Rabu, Januari 19, 2022
More
    BeritaRMA Bawa Ford Kembali ke Indonesia, Ranger dan Everest Baru Siap Dipasarkan

    RMA Bawa Ford Kembali ke Indonesia, Ranger dan Everest Baru Siap Dipasarkan

    Tahun 2022 menjadi tahun kembalinya Ford di Indonesia. RMA Group Indonesia menjadi perpanjangan tangan merek mobil asal Amerika ini dan berstatus sebagai distributor resmi.

    Sebelumnya, RMA Group Indonesia hanya berstatus sebagai pemegang layanan aftersales setelah Ford memutuskan hengkang pada tahun 2016.

    Dua produk terbaru rencananya akan menjadi penanda hadirnya kembali Ford di Indonesia lewat RMA. Masing-masing adalah Ford Ranger dan Everest di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

    “Dengan berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk memulai kembali bisnis mobil baru Ford disini. Salah satunya karena masih banyak pecinta mobil Ford di Tanah Air,” ungkap Muhammad Irvan Mustafa, Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia dikutip dari CNN Indonesia beberapa waktu lalu. 

    Dari sejarahnya sendiri, prinsipal Ford secara tiba-tiba menghentikan kegiatan bisnisnya di Indonesia, termasuk menghentikan penjualan dan impor unit serta menutup Ford Motor Indonesia selaku APM dan membekukan jaringan pelayanannya.

    Itu terjadi di tahun 2016 lalu, dimana keputusan ini diambil lantaran prinsipal menilai tidak ada alasan untuk bertahan di Indonesia. 

    Di tengah kebingungan para pemilik mobil Ford di Tanah Air dengan keputusan tiba-tiba ini, RMA Group Indonesia muncul sebagai penyedia layanan aftersales dan suku cadang Ford. 

    Status RMA Group Indonesia yang kini berubah menjadi distributor Ford tentu membawa angin segar kepada para pecinta mobil merek Amerika ini. 

    Meskipun pihak RMA sendiri belum berani untuk pasang target muluk-muluk karena adanya krisis kepercayaan konsumen. 

    “Jadi untuk tahap awal ini kami optimistis, tapi memang belum nge-set target tinggi apalagi soal angka. Jadi lebih ke target mengembalikan kepercayaan dan membuktikan keseriusan RMA terhadap kendaraan Ford.” 

    Soal rencana jual Ford Everest, ia mengklaim produknya ini secara harga akan head to head dengan Mazda CX-9 dan Hyundai Palisade. 

    Artinya, Ford Everest bakal berbanderol Rp 700 juta hingga Rp 800 juta. 

    “Kita siap membawa Ford kembali berkompetisi di Tanah Air. Bahkan sejumlah dealer juga sudah kami persiapkan,” pungkasnya.

    Nah, bagi kalian yang merasa pecinta mobil Ford, sambil menunggu produk terbarunya dijual di Indonesia, tidak ada salahnya untuk melihat beragam mobil Ford bekas yang dijual di OLX Autos. Cek listing mobil Ford Everest bekas disini!

    Baca juga  Beli Isuzu mu-X Sekarang, Bebas Perawatan Sampai 3 Tahun

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here