Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaRibuan Mobil DFSK Racikan Cikande Makin Laris di Luar Negeri

    Ribuan Mobil DFSK Racikan Cikande Makin Laris di Luar Negeri

    Merek mobil yang diproduksi di Indonesia tak hanya berasal dari Jepang, tapi ada juga yang dari China, salah satunya DFSK.

    Ya, DFSK yang berada di bawah payung PT Sokonindo Automobile, sejak kehadiran pada tahun 2017 tidak hanya menggarap mobil-mobil untuk pasar domestik, melainkan ikut diekspor ke sejumlah negara.

    Di sepanjang tahun 2021, DFSK berhasil mengirimkan 2.142 unit yang terdiri atas DFSK Super Cab, Glory 560, Glory i-Auto, dan Gelora.

    Pencapaian ini membuat ekspor DFSK untuk kendaraan utuh atau Completely Built Up (CBU) meningkat hingga 96 persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

    Sementara itu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, mobil-mobil yang lahir di pabrik Cikande, Serang, Banten setidaknya sudah diekspor ke 11 negara tujuan.

    Adapun negara yang dimaksud mulai dari Brunei Darussalam, Hongkong, Malaysia, Maroko, Nepal, Kepulauan Solomon, Thailand, Timor Leste, Vietnam, Srilanka, dan Bangladesh.

    Menurut PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, sepanjang tahun 2021, ekspor mobil DFSK mengalami peningkatan hampir mencapai 100 persen.

    “Bagi DFSK, pertumbuhan ekspor ini adalah bentuk penerimaan yang sangat baik oleh konsumen kami di berbagai negara dan hal ini yang akan kami jaga selalu untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan dengan kualitas tertinggi,” ungkap Rofiqi dalam keterangan tertulis.

    Dia mengatakan, salah satu rahasia mobil-mobil DFSK diterima di pasar ekspor, tak lain berkat kualitas, desain, tenaga, serta teknologi yang ditawarkan sudah tidak perlu lagi diragukan dan terbukti teruji.

    Peningkatan jumlah ekspor DFSK, lanjut Rofiqi, menunjukan kendaraan-kendaraan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik konsumen di tiap-tiap negara.

    Selain itu, kata dia, animo ini menunjukan kepercayaan konsumen global semakin meningkat terhadap kualitas, desain, dan teknologi yang diproduksi DFSK.

    “DFSK percaya bahwa semangat All For Customer menjadi kunci utama untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, dan motto itu akan kita pegang terus ke depannya demi kepuasan konsumen di seluruh dunia,” ujar.

    Ekspor DFSK wajib kualitas dan standar tinggi

    IIustrasi mobil DFSK Super Cab sedang dirakit dipabrik PT Sokonindo Automobile yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten. (Dok DFSK)

    Untuk masuk ranah ekspor, sejatinya tidak mudah. Sebab standar tinggi akan kualitas dan teknologi yang ditetapkan oleh negara tujuan.

    Namun bagi DFSK rupanya bukan kendala, hal ini berhasil dipenuhi dengan beberapa mobil DFSK seperti Super Cab,  DFSK Glory 560 dan juga DFSK Glory 580

    Adapun terkait kualitas dan standar yang ditetapkan negara tujuan, tak lain karena seluruh kendaraan lansiran  DFSK sudah melalui proses produksi yang presisi, dibantu dengan teknologi Industri 4.0.

    Tidak hanya itu, mobil-mobil tersebut juga sudah mendapatkan sentuhan tangan-tangan terampil sumber daya manusia (SDM) anak bangsa yang tak kalah memberikan kualitas dan standar untuk bisa diterima di negara tujuan. 

    Baca juga  Mudik Pakai Mobil China, Wuling dan DFSK Siapkan Bengkel Siaga

    Sekadar informasi, DFSK telah meresmikan pabrik produksi di Cikande sejak tahun 2017 dan memiliki kapasitas produksi maksimal hingga 50.000 unit per tahun, serta dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri sekaligus.

    Pabrik DFSK di Indonesia sudah memproduksi sejumlah model kendaraan, baik kendaraan penumpang mulai dari DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-AUTO.

    Selain itu, sejumlah kendaraan komersial juga sudah lahir di pabrik ini yakni DFSK Super Cab dan DFSK Gelora.

    Mau jual mobil atau cari mobil bekas, cek di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here