22 liter, hasil akhir 22,52 Km/L
    • Mobil 2 (MT) : Jarak tempuh 138,7 km, konsumsi BBM 7,39 liter,  hasil akhir 18,77 Km/L
    • Mobil 3 (AT) : Jarak tempuh 142,5 km, konsumsi BBM 9,96 liter, hasil akhir 14,31 Km/L
    • Mobil 4 (MT) : Jarak tempuh 140,7 km, konsumsi BBM 7,902 liter, hasil akhir 17,81 Km/L
    • Mobil 5 (AT) : Jarak tempuh 140 km, konsumsi BBM 8,37 liter, hasil akhir 16,73 Km/L
    • Mobil 6 (AT) : Jarak tempuh 140,60 km, konsumsi BBM 7,73 liter, hasil akkhir 18,19 Km/L
    • Mobil 7 (MT) : Jarak tempuh 139,9 km, konsumsi BBM 7,532 liter, hasil akhir 18,57 Km/L

    Namun angka tersebut kemungkinan masih bisa bertambah lagi karena masih ada peserta di batch ke-2 yang juga akan melakukan lomba irit All New Ertiga Hybrid. Kita tunggu saja hasil lengkapnya.

    Kalau tidak sabaran pengen punya Suzuki Ertiga walaupun belum hybrid, cari mobil Ertiga bekas dengan kondisi berkualitas hanya di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here