Sabtu, November 27, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSebulan PPnBM Berlangsung, Permintaan Xpander Naik Dua Kali Lipat

    Sebulan PPnBM Berlangsung, Permintaan Xpander Naik Dua Kali Lipat

    News.OLX.co.id – Sebulan lebih pelaksanaan relaksasi pajak pembelian atas barang mewah (PPnBM) sudah berlangsung, hasilnya memang sangat positif dan mendapat apresiasi dari para agen pemegang merek mobil yang mendapatkan fasilitas tersebut.

    Satu diantara beberapa merek tersebut adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia.

    Dua model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang mendapat jatah PPnBM 0% adalah Xpander dan Xpander Cross yang di bulan Maret lalu mencatat penjualan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

    Very good sales!” ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI di acara media gathering Mitsubishi Motors, Selasa (6/4/2021) lalu yang berlangsung secara virtual.

    “Ini adalah keputusan terbaik Pemerintah dalam memberi support terhadap industri otomotif di Tanah Air. Xpander dan Xpander Cross penjualannya cukup lumayan, dan kami berterima kasih kepada Pemerintah atas upaya ini,” sambungnya.

    Menurut Nakamura, PPnBM 0% tidak hanya mendukung industri otomotif, tetapi juga mendukung konsumen untuk bisa memiliki kendaraan dengan harga yang terjangkau.

    Dari data yang disampaikan, perbandingan penjualan Xpander dan Xpander Cross sebelum dan sesudah PPnBM berlangsung melejit hingga dua kali lipat.

    “Perbandingannya jika di tahun 2020 setiap bulan permintaan Xpander dan Xpander Cross mencapai angka 2.100, maka di bulan Maret 2021 setelah PPnBM angkanya menjadi 4.500 unit setiap bulannya. Naik dua kali lipat dan sangat positif,” jelasnya.

    Sayangnya, demand yang tinggi untuk dua model tersebut tidak diimbangi dengan peningkatan produksi, sehingga ada kendala di proses suplai unit. 

    Saat ini pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sebagai produsen berusaha memaksimalkan proses produksi di pabrik Cikarang untuk memenuhi peningkatan demand. 

    “Kita sedang berusaha untuk memaksimalkan produksi Xpander dan Xpander Cross untuk kebutuhan di pasar Indonesia sebagai prioritas. Jadi kami sangat menganjurkan kepada konsumen yang ingin membeli Xpander dan Xpander Cross mumpung masih PPnBM 0% untuk langsung ke dealer agar tidak harus inden dalam waktu yang lama,” pungkas Nakamura.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here