Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    TipsSalah Pilih Pelumas Bisa Bikin Mesin Mobil Jebol Kepanasan

    Salah Pilih Pelumas Bisa Bikin Mesin Mobil Jebol Kepanasan

    Kemacetan menjadi salah satu fenomena yang banyak dikeluhkan para pemilik mobil di kota-kota besar seperti di Jakarta dan kota lainnya. Antre di lampu merah, ada proses perbaikan jalan hingga padatnya jumlah kendaraan tentu menjadikan kinerja mesin berada di atas tingkatan yang normal.

    Hal ini tentu memicu terjadinya overheat atau panas berlebih pada mesin mobil. Sehingga kondisi mobil dituntut senantiasa harus berada dalam kondisi yang prima agar di saat berkendara bebas dari rasa khawatir.

    Untuk menjaga kondisi kendaraan selalu prima banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah tepat dalam memilih penggunaan pelumas mesin. 

    Salah pilih pelumas berdampak buruk bagi mesin kendaraan. Mesin mudah panas dan boros dalam mengkonsumsi bahan bakar. Tentu dampak tersebut sangat dihindari oleh semua pemilik kendaraan.

    Salah satu pelumas yang direkomendasikan kepada pemilik kendaraan di Indonesia adalah Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dan Shell Helix Astra 0W-20 LCGC API SN. Pelumas baru ini merupakan produk hasil kolaborasi antara PT Astra Otoparts Tbk dengan PT Shell Indonesia yang diluncurkan pada hari Senin, 18 November 2019 lalu. 

    Melumasi Mesin Lebih Optimal

    Keunggulan dari produk Shell Helix Astra ini diformulasikan menggunakan bahan dasar Gas Alam Murni (Natural Gas) sehingga tidak mudah menguap serta melumasi mesin dengan lebih baik untuk memberi perlindungan terbaik dan memperpanjang umur mesin.

    “Shell Helix Astra dirancang dengan teknologi terdepan yang merupakan hasil riset para ilmuwan Shell dan diformulasikan khusus untuk kondisi berkendara di Indonesia. Dengan varian baru yang diluncurkan hari ini, kami berharap para pengguna Shell Helix Astra dapat menikmati performa kendaraan yang lebih baik dengan mesin yang lebih bersih, lebih tahan panas dan lebih tahan lama,” terang Vice President Marketing Lubricants PT Shell Indonesia Andreas Pradhana di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (18/11/2019).

    Shell Helix Astra 0W-20 dibekali API SN+ tingkatan API Service tertinggi untuk pelumas yang beredar di pasaran saat ini. Juga didukung teknologi full synthetic yang membuat pemakaian pelumas lebih tahan lama karena kekentalannya lebih stabil. 

    Selain itu pelumas ini juga mengandung Flexi Molecule yang memberikan perlindungan maksimal saat mesin dalam tekanan tinggi sehingga tahan panas dan mampu bekerja optimal melumasi mesin. 

    Sedangkan Active Cleansing Technology (ACT) memberikan perlindungan pada mesin agar lebih bersih, karena dapat melawan kerak di dalam mesin dan melindungi mesin dari endapan hasil pembakaran, juga melindungi mesin dari korosi sehingga membuat mesin tahan lama. 

    Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ melengkapi varian sebelumnya yaitu pelumas mesin Shell Helix Astra 5W-30 API SN+, Shell Helix Astra 10W-30 API SN, Shell Helix Astra 10W-40 API SN, serta oli transmisi Shell Spirax Astra 80W-90. 

    “Melalui tagline ‘Nyetir Tanpa Khawatir’ Shell Helix Astra memposisikan diri sebagai produk terpercaya yang dipasarkan oleh jaringan terpercaya Astra dan didukung oleh mekanik handal dan terpercaya. Oleh karena itu kami yakin pelanggan setia kami selalu merasakan pengalaman terbaik saat berkendara, juga saat melakukan servis penggantian oli,” tutup Direktur PT Astra Otoparts Tbk Yusak Kristian. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here