Minggu, Januari 16, 2022
More
    BeritaSeberapa Laris Mobil Mitsubishi Xpander Pakai Embel-embel Edisi Spesial

    Seberapa Laris Mobil Mitsubishi Xpander Pakai Embel-embel Edisi Spesial

    Sejumlah pabrikan otomotif di dunia kerap menawarkan produknya dengan embel-embel edisi spesial atau edisi khusus untuk mendongkrak penjualan.

    Hal ini pula dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang rajin menghadirkan edisi spesial dengan sebutan Rockford Fosgate Black Edition dan Black Edition. Termasuk pada mobil andalannya Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross.

    Disebutkan, edisi spesial dari Mitsubishi ini jadi pilihan untuk konsumen yang ingin tampil beda saat di jalanan baik dari segi eksterior maupun interior.

    Namun yang menjadi pertanyaan seberapa laris?

    Menanggapi hal tersebut, Marketing Director PT MMKSI Irwan Kuncoro, menyatakan bahwa mobil dengan penambahan nama belakang edisi spesial diserap masyarakat sangat positif.

    “Xpander Spesial Edition dan Rockford Fosgate Black Edition kita launch di bulan Juni, kemudian mulai optimal pemasarannya bulan Juli. Kita menargetkan sekitar 4.000 unit untuk penjualan sekitar 4 bulan. Kalau kita lihat sekarang sampai Agustus, sudah terserap di pasar sekitar 2.000 unit, so far on track dari target. Jadi cukup baik respons dari pasar,” jelas Irwan.  

    Sekadar informasi, jika Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition memang secara bentuk terlihat sama. Hanya saja, varian didominasi dengan warna hitam pada bagian eksterior mulai dari grill, bamper, alloy wheel, door mirror, dan roof rail.

    Mitsubishi Xpander
    Interior Rockford Fosgate Black Edition

    Untuk interior, yang paling membedakan Rockford Fosgate Black Edition dengan tipe lainnya yaitu penggunaan sistem audio berupa menambahkan digital signal processor, ampli, dan subwoofer. 

    Selain itu ada fitur multi around view monitor yang berguna untuk mengurangi titik buta (blind spot) dan memudahkan saat parkir di tempat yang sempit.

    Untuk spesifikasi mesinnya masih sama, yaitu masih mengusung mesin 4A91 berkapasitas 1,5 liter berteknologi MIVEC, DOHC, 16 Valve yang memuntahkan tenaga 103,5 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. 

    Nah, tenaga yang dimiliki mobil ini disalurkan melalui transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Sistem penggeraknya masih menggunakan dua roda depan.

    Jika OLXer ingin membeli Mitsubishi Xpander dan Cross berikut ini daftar harganya per Agustus 2021:

    • Xpander Rockford Fosgate Black Edition M/T Rp 273.900.000

    • Xpander Rockford Fosgate Black Edition A/T Rp 283.800.000

    • Xpander Cross Premium Package A/T Rp 299.500.00

    • Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Rp 312.650.000

     

    Baca juga  Helm Khusus Hijaber, Tetap Aman dan Modis

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here