Kamis, Mei 26, 2022
More
    MobilSedan BMW Termurah Rakitan Lokal Meluncur di Indonesia, Apa Kehebatannya?

    Sedan BMW Termurah Rakitan Lokal Meluncur di Indonesia, Apa Kehebatannya?

    PT BMW Group Indonesia secara resmi meluncurkan All New BMW Seri 2 Gran Coupe untuk pasar otomotif nasional, melalui acara virtual, Selasa (22/2/2022).

    Menariknya, sedan yang satu ini ternyata untuk pertama kalinya dirakit secara lokal, tepatnya di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

    Dengan hadirnya All New BMW Seri 2 Gran Coupe di Indonesia rakitan lokal, mobil ini pun diklaim jadi mobil termurah di antara line up keluarga BMW di Tanah Air.

    Menurut President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, All New BMW Seri 2 Gran Coupé merupakan mobil yang memiliki desain unik, sesuai karakteristik kampanye DoThingsYourWay. 

    “THE 2 Gran Coupè pasti akan membuat kompetisi di segmen sedan premium kompak di Indonesia semakin menarik,” ungkap Ramesh.

    Dia juga menyebutkan, jika BMW 2 Gran Coupe hadir dengan teknologi terdepan dan fitur dinamika berkendara sempurna khas BMW, sehingga memberikan tampil beda dan berkarakter.

    Kelebihan BMW Seri 2 Gran Coupé

    Seperti disebutkan di atas, BMW Seri 2 Gran Coupè Sport dirakit secara lokal. Kendati demikian, setiap proses perakitannya mengikuti standar global BMW dan telah dilengkapi sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan.

    Nah, OLXers mau tahu apa saja kelebihan dari mobil paling murah dari produk BMW di Indonesia, berikut ulasannya.

    Eksterior

    Secara tampang, BMW Seri 2 Gran Coupè Sport atau THE 2 Gran Coupè, yang memiliki dimensi panjang 4.526 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.420 mm, terlihat elegan dan sporty.

    Bahkan, saat peluncuran varian The 2 Gran Coupe yang BMW 218i Gran Coupé Sport, memiliki siluet memanjang secara dinamis berdasarkan blueprint coupé klasik.

    Pada bagian depan model mobil ini memiliki garis-garis kidney grille dengan lekukan besar khas BMW jaman now, ditambah lampu depan dengan teknologi Full LED seperti terlihat bermata empat.

    Sementara untuk lampu belakang bentuknya melebar dan tentunya tetap menggunakan teknologi full-LED. Lampu ini berikan interpretasi baru pada bentuk BMW “L” yang familiar dengan elemen lampu tunggal yang ramping.

    Adapun pada bagian knalpot dibalut cat krom dengan diameter 90 mm semakin menyempurnakan estetika sporty.

    Untuk kaki-kaki bagian samping BMW Seri 2 Gran Coupé ini dilengkapi velg alloy berdiameter 17 inci, dengan Double-Spoke Style 549, kelir Orbit Grey, yang dibalut Run-Flat-Tire.

    Interior

    Tampilan interior BMW Seri 2 Gran Coupe. (BMW)

    Masuk ke bagian, BMW Seri 2 Gran Coupé sama seperti mobil BMW lainnya yang memiliki paduan gaya sporty dengan sentuhan mewah.

    Interior mobil ini sudah dilapisi Sensatec Upholstery dikombinasikan dengan Illuminated Trim Berlin menciptakan tampilan yang modern dan segar.

    Pada bagian kokpit pengemudi berbagai tombol dibuat agar mudah dijangkau sehingga membuat nyaman pengemudi ketika harus mengoperasikan fitur-fitur yang ada

    Beberapa fitur yang bisa dijangkau pengemudi, mulai dari AC, akses ke infotainment dengan Operating System 7.0 terbaru, serta BMW Live Cockpit Professional dengan besar berukuran 10,25 inci.

    Oia, Control Display diklaim beresolusi tinggi, dengan sentuhan cukup sensitive, sehingga  dapat mengatur konfigurasi kombinasi layar sesuai kebutuhan pengemudi dan penumpang.

    Adapun untuk kompartemen bagasi The 2 Gran Coupe memiliki kapasitas 430 liter yang dapat diperluas dengan melipat sandaran kursi belakang hingga 40/20/40.

    Bangku belakang dapat direbahkan sepenuhnya dari kompartemen bagasi. Pintu bagasi terbuka secara otomatis dengan menekan sebuah tombol dan juga terbuka secara otomatis dengan mengayunkan kaki di bawah tailgate dengan Comfort Access.

    Baca juga  Modal Mitsubishi Xpander Meski Tidak Ada Insentif PPnBM

    Fitur Seri 2 Gran Coupe

    Bentuk desain BMW Seri 2 Gran Coupe. (BMW)

    BMW Seri 2 Gran Coupe ini memiliki banyak fitur menarik, termasuk adanya Active Park Distance Control (PDC), rearview camera, Parking Assistant dan Reversing Assistant.

    Untuk Parking Assistant memungkinkan parkir berbantuan otomatis di ruang parkir yang paralel atau tegak lurus dengan jalan, serta manuver otomatis keluar dari ruang parkir paralel.

    Sementara fitur Reversing Assistant mampu menyimpan gerakan kemudi untuk bagian mana pun yang baru saja digerakkan ke depan dengan kecepatan tidak lebih dari 36 km per jam.

    Sistem ini kemudian dapat mengarahkan kendaraan secara mundur – untuk jarak hingga 50 meter dengan kecepatan maksimum 9 km per jam– di sepanjang garis yang sama persis dengan yang dibutuhkan saat bergerak maju.

    Oia, mobil ini juga memiliki BMW Intelligent Personal Assistant yang dapat mengucapkan sapaan atau instruksi singkat “Hei/Hai/Halo BMW”, sehingga memungkinkan untuk mengakses berbagai fungsi kendaraan dan memperoleh informasi hanya dengan berbicara.

    BMW Intelligent Personal Assistant adalah keahlian BMW, serta karakter digital yang dapat mempelajari rutinitas dan kebiasaan dan kemudian menerapkannya dalam konteks yang sesuai, ataupun berpartisipasi dalam percakapan santai

    Performa mesin

    Untuk jantung pacu, BMW 2 Gran Coupé dibenamkan mesin bensin 1,5 liter 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan daya hingga 140 Tk dan torsi puncak 220 Nm dari 1.480-4.200 rpm.

    Tenaga yang disalurkan melalui transmisi Steptronic 7-percepatan, diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 8,7 detik, dan kecepatan puncak mencapai 213 km per jam.

    Harga dan serba gratis BMW Seri 2 Gran Coupe

    Menyoal harga, BMW Seri 2 Gran Coupé ditawarkan dengan banderol Rp 705 juta off the road. Atau belum termasuk pajak dan biaya administrasi.

    Unit BMW Seri 2 Gran Coupe ini sudah tersedia di seluruh dealer Resmi BMW mulai hari ini.

    Adapun jika membeli mobil ini, maka sudah termasuk  BMW Service Inclusive, dimana konsumen akan mendapatkan gratis biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama lima tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu.

    Selain itu juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. 

    Oia, untuk ban kendaraan juga sudah dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama dua tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga empat ban per tahun.

    Biaya ban ini termasuk tenaga kerja, serta jika ban mengalami kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

    Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021).

    Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

    Mau cari atau beli mobil bekas berkualitas, cek di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here