Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSeberapa Hebat Mobil Terbaru Untuk Menteri Kabinet Kerja Jilid II?

    Seberapa Hebat Mobil Terbaru Untuk Menteri Kabinet Kerja Jilid II?

    Teka-teki mobil para menteri Kabinet Jilid II akhirnya terjawab sudah, Toyota Crown 2,5 HV G-Executive akan digunakan dalam lima tahun ke depan menggantikan Toyota Crown Royal Saloon yang sudah dipakai sejak 2014.

    Hal ini disampaikan langsung Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Kabinet RI, Eddy Cahyono Sugiarto. Kata dia, pengadaan kendaraan itu dilakukan karena usia kendaraan telah lebih dari 10 tahun. Sementara, untuk pengadaan mobil dinas baru terakhir dilakukan pada tahun 2005 dan 2009.

    “Kendaraan dinas yang VVIP Kepresidenan dan para menteri, pejabat setingkat menteri, pimpinan lembaga negara, mantan presiden, dan mantan wakil presiden, mayoritas telah berusia lebih dari 10 tahun. Sebagian besar saat ini kondisinya sering mengalami kerusakan dan tidak efisien, serta tidak layak untuk dipergunakan bagi pejabat negara,” kata Eddy seperti dilansir situs Setkab.

    Kata Eddy, Toyota Crown 2.5 HV G-Executive  hadir setelah hasil tender umum dimana PT Astra International Tbk-TSO dinyatakan sebagai pemenang. 

    Eddy juga tak menampik, munculnya Toyota Crown 2.5 HV G-Executive telah dikonsultasikan kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) dan juga merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 76/PMK.06/2015 tentang Standar Barang dan Standar Kebutuhan Barang Milik Negara Berupa Alat Angkutan Darat Bermotor Dinas Operasional Jabatan di Dalam Negeri.

    Dalam isi PMK juga disebutkan, standar kendaraan yang diusung harus sedan atau Sport Utility Vehicle (SUV) yang dibenamkan mesin enam silinder atau berkapasitas 3.500 cc.

    Nah, untuk Toyota Crown 2.5 HV G-Executive pada dasarnya mobil ini menerapkan mesin hybrid. Jika dilansir situs Toyota global, Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sudah dilengkapi mesin 2.487 cc Dynamic Force Engine.

    Dengan mesin bensin, mobil mobil berpenggerak roda belakang ini mampu menghasilkan daya hingga 181,5 Tk pada 6.000 rpm, sedangkan jika ditambah motor listrik menghasilkan daya 41,5 Tk, total kekuatan mobil ini mampu mencapai 223 Tk.

    Oia, mobil yang dirakit di pabrik Motomachi ini juga dilengkapi fitur canggih yaitu DCM (Data Communication Module). Mobil ini bisa terkoneksi 24 jam dalam tujuh hari penuh antara pelanggan, mobil dan lainnya, bahkan komunitas ke tingkat yang benar-benar baru. 

    Fitur ini juga berfokus pada keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kenyamanan, seperti pemberitahuan pemeliharaan berdasarkan data mengemudi real-time akan ditawarkan pada waktu yang paling sesuai untuk setiap pelanggan.

    Tak sampai disitu, mobil ini juga sudah disematkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) sehingga gaya mengemudi bisa disempurnakan.

    Fitur keselamatan pada Crown juga dilengkapi Toyota Safety Sense II meliputi fitur Lane Tracing Assist (LTA), Radar Cruise Control, Pre-Collision System (PCS), Automatic High Beam (AHB), Road Sign Assist (RSA), sampai Advance car launch notification function. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here