Kamis, Desember 8, 2022
More
    BeritaComeback Berbuah Manis, Rifat Sungkar Juarai Kejurnas Reli 2022

    Comeback Berbuah Manis, Rifat Sungkar Juarai Kejurnas Reli 2022

    JAKARTA – Setelah 12 tahun absen di Kejuaraan Reli Nasional, Rifat Sungkar tetap membuktikan dirinya sebagai pereli tangguh yang sulit ditaklukkan oleh lawan-lawannya. Aksi comeback-nya di Kejurnas Reli tahun ini langsung dijawab tuntas dengan menjadi juara nasional Kejurnas Reli 2022.

    Prestasi ini digapainya berkat kekuatan team yang solid Mitsubishi XPANDER Team (MXRT) serta ketangguhan mobil Mitsubishi XPANDER AP4 yang dikendarainya.

    Rifat Sungkar Juara Kejurnas Reli 2022

    Di seri ke-4, Rifat memastikan diri sebagai peserta Kejurnas Reli 2022 yang menghuni posisi teratas klasemen meskipun hanya berada di posisi 3 dengan catatan waktu 49 menit 46,5 detik. 

    Berlangsung dalam 7 SS, putaran ke-4 Kejurnas Reli 2022 menempuh jarak 63,96 km dengan total jarak termasuk liaison mencapai 108,46km.

    “Putaran 4 ini benar-benar seru. Jarak poin yang tipis membuat persaingan menjadi keras. Semua pereli memberikan penampilan terbaik mereka. Alhamdulillah saya yang keluar menjadi Juara Nasional,” ungkap Rifat.

    Keseruan Putaran 4 Kejurnas Reli 2022, Persaingan Juara Sangat Ketat

    Rifat Sungkar Juara Kejurnas Reli 2022

    Jalannya lomba di putaran 4 memang berlangsung cukup mendebarkan. 

    Meski sudah menjuarai putaran 3 namun Rifat Sungkar masih tetap harus menunjukkan performa terbaiknya, karena persaingan menjadi juara nasional masih terbuka lebar. 

    Pada SS pertama Rifat langsung tancap gas dan menjadi pereli tercepat di lintasan Dusun Baru. Rifat unggul tipis dari posisi kedua, yakni hanya selisih 0,1 detik. 

    Di SS 2 yang berlangsung di kawasan Sinarmas, ujian Rifat semakin berat akibat XPANDER AP4 yang ia tunggangi mengalami kendala pada water pressure. 

    Semangat pantang menyerah kemudian ditunjukkan oleh Rifat bersama navigator Ben Searcy yang terus berusaha melaju meski catatan waktunya mulai tertinggal.

    Peserta lain yang menyadari adanya kendala di mobil Rifat berusaha memanfaatkan kelemahan tersebut dan tampil habis-habisan.

    Masuk di SS berikutnya, Rifat bersama Mitsubishi XPANDER Team (MXRT) mencoba memainkan strategi bertahan dan berusaha tetap konsisten di setiap SS tersisa. 

    Ia tetap berusaha agar jarak waktunya tidak tertinggal jauh. Mitsubishi XPANDER AP4 kesayangannya tetap mampu memberikan penampilan terbaik.

    “XPANDER AP4 ini benar-benar tangguh. Walau ada kendala, mobil ini masih mampu memberikan yang terbaik. Ini mobil hebat!” pujinya.

    Rifat Sungkar Juara Kejurnas Reli 2022

    Rifat Sungkar sangat bersyukur dirinya dapat meraih gelar Juara Nasional. “Alhamdulillah saya kembali ke Kejurnas Reli dengan hasil yang sangat memuaskan. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang telah mempercayakan XPANDER untuk kami bangun menjadi mobil reli,” pungkasnya. 

    Ini menjadi gelar juara nasional kelima bagi Rifat Sungkar di ajang Kejurnas Reli. Sebelumnya ia menjadi juara nasional di pada tahun 2004, 2005, 2007 dan 2008. 

    Setelah itu ia mencoba kompetisi di arena internasional seperti Asia Pacific Rally Championship (APRC), World Rally Championship (WRC) dan Rally America.

    Dan dalam beberapa tahun terakhir ini Rifat lebih memilih berlaga di arena Sprint Rally dan Speed Offroad, sebelum memutuskan untuk kembali ke Kejurnas Reli tahun ini.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here