Jumat, Desember 9, 2022
More
    BeritaRifat Sungkar Ditunjuk MMC Ikut AXCR, Paris Dakar versi Asia

    Rifat Sungkar Ditunjuk MMC Ikut AXCR, Paris Dakar versi Asia

    JAKARTA –  Rifat Sungkar, pereli andalan Indonesia yang sekaligus merupakan Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia mendapat kesempatan berharga dari Mitsubishi Motors Corporation untuk ikut balap Asia Cross Country Rally atau AXCR.

    AXCR merupakan balap reli yang menempuh jarak hingga ribuan kilometer dan berlangsung di Thailand, dan Kamboja pada 21-26 November 2022 mendatang.

    Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sendiri memang sudah cukup lama absen di ajang motor sport. Kembalinya MMC berlaga di reli AXCR tentu menjadi sebuah cerita yang sangat menarik.

    Dan bagi Rifat sendiri, penunjukan dirinya untuk menjadi salah satu pereli di ajang tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. 

    “Balapan kali ini (AXCR) seperti Paris Dakar versi Asia. Ini merupakan reli jarak jauh yang butuh keakuratan, komunikasi. Kalau biasanya saya ikut reli 200 kilometer, sekarang kami jalan 1.700 kilometer. Itu artinya dalam satu minggu saya bakal nyetir mobil lebih banyak dibanding satu tahun,” ujar Rifat Sungkar di acara press conference yang berlangsung di Black Stone Garage, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022). 

    Rifat Sungkar Balap Pakai Mitsubishi Triton, Dimentori Langsung Masuoka

    Rifat Sungkar AXCR

    Tidak seperti di Indonesia, dimana Rifat mengandalkan mobil XPANDER AP4 yang membawanya menjadi juara nasional Kejurnas Reli 2022, kali ini Rifat Sungkar akan mengandalkan Mitsubishi Triton.

    Meskipun balapan ini merupakan yang pertama kali baginya, namun Rifat tidak merasa gentar sedikitpun.

    Apalagi ia akan ditemani dengan co-driver yang sudah berpengalaman di AXCR, yakni Chupong Chaiwan.

    “Saya belum pernah mengikuti ajang ini. Harapan saya besar, saya dulu punya poster tim motorsport Mitsubishi, kini saya menjadi salah satu bagian dari mereka. Soal menang atau kalah, bagi saya ini kemenangan karena berhasil mewujudkan mimpi saya,” optimis Rifat.

    Selain itu, tim Mitsubishi Ralliart yang turun di reli ketahanan ini dikomandoi mantan pembalap Mitsubishi yang pernah menjadi juara Reli Dakar dua kali, Hiroshi Masuoka. 

    Di tim tersebut Masuoka juga menjadi engineer Mitsubishi Motors untuk tim teknis.

    Tujuan MMC kembali turun di ajang AXCR 2022 mengemban berbagai visi dan misi, khususnya dalam urusan pengembangan produk di masa mendatang.

    “Partitisipasi Mitsubishi Motors di AXCR untuk buktikan durabilitas. Sekembalinya Rifat dari ajang tersebut akan memberikan masukan bagi MMC, akan ada pembelajaran bagaimana improve produk kami kedepannya di seluruh dunia,” ungkap Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura.

    Optimis Beri Hasil Terbaik di AXCR 2022

    Ditanya soal target apa yang dibidiknya di AXCR 2022 ini, suami dari bintang film Sissy Pricilla ini optimis untuk memberikan hasil terbaik. 

    “Meski ini baru banget buat saya, tim baru, mobil baru, balapan baru, tapi saya percaya ini bisa jadi confidence saya, terutama bisa berada dalam satu event yang kompetitif. Target jangan ketinggian, tapi bisa berikan yang terbaik,” harapannya.

    “Sebenarnya kalau ditanya targetnya apa, ya kita datang pasti untuk menang. Kalau enggak menang, mending enggak usah berangkat, gitu. Tapi kemenangan yang dimaksud adalah kita sadar, kita bukan kelas paling atas, melainkan (membalap pakai) production car,” pungkasnya.

    Rifat juga sebelumnya sudah melakukan berbagai persiapan untuk bisa memberikan hasil maksimal di ajang ini. 

    Sebelumnya ia sudah mengendarai Triton sejauh 1.100 kilometer di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, Thailand pada 29-31 Agustus 2022 lalu bersama Chupong Chaiwan.

    OLXers juga bisa memilih dan membeli dari sekian banyak Mitsubishi Triton bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here