Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    MobilReview Mobil Toyota Fortuner VRZ, Segini Harga Bekasnya

    Review Mobil Toyota Fortuner VRZ, Segini Harga Bekasnya

    JAKARTA – Toyota Fortuner VRZ menjadi salah satu SUV andalan dari pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota. Dalam mengisi segmen mobil Sports Utility Vehicle (SUV), Toyota Fortuner VRZ menjadi salah satu varian tertinggi dari Toyota Fortuner.

    Perlu diketahui bahwa saat ini Toyota Fortuner memiliki beberapa varian mulai dari G, VRZ, SRZ hingga GR Sport. Dari varian-varian ini memiliki beberapa perbedaan pada bagian spesifikasi dan fiturnya. 

    Menjadi salah satu varian tertinggi, Toyota Fortuner VRZ ini menawarkan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Diketahui bahwa Toyota Fortuner sendiri menjadi salah satu mobil SUV yang sangat populer di masyarakat.

    Mobil ini kerap terlihat di jalanan perkotaan yang digunakan oleh berbagai usia. Baik itu wanita maupun pria, Toyota Fortuner yang tampil gagah dan sporty ini tidak jarang menjadi mobil impian banyak orang.

    Dari berbagai varian yang ada harga dari Toyota Fortuner ini pun memiliki rentang harga yang cukup jauh dari varian terendah hingga tertingginya. Rentang harga ini bisa mencapai Rp100 jutaan.

    Nah, bagi Anda yang menginginkan sebuah mobil SUV, bisa menyimak ulasan mengenai review dari Toyota Fortuner VRZ di bawah ini.

    Spesifikasi Toyota Fortuner VRZ

    Toyota Fortuner VRZ dibekali dengan dua pilihan mesin yang berkapasitas 2.4L dan 2.8L. Kedua mesin tersebut merupakan mesin diesel.

    Untuk yang berkapasitas 2.4L, menggunakan mesin tipe 2GD FTV dengan 4 silinder segaris, 4 katup DOHC intercooler. 

    Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum 149,6 Hp pada putaran 3.400 rpm dan torsi maksimum pada 40,8 kgm pada putaran 1.600 – 2.000 rpm.

    Untuk mesin 2.8L menggunakan mesin tipe 1 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler. 

    Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum 203.9 hp pada putaran 3,000 – 4,000 rpm dan torsi maksimum pada 50.9 kgm pada putaran 1,600 – 2,800 rpm.

    Pada mobil ini tersedia tipe berpenggerak roda 4×2 dan 4×4. Serta menggunakan transmisi otomatis dengan 6 percepatan.  Memiliki kapasitas bahan bakar 80 liter, sistem bahan bakar pada Toyota Fortuner VRZ ini Common Rail Fuel Injection. 

    Sebagai mobil SUV, Toyota Fortuner VRZ ini dapat menempuh jarak sampai 11,7 km/l di dalam kota dan 13,2 km/l untuk di luar kota. 

    Untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, mobil ini dibekali suspensi berkelas, yaitu Double Wishbone dengan Coil Spring and Stabilizer untuk bagian depan dan suspensi bersistem 4-Link dengan Lateral untuk bagian belakang.

    Interior Toyota Fortuner VRZ

    Interior Toyota Fortuner.

    Masuk ke dalam kabin, tampilan dari Toyota Fortuner VRZ ini memang terlihat mewah dan moderen. Memiliki nuansa kabin yang serba hitam membuat mobil ini tampil elegan. 

    Selain itu terdapat variasi berupa aksen kayu dan silver pada bagian interior yang membuat penampilannya makin mewah.

    Pada bagian setirnya, Toyota Fortuner VRZ ini sudah diberi sentuhan baru dan memiliki fitur steering switch, paddle shift and sequential, fotur Eco/Power Mode, rear Diff Lock, dan juga fitur paddle shift.

    Untuk bagian informasi bagi pengemudi mobil ini sudah disematkan konsol meter model baru berukuran 4,2 inci TFT color yang mampu menampilkan informasi lewat MID dengan informatif.

    Jok mobil menjadi salah satu bagian terpenting pada bagian interior. Pada Toyota Fortuner VRZ ini joknya menggunakan bahan bermaterial kulit. Selain itu sudah mendukung jok model ISOFIX dan semua jok telah tersedia sabuk pengaman.

    Eksterior Toyota Fortuner VRZ

    Memiliki dimensi panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.835 mm. Toyota Fortuner VRZ ini memang tampil gagah dan sporty. Pada bagian depannya, mobil ini langsung memberikan imej keren dan stylish dan cocok digunakan oleh berbagai usia.

    Mengusung konsep desain ‘Stylish and Confidence’, SUV dari Toyota ini memang terlihat berkelas. Tampil dengan grill yang lebih fresh, pada bagian depannya memiliki penampilan yang lebih elegan dari versi sebelumnya.

    Untuk lampunya sudah menggunakan headlamp berteknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang  lebih slim dari versi sebelumnya. Selain itu terintegrasi dengan DRL dan Auto Leveling sehingga tidak menyilaukan mata pengendara yang berada di depannya.

    Melihat dari samping Anda akan melihat bahwa desain kaca samping menyempit ke belakang. Ditambah dengan velg 18 inci yang dibalut ban berukuran 265/60 membuatnya terlihat pas dan gagah.

    Fitur Toyota Fortuner VRZ

    Sebagai mobil SUV yang tidak murah, Toyota Fortuner VRZ ini sudah dibekali berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Mulai dari fitur hiburan hingga fitur keamanan dan keselamatan.

    Pada sisi hiburannya, mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem audio terbaru yang sudah berukuran 8 inci, Toyota Move, Navigation, dan Mirror Cast.

    Ditambah fitur AC sendiri sudah dapat dikontrol secara digital dan bisa dikendalikan dari baris kursi kedua. Memiliki fitur Air Gesture dan juga pengaturan jok model elektrik.

    Pada baris kedua juga disematkan layar monitor tambahan yang ditempatkan pada plafon mobil. Selain itu ada juga soket untuk mengisi baterai smartphone dengan daya 12 volt dan lengkap dengan tempat menyimpan smartphone.

    Untuk bagian keselamatannya, mobil ini sudah memiliki fitur Triple SRS airbag dan juga Isofix atau jok tempat bayi.

    Bagian pengeremannya sudah dilengkapi dengan fitur ABS dan EBD. Ditambah dengan fitur Vehicle Stability Control untuk tipe 4×4 VRZ, Trailer Sway Control untuk tipe 4×4 VRZ, Emergency Brake Signal, A-TRC/ Active Traction Control, serta Hill Start Assist yang kini mulai menjadi fitur kendaraan standar global.

    Bahkan saat pengemudi melakukan pengereman mendadak, lampu hazard akan berfungsi secara otomatis untuk Toyota Fortuner VRZ 4×4.

    Untuk mempermudah parkir, Toyota Fortuner VRZ ini sudah dilengkapi dengan rear parking camera dan all around sensor, serta antena berbentuk sirip hiu.

    Harga Baru Toyota Fortuner VRZ

    Untuk harga unit baru Toyota Fortuner VRZ ini ditawarkan dengan berbagai harga berbeda. Pasalnya ada beberapa varian yang membedakannya yaitu dari pilihan mesin hingga pilihan roda penggeraknya.

    Berikut harga unit baru Toyota Fortuner VRZ:

    • Toyota Fortuner 2.8 4×2 VRZ A/T Rp606.200.000.
    • Toyota Fortuner 2.4 4×2 VRZ A/T Rp541.550.000.
    • Toyota Fortuner 2.4 4×4 VRZ A/T Rp685.050.000.

    Harga Bekas Toyota Fortuner VRZ

    Untuk harga unit bekas mobil Toyota Fortuner VRZ ini masih terbilang sangat stabil. Pangsa pasar mobil bekas dari Toyota Fortuner ini masih sangat besar dan cukup banyak diburu oleh para pecinta otomotif. 

    Apalagi mobil Toyota Fortuner VRZ ini baru dirilis sejak tahun 2016, jadi usianya pun belum tua dibanding Toyota Fortuner tipe lain. Untuk harga mobil bekasnya sendiri memiliki rentang harga dari Rp300 juta hingga Rp450 jutaan.

    Nah, setelah menyimak ulasan mengenai Toyota Fortuner VRZ, tentu sedikit banyak Anda sudah paham akan kehebatan mobil ini. Lalu untuk urusan mobil bekas, jangan lupa untuk pilih yang #Pastiaja, yaitu di dealer OLX Autos yang dapat memberikan penawaran serta garansi pada unit yang Anda beli.

    Pilih mobil bekas berkualitas terbaik, dan harga yang paling reasonable di OLX Autos. Ada ribuan unit mobil bekas berkualitas yang bisa dipilih. Kami menjamin semua unit mobil berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Dengan harga dan biaya perawatan yang rendah, kebutuhanmu bisa terpenuhi!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait