Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    TipsSalah Pasang Kaca Film Berpotensi Batalkan Puasa, Kok Bisa?

    Salah Pasang Kaca Film Berpotensi Batalkan Puasa, Kok Bisa?

    News.OLX.co.id –  Bagi semua ummat muslim, menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan merupakan sebuah kewajiban. Dan kebanyakan ibadah ini tetap harus dilaksanakan di tengah padatnya aktivitas kerja sehari-hari.

    Berangkat dan pulang kerja, atau melakukan rutinitas menggunakan mobil menjadi pilihan paling nyaman karena terhindar dari paparan sinar matahari langsung yang berpotensi mendatangkan rasa dahaga berlebih.  

    Tapi tentu itu bukan menjadi sebuah jaminan. Karena mobil yang salah pakai kaca film juga ternyata bisa mengancam puasa Anda menjadi batal. 

    Pastinya statement di atas disebut mengada-ada. Darimana logikanya salah pilih kaca film bisa ngebatalin puasa? Berikut adalah penjelasan dari V-KOOL sebagai merek kaca film ternama di Tanah Air mengenai hal tersebut.

    Fungsi utama kaca film sangat terkait dengan temperatur di dalam kabin mobil. Berada di dalam kabin mobil yang panas di tengah kondisi berpuasa menyebabkan kadar gula darah menjadi rendah dan lebih mudah memicu terjadinya dehidrasi yang mengakibatkan perilaku berkendara berubah jadi lebih agresif atau berkurangnya refleks.

    Apalagi kalau kondisi lalu lintas sedang macet-macetnya, hal ini kadang menempatkan pengendara dalam kondisi emosi berlebih. 

    “Saat puasa, konsentrasi serta kewaspadaan saat mengemudi cenderung menurun karena lelah dan dehidrasi,” jelas Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja dalam keterangan tertulis, Kamis (29/4/2021).

    Emosi berlebih ini jika ditambah lagi dengan kondisi kabin yang pendinginannya tak efektif dan efisien, tentu akan semakin menyulut emosi. 

    “Perubahan perilaku dalam berkendara, bisa jadi karena hal-hal yang dianggap remeh padahal sangat menentukan dalam urusan keselamatan di jalan raya. Jika kaca film yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka ini akan membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi dan berpotensi memicu emosi. Makanya pilih kaca film yang memberikan pengaruh cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” anjurnya. 

    Kabin Mobil Panas Pengaruhi Puasa
    Ilustrasi penumpang di dalam kabin mobil merasa kepanasan (Foto : Shutterstock)

    Linda melanjutkan, peran kaca film sangat penting dalam meredam panas dari sinar matahari ke dalam kabin mobil, sehingga suhu dalam kabin mobil bisa lebih dingin. Kenyamanan pengemudi ketika berkendara bisa tetap terjaga dan memperlambat tingkat dehidrasi. 

    Temperatur yang panas akan cenderung membuat kita mudah haus. Jika sudah terbiasa berpuasa mungkin godaan haus ini bisa dilalui. Tapi kondisi emosi berlebih yang menjadi tantangan terbesar. Kondisi inilah yang dimaksud akan sangat berpotensi dalam membatalkan puasa seorang muslim.

    Untuk itu penggunaan kaca film dengan teknologi terbaik, adalah wajib. Dengan penolakan sinar infra merah 98% dan juga sinar ultra violet (UV) 99%, membuat kaca film V-KOOL sangat bisa diandalkan menjaga kesejukan di dalam kabin mobil, walaupun di tengah kondisi panas terik. 

    Selain mampu menahan panas, kaca film V-KOOL juga maksimal dalam menyaring intensitas cahaya dari luar seperti lampu kendaraan atau sinar matahari yang mempercepat mata menjadi lelah. 

    Manfaatkan Promo V-KOOL Month

    Di bulan Ramadhan tahun ini, V-KOOL bekerja sama dengan salah satu toko online ternama Indonesia menghadirkan promo bertajuk 'V-KOOL Month', untuk periode 19 April hingga 7 Mei 2021.

    Promo berupa tambahan potongan 8% maksimal Rp 600 ribu (berlaku syarat dan ketentuan) untuk setiap pembelian kaca film V-KOOL tipe apa saja di official store V-KOOL yang ada di toko online tersebut. 

    “Promo spesial V-KOOL ini kami berikan bagi konsumen untuk mendapatkan kenyamanan terbaik dalam hal penolakan panas,” pungkas Linda Widjaja. 

    Dengan V-KOOL, berkendara lebih nyaman alhasil puasa Anda akan lancar meskipun berkendara di siang hari.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here