Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasSeberapa Hebat Baterai Mobil Listrik DFSK Glory E3?

    Seberapa Hebat Baterai Mobil Listrik DFSK Glory E3?

    Salah satu masalah yang banyak dikeluhkan pabrikan otomotif soal kendaraan listrik adalah soal baterai, mulai dari kemampuan baterai sampa lamanya waktu pengecasan.

    Meski demikian, pabrikan otomotif asal China Dongfeng Sokon (DFSK) punya formula khusus untuk komponen baterai yang merupakan sumber utama dari kendaraan listrik.

    Bahkan menurut Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar Siahaan, DFSK Glory E3 bisa menjadi solusi di awal-awal era elektrifikasi kendaraan di Tanah Air dengan kemampuan teknologi baterai yang mengagumkan.

    Sumber penyimpanan daya listrik ini memiliki kemampuan yang lebih efisien dengan proses pengisian yang lebih cepat.

    “Baterai-baterai yang digunakan sekarang ini memiliki tenaga besar yang sanggup membawa kendaraan listrik bepergian jauh, dan proses pengisian dibuat lebih singkat dengan fast charging,”, ungkap Ricky saat ditemui di sela acara  Indonesia Elektrik Motor Show 2019, Kamis (5/9/2019)

    Kata Ricky, DFSK Glory E3 memang belum meluncur di Indonesia, namun sosok mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut sudah menggunakan baterai berukuran 52,56 kWh yang bisa membuat SUV listrik tersebut melaju hingga 405 km.

    Jika dilihat dari jarak tempuhnya, artinya mobil ini masih sangat diandalkan jika digunakan harian di dalam kota maupun dan ke luar kota seperti Jakarta-Bandung.

    Nah, menariknya lagi pengisian daya listrik baterai Glory E3 sudah menerapkan teknologi fast charging, dimana sanggup mengisi 20 persen daya baterai menjadi 80 persen hanya dalam waktu 30 menit. Sedangkan untuk slow charging, waktu yang dihabiskan bisa mencapai selama 8 jam.

    Jika baterai terisi penuh, maka performa DFSK Glory E3 tak perlu diragukan lagi. Pasalnya mobil ini sudah dijejali mesin motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 120 kW dan Torsi 300 Nm.

    Performa menarik dari mobil ini dianggap sangat cocok untuk siapa saja karena mengusung fun to drive, serta dilengkapi dengan tiga mode berkendara yaitu, Normal, ECO, Sport Multi-Driving Mode.

    “Kami yakin bahwa lambat laun fasilitas untuk kendaraan listrik ini akan lebih baik, dan teknologi kendaraan listrik akan jauh lebih efisien yang akhirnya mempermudah konsumen menggunakannya. DFSK Glory E3 sekarang ini sudah teruji dan diniagakan di China, terbukti mobil ini mendapatkan penerimaan yang baik di pasar sana,” tutup Ricky. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here