Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitasSCRC Bantu Evakuasi Korban Banjir Luapan Sungai Citarum di Bekasi

    SCRC Bantu Evakuasi Korban Banjir Luapan Sungai Citarum di Bekasi

    News.OLX.co.id – Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menjadi salah satu komunitas otomotif yang selalu sigap membantu masyarakat di tengah bencana. Seperti yang dilakukan baru-baru ini, team SCRC membantu proses evakuasi korban luapan air di Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

    Daerah tersebut mengalami musibah banjir cukup parah akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum dan merendam kawasan di sekitarnya. 

    SCRC turun langsung ke lokasi dan melakukan proses evakuasi para korban dengan mendahulukan warga prioritas, seperti bayi, orang sakit, dan lansia. Komunitas yang mendapat dukungan penuh dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini bahkan sampai harus menurunkan perahu karet yang dilengkapi motor tempel Suzuki 40pk. 

    Perahu karet tersebut juga digunakan untuk mengantarkan dokter untuk pemeriksaan pasien dan pengiriman obat di puskesmas Karang Harja, saat ketinggian air masih mencapai 1-2m. 

    “Kami berfokus pada layanan evakuasi warga, pendampingan pemeriksaan pasien di pengungsian, dan distribusi logistik untuk korban tanggul Sungai Citarum yang jebol. Aktivitas SCRC dalam penanggulangan bencana banjir ini mendapat dukungan dan sinergi dari, IOF (Indonesia Offroad Federation), BPBD Bekasi, Basarnas, serta support yang diberikan dari Suzuki Indonesia,” jelas Rachmat Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC. 

    Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS yang mewakili Suzuki Indonesia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tanggap bencana dari komunitas SCRC di wilayah permukiman terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum.

    “Kami berterima kasih kepada SCRC yang sigap membantu mengevakuasi korban bencana tanggul jebol di Bekasi beberapa waktu yang lalu. Kami akan terus mendukung seoptimal mungkin dalam memberikan bantuan. Semoga kegiatan ini dapat menguatkan kita dan membantu meringankan beban para korban,” ungkap Dony.

    Selain mendukung kegiatan SCRC, Suzuki Indonesia juga mengadakan program Suzuki Peduli Banjir sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di area Jabodetabek. Program yang berlangsung 1-10 Maret 2021 untuk pemilik mobil dan 3-6 Maret untuk pemilik sepeda motor ini memberikan layanan pemeriksaan kendaraan yang terdampak banjir secara gratis, dan diskon biaya pengangkutan.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here