Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriFortuner TRD Sportivo, Kasta Tertinggi Mobil SUV Toyota Paling Laris

    Fortuner TRD Sportivo, Kasta Tertinggi Mobil SUV Toyota Paling Laris

    JAKARTA – Sebagai sebuah mobil SUV, Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil SUV yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk menemani perjalanannya sehari-hari. Apalagi Toyota Fortuner memiliki varian tingginya yang bernama Toyota Fortuner TRD Sportivo dengan penampilan lebih sporty dan gagah.

    Sebagai produsen otomotif asal Jepang, Toyota memang menjadi salah satu produsen otomotif yang produknya banyak diminati oleh masyarakat. Mempunyai produk andalan di setiap segmen mobil. Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil andalan Toyota di segmen mobil SUV.

    Memiliki penampilan yang gagah dan sporty, tidak sedikit yang bercita-cita untuk memiliki mobil ini. Apalagi saat ini sudah hadir banyak sekali varian yang memiliki kehebatannya masing-masing.

    Salah satunya ialah Toyota Fortuner TRD Sportivo yang memiliki penampilan paling menarik. Memiliki penambahan body kit, sekilas sosoknya pun terlihat beda dengan tipe lainnya.

    Kalau berbicara soal harga, mobil SUV ini tentu memiliki perbedaan dengan tipe lainnya yang ditawarkan oleh Toyota. Namun perbedaannya ini pun tidak terlalu jauh. 

    Nah, bagi Anda yang menginginkan untuk memboyong mobil Toyota Fortuner TRD Sportivo bisa menyimak terlebih dahulu ulasan di bawah ini.

    Spesifikasi Toyota Fortuner TRD Sportivo

    Spesifikasi Toyota Fortuner TRD Sportivo
    Toyota Fortuner TRD Sportivo (olx.co.id)

    Hadir dengan transmisi otomatis berpenggerak roda belakang, Toyota Fortuner TRD Sportivo memiliki dua pilihan mesin untuk mesin bensin dan diesel. Untuk bensinnya sendiri, mobil ini menggunakan mesin 2TR-FE berkapasitas 2.700 cc, sedangkan untuk diesel menggunakan mesin 2GD-FTV .

    Untuk mesin bensinnya sendiri mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.700cc dengan 4 silinder segaris dengan 4 katup DOHC dual VVT-i. Untuk sistem bahan bakarnya sudah menggunakan Electronic Fuel Injection. 

    Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 161,5 Hp (163 Ps) pada putaran 3.400 rpm dan torsi maksimum 242,2 Nm (24,7 Kgm) pada putaran 4.000 rpm.

    Sedangkan untuk diesel, memiliki mesin dengan kapasitas 2.400 cc dengan 4 Cylinders In-Line, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler. Mesin ini menggunakan sistem bahan bakar Common Rail, Fuel Injection.

    Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini adalah 147,6 Hp (149,6 Ps) pada putaran 3.400 rpm dan torsi maksimal 400,1 Nm (40,8 Kgm) pada 1.600 – 2.000 rpm.

    Dapat menampung 80 liter bahan bakar, konsumsi dari bahan bakar Toyota TRD Sportivo ini diklaim mampu menempuh jarak 9 km/liter untuk di dalam kota dan 12 km/liter untuk di luar kota bagi mesin bensin.

    Untuk mesin dieselnya sendiri mampu menempuh jarak 12 km/l di dalam kota dan 16 km/l untuk di luar kota.

    Interior Toyota Fortuner TRD Sportivo

    Interior Toyota Fortuner TRD Sportivo
    Toyota Fortuner TRD Sportivo (olx.co.id)

    Masuk ke dalam kabin Toyota Fortuner TRD Sportivo, langsung merasakan bahwa kabinnya sangat lega dan penampilannya yang mewah. Warna interior yang serba hitam ini membuat kesannya semakin mewah dengan material yang empuk dan nyaman dipegang. 

    Pada bagian dashboardnya terdapat head unit yang sudah memiliki fitur NFC. Selain itu untuk sisi hiburan, head unit ini sudah bisa terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

    Pada bagian pengemudi, Toyota Fortuner TRD Sportivo ini sudah dilengkapi dengan layar Multi Information Display (MID) yang cukup lengkap. MID 4,2 inchi TFT untuk menyajikan informasi yang dibutuhkan selama mengemudi, serta dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter berkendara dan animasi unik saat mesin baru dinyalakan.

