Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    InformasiModifikasiRoad to OLX Autos IMX 2022 Siap Hadir di Bali, Brand Rabbit...

    Road to OLX Autos IMX 2022 Siap Hadir di Bali, Brand Rabbit and Wheels Hadirkan Jaket Edisi Spesial

    Gelaran Road to OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo atau OLX Autos IMX 2022 akan hadir di Trans Studio Mall, Bali, pada 27-28 Agustus 2022 mendatang.

    Nah, sebelum acara Road to OLX Autos IMX 2022 di Bali dihelat, Sabtu (20/8/2022) apparel brand otomotif, Rabbit and Wheels yang juga akan memeriahkan acara tersebut merilis jaket riding terbaru edisi terbatas, Bernama Motorsport Jacket ‘JRP Series’

    Jaket riding tersebut ternyata dibuat hasil kolaborasi dengan bikers penjelajah dunia Jeffrey Polnaja. Jaket buatan lokal Bandung ini akan dijual online maupun offline.

    Menurut Founder Rabbit and Wheels, Irvan Octaria, kolaborasi dengan rider yang akrab disapa Kang JJ, dikarenakan beliau dikenal memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap karya dan budaya bangsa Indonesia.

    “Hal itu terbukti dari misinya untuk mengenalkan Indonesia di kancah dunia dan ini sejalan dengan kami. Bedanya, kami mengeksplorasi unsur ‘Local Culture’ lewat tiap rilisan apparel terbaru yang dapat bersaing dengan produk luar negeri,” ungkap Irvan.

    Kolaborasi yang melibatkan IMX dan OLX Autos ini disambut baik oleh Kang JJ. Hal ini pula membuatnya yakin jika produk lokal sudah berani merambah ke pasar internasional.

    “Ketika diajak kolaborasi, apalagi ini merupakan sebuah signature JRP Series membuat saya yakin jika saat ini semakin banyak produk lokal sudah berani bersaing. Sebelumnya, saya juga lebih banyak pakai produk lokal di setiap agenda riding,” tutur Kang JJ.

    Foto kang JJ dan Rabit and Wheels

    Kang JJ mengatakan, setiap dirinya riding di lur negeri selalu  mengenalkan budaya lokal Indonesia. Hal ini pula yang Kang JJ harapkan agar kreativitas masyarakat dikembangkan seluas-luasnya.

    “Tak jarang untuk banyak orang di luar sana memberikan apresiasi untuk Indonesia sehingga negara yang kita cintai ini diakui oleh jutaan pasang mata di penjuru dunia,” imbuh Jeffrey

    Nantinya, JRP Series akan mulai dijual sebanyak 150 pcs dengan harga Rp 1,8 juta per pcs melalui jejaring e-commerce Rabbit and Wheels di Shopee dan Tokopedia.

    Penjualan jaket ini untuk tahap pertama akan masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bengkel custom milik Pak Abeng di Ubud, Bali yang terdampak akibat pandemik Covid-19 sejak tahun 2020 lalu.

    Untuk tahap kedua, sebanyak 40 pcs akan dijual secara langsung di booth Rabbit and Wheels x JRP Series di puncak acara OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 ‘The Indonesian Kalcer’ di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-2 Oktober 2022.

    Foto kang JJ dan Rabit and Wheels 1

    Event Road to OLX Autos IMX 2022 di Bali disebut merupakan bagian dari rangkaian acara puncak OLX Auto IMX 2022 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-2 Oktober 2022.

    Menurut IMX Project Director, Andre Mulyadi, saat ini industri otomotif sudah menjadi bagian dari lifestyle dan setiap merek aftermarket pun kini sudah bisa ‘menjemput bola’ untuk mempromosikan produknya melalui merek apparel guna memperlihatkan wujud kolaborasi nyata dari para pelaku industri kreatif.

    “Kolaborasi Rabbit and Wheels dan Kang JJ menghadirkan perpaduan selaras juga saling berkaitan. Terlebih di masa pasca pandemi saat ini, kunci keberhasilan terbukanya ruang inovasi dimulai dari kolaborasi lintas industri,” papar Andre.

    Viral Rabbit and Wheels

    Produk dari Rabbit and Wheels semakin dikenal setelah dipakai oleh Presiden Joko Widodo saat menjajal Sirkuit Mandalika pada gelaran MotoGP.

    Dari sinilah apparel brand asal Bandung itu mulai menerima banyak pesanan hingga ke pasar mancanegara.

    Artinya, ‘Jokowi Effect’ juga dirasakan usai penjualan sekaligus strategi marketing Rabbit and Wheels mulai terbuka lebar. Bahkan, memiliki daya saing dengan produk luar yang lebih dulu eksis. s

    Secara spesifikasi, jaket tersebut dibuat menggunakan bahan compact mesh mengandalkan skema warna biru navy dan putih dilengkapi sejumlah bordir brand pendukung, seperti Rabbit and Wheels, IMX, JRP Series, OLX Autos, Belkote Paints, NMAA, dan Goodfix Aurocal.

    Seperti diketahui, Rabbit and Wheels yang fokus pada perlengkapan riding gear maupun lifestyle sudah dikenal luas di kalangan para pecinta otomotif.

    OLX Autos IMX 2022

    Pada kesempatan yang sama, Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, produk kolaborasi ini menjadi bukti nyata kolaborasi dari para pelaku industri, sehingga tidak terlena dengan serbuan produk serupa dari luar negeri.

    “Produk apparel Motorsport Jacket dari kolaborasi Rabbit and Wheels dan Kang JJ punya kesamaan visi dan misi di industri kreatif. Sejalan dengan kegemaran generasi muda sekarang yang selalu ingin update dan tampil beda. Hal itulah yang membuat kami ikut bersemangat mendukung kolaborasi ini karena OLX Autos pun memiliki tujuan yang sama,” ujar Sandy. 

    Pendekatan tersebut juga digencarkan OLX Autos dalam menjaring para konsumen dari generasi milenial.

    Sebagai salah satu platform layanan jual-beli mobil bekas, OLX Autos menyuguhkan kemudahan sekaligus memberikan informasi, serta tips dan trik membeli mobil bekas. Hal ini tentu berkaitan dengan upaya pertumbuhan industri otomotif di skala nasional.

    “Generasi milenial saat ini punya peran penting terhadap sebuah terobosan baru dan kepraktisan. Sebagai Agent of Change, keterlibatan anak muda secara aktif terlihat dari rasa ingin tahu yang tinggi,” kata Sandy.

    “Misalnya menghimpun banyak informasi lebih dulu melalui internet. Untuk memahami keinginan tersebut, OLX Autos memberikan kemudahan hanya melalui aplikasi di perangkat gawai yang didukung dengan pembayaran mudah,” sambungnya.

    Menjelang Road to OLX Autos Bali: Kalcer Dewata

    Rangkaian pemanasan Road to Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 Bali: Kalcer Dewata tinggal di depan mata, sejumlah konten acara sudah mulai dipersiapkan berikut lokasi venue sebagai rangkaian penutup ajang pemanasan menuju OLX Autos IMX 2022 ‘The Indonesian Kalcer’.

    Kalcer Dewata Ride nantinya akan berisikan program Community Riding, Automotive Tourism, dan Sharing Session bersama Jeffrey Polnaja dan komunitas motor di Pulau Bali.

    Bersamaan dengan digelarnya Road to OLX Autos IMX 2022 series Bali kali ini, IMX juga mengumumkan berkolaborasinya dengan Bank Neo Commarce sebagai Official Banking Partner.

    Maritsen Darvita selaku VP – Head of Marketing Bank Neo Commerce mengatakan, di era digitalisasi saat ini merupakan peluang besar bagi Bank Neo Commerce untuk berkolaborasi dengan OLX Autos IMX 2022 demi mendukung minat, passion, dan kreativitas para millennial pecinta otomotif.

    “Hal ini ditandai dengan kemudahan dalam melakukan transaksi lewat ponsel pintar sebagai dukungan nyata dari program menarik di acara puncak pada 1-2 Oktober 2022 mendatang,” ucapnya.

    Bank Neo Commerce akan memberikan kemudahan dan  promo menarik di setiap transaksi, baik pembelian tiket maupun transaksi lainnya, selama gelaran puncak OLX Autos IMX 2022 pada 1 – 2 Oktober 2022.

    Road to Acara OLX Autos IMX 2022

    Sekadar informasi, agenda Road to OLX IMX 2022 series Bali akan dimulai pada pukul 09.00 – 18:00 WITA.

    Sejumlah program yang akan dihadirkan seperti Kalcer Dewata Ride, Community Riding, Automotive Tourism, dan program CSR. Menariknya, seri kali ini sekaligus menjadi launching perdana velg besutan Gofar Hilman, Turbo Bastard.

    Acara Road to OLX IMX 2022 series Bali kali ini juga menjadi acara silaturahmi para komunitas mobil melalui Community Meetup, program edukasi IMX Masterclass yang mendatangkan pakar di industri otomotif seperti Hariawan Arif M (OLX Autos), Dipo (Garasi Drift), Indra Chandra (Goodfix Aurocal), Eric Indra Kurniawan (Belkote Paints), Yomin Sugianto (Ruchi Vision), dan Steven Robertus (Osram Indonesia).

    Para pengunjung tidak dikenakan biaya masuk sepanjang acara. Pengunjung juga bisa berkesempatan mengikuti IG Reels & Photos Competition serta memenangkan ‘The Lifestyle Magnet’ dimana pengunjung bisa berekspresi melalui outfit yang dipakai selama acara berlangsung.

    “Momen ini menjadi kesempatan para pecinta otomotif untuk mendapatkan banyak hiburan namun tetap mengedukasi dengan mengikuti sesi Coaching Clinic with Brand dan menikmati serbuan diskon dari booth otomotif dan lifestyle dalam OLX Autos IMX Pop Up Market,” tutup Andre. 

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait