Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    InformasiProdukSeberapa Penting Manfaat Kaca Spion Digital Berkamera pada Mobil

    Seberapa Penting Manfaat Kaca Spion Digital Berkamera pada Mobil

    Berbagai fitur canggih  dan modern diciptakan pabrikan otomotif untuk dapat memanjakan konsumen baik pengemudi maupun penumpang. 

    Dari sekian banyak fitur yang kian banyak dijumpai, ternyata mungkin masih ada OLXer jarang temui, khususnya pada mobil-mobil keluarga dengan harga tak sampai Rp 300 jutaan. 

    Nah, salah satu fitur yang dimaksud adalah kaca spion digital yang dilengkapi kamera pada bagian belakang seperti pada mobil Suzuki XL7 yang disebut Smart E-Mirror. 

    Memang jenis fitur ini kerap dianggap sepele. Namun menurut Product Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yulius Purwanto, kalau sudah terpasang sejatinya dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

    “Pertama, Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih,” ungkap Yulius dalam keterangannya.

    Kedua, kata Yulius, dengan menggunakan fitur Smart E-Mirror, maka hal tersebut mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam.

    Ketiga, jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan pada baris kedua, ketiga, hingga belakang mobil.

    Keempat, fitur Smart E-Mirror dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB juga bisa di-upgrade hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.

    “Sehingga memudahkan dalam menangkap momen tak terduga dan menjadi bukti rekaman (jika terjadi kecelakaan),” jelas Yulius. 

    Nah, gimana OLXer sudah paham kan apa fungsi dari kaca spion digital berkamera?

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here