Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaSama Seperti Mitsubishi Xpander, Nissan Livina Ikut Kena Recall

    Sama Seperti Mitsubishi Xpander, Nissan Livina Ikut Kena Recall

    Tak hanya Mitsubishi Xpander saja yang kena recall atau penarikan kembali karena masalah fuel pump (pompa bensin), sebab sang kembarannya yaitu Nissan Livina juga mengalami kasus yang sama.

    Ya, dalam keterangan resmi, Senin (22/6/2020), Nissan Motor Indonesia juga mengumumkan kampanye recall di Indonesia untuk mengganti pompa bensin all new Nissan Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari-24 Agustus 2019.

    Tidak jauh berbeda dengan Mitsubishi Xpander, diketahui masalah ini karena lantara sudu dengan material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pompa bensin berhenti berputar, hal tersebut akan mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau mesin berhenti.

    “Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini (Senin), agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh dealer resmi Nissan tanpa dipungut biaya,” demikian isi pengumuman Nissan.

    Nah, kalau OLXer memang punya Nissan Livina sesuai yang disebutkan di atas, maka bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu di situs resminya di www.nissan.co.id.

    “Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Nissan tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini.

    Adapun recall mobil Nissan Livina periode 22 Februari-24 Agustus 2019 yang tercatat terkena recall mencapai 9.314 unit dan dijual di pasar otomotif nasional.

    Akan tetapi, perlu dicatat kasus recall ini memang sebuah kesalahan teknis. Akan tetapi, merupakan itikad sangat baik dari Nissan dan juga Mitsubishi karena sangat bertanggung jawab akan produknya dan kepuasan konsumen.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait