Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaRidwan Kamil Terima Bantuan 3 Unit Ventilator dari Astra Financial

    Ridwan Kamil Terima Bantuan 3 Unit Ventilator dari Astra Financial

    Inisiasi dalam mempermudah penanganan pasien terpapar virus COVID-19 di Tanah Air dilakukan oleh Astra Financial dengan jalan mendonasikan unit ventilator ke berbagai daerah di Indonesia. 

    Ventilator atau alat bantu pernapasan, merupakan komponen vital dalam menunjang hidup pasien COVID-19 yang tengah dalam kondisi kritis. 

    Program corporate social responsibility (CSR) yang mengusung motto “Berbagi Untuk Negeri” dari Astra Financial ini sudah memasuki tahap ketiga. 

    Tahap pertama sebanyak 30 ventilator diserahkan kepada 3 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (5 unit). 

    Grup Astra di bawah komando PT Astra International Tbk melanjutkan upaya mulia ini dengan kembali memberikan 10 unit ventilator di tahap kedua yang sudah disalurkan ke Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua pada bulan Juni – Juli 2020 lalu. 

    Selanjutnya pada tahap ketiga, sebanyak 40 unit ventilator kembali diserahkan, di mana 15 unit ventilator merupakan sumbangsih dari Astra Financial.

    5 ventilator diserahkan ke Provinsi Jawa Tengah, dilanjutkan dengan penyerahan kedua di Sumatera Utara, lalu penyerahan ketiga dilangsungkan di Singkawang, dan baru-baru ini diserahkan kepada masyarakat Jawa Barat.

    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima langsung bantuan dari Astra Financial berupa 3 unit ventilator, pada hari Jumat, 18 September 2020 di Gedung Negara Pakuan Bandung.

    “Di tengah kondisi pandemik seperti sekarang ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. Dan, Astra benar-benar merasa terpanggil dengan kondisi saat ini. Oleh sebab itu, Astra mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi, dimana hari ini adalah penyerahan ketiga dari Astra Financial sebanyak 2 unit ventilator yang berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) dan 1 unit ventilator dari PT Federal International Finance (FIFGROUP). Kami berharap Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” beber Suparno Djasmin, Director In Charge (DIC) Astra Financial dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

    Berikutnya, dalam waktu dekat akan diserahkan kembali 3 ventilator dari PT Federal International Finance (FIFGROUP), 1 unit akan dibagikan ke Nusa Tenggara Barat, dan 2 unit sisanya untuk daerah Bali.

    “Ini merupakan kontribusi dari perusahaan Astra Financial, yaitu PT Federal International Finance (FIFGROUP), PT Astra Sedaya Finance (ACC), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), dalam membantu masyarakat di masa pandemi ini,” tutup Suparno.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here