    Bagian kursi pada Toyota Fortuner TRD Sportivo ini bisa diatur ke delapan arah. Kursi berlapis kulit ini sudah dilengkapi dengan keamanan seat belt tiga titik. 

    Pada bagian belakang kursi penumpangnya dirasa cukup pas-pasan, namun bisa dilipat agar kapasitas bagasinya semakin besar. 

    Eksterior Toyota Fortuner TRD Sportivo

    Tampilan dari Toyota TRD Sportivo ini memiliki kesan sporty dan gagah. Sekilas melihat penampilan depannya pun sudah terasa aura SUV yang cukup kental. 

    Apalagi bagian depannya memiliki penampilan dark chrome yang elegan dipadukan dengan bezel fog lamp yang lebih kecil dan sudah menggunakan lampu LED. Untuk lampu depannya sendiri sudah langsung akan menyala saat mobil distarter.

    Pada bagian samping, sepintas seperti tidak memiliki banyak perbedaan jelas. Namun terlihat stiker TRD yang menghiasi sisi samping pada mobil ini yang diletakan di pintu penumpang.

    Pada bagian belakangnya mobil ini memiliki highlight yang tebal sehingga menambah kesan keren. Selain itu lampunya pun memiliki efek 3D. Bagian bumpernya pun baru dengan kesan lebih sporty.

    Fitur Toyota Fortuner TRD Sportivo

    Pada mobil Toyota Fortuner TRD Sportivo ini sudah dibekali dengan NFC, sehingga pengguna tidak perlu kesusahan untuk menggunakan kartu tol secara konvensional. 

    Selain itu ada pula wireless charger yang disematkan pada mobil di bagian dekat dengan tuas transmisi. Fitur ini pun hanya ditemukan di tipe TRD Sportivo dan SRZ penggerak 4×4 saja.

    Mobil ini pun memiliki fitur voice command untuk mengatur penggunaan head unit. Selain itu ada pula Automatic Traction Control (A-TRC). Fitur satu ini berguna menjaga traksi pada roda bagian belakang ketika mengalami selip.

    Untuk kenyamanan penumpang, terdapat fitur rear seat entertainment yang terletak di plafon yang terdapat layar untuk menghibur penumpang.

    Fitur keselamatan juga tidak kalah penting, pada mobil ini sudah disematkan cukup banyak fitur, antara lain moving object detection, lane departure warning, headway monitoring warning, dan blind spot monitoring. 

    Harga Baru Toyota Fortuner TRD Sportivo

    Untuk harga mobil baru dari Toyota Fortuner TRD Sportivo sendiri ada dua harga yang ditawarkan. Pasalnya mobil Toyota TRD Sportivo sendiri memiliki dua pilihan mesin dengan bahan bakar yang berbeda. 

    Maka dari itu harga dari mobil unit baru yang ditawarkan oleh Toyota ini nantinya akan beda pula sesuai dengan pilihan mesin yang Anda pilih. Untuk harga unit barunya adalah sebagai berikut.

    • Fortuner VRZ 4X2 AT diesel 2.4 TRD Rp543,2 juta
    • Fortuner SRZ 4X2 AT bensin 2.7 TRD Rp604,1 juta

    Harga Bekas Toyota Fortuner TRD Sportivo

    Untuk mobil bekasnya sendiri, mobil SUV ini memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Banyak sekali peminat otomotif yang mencari mobil bekas Toyota tipe ini. Bisa dikatakan bahwa harga purna jual mobil ini pun cukup stabil dibandingkan mobil SUV tipe lainnya.

    Untuk kisaran harga yang ditawarkan pada mobil bekas dari Toyota Fortuner TRD Sportivo ini adalah.

    Tentunya harga tersebut akan menyesuaikan dari kondisi mobil tersebut. Namun jangan khawatir, bila urusan mobil bekas, jangan lupa untuk memiliki mitra terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik dan garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada Kualitasnya. #PilihYangPasti untung Di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik dan sudah melalui inspeksi.. Sehingga bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